Jumat, 17 Agustus 2012

i'm proud , because i love you \(^o^)/

tanpa banyak perlu kuceritakan , semua orang telah mengenalnya .
baik buruknya , hanya dia , ibunya , dan Allah tentunya yang tau . aku ... hanya mengenal luarnya saja , tapi... aku bangga , pernah mengenalnya , bahkan mencintainya .
aku bangga setiap kali ia melakukan sesuatu . karna setiap hal yang ia lakukan , selalu membuatku bahagia dan merasa bangga . selalu memotivasiku , bahkan membuat aku slalu ingin mengalahkannya .
hahahhaaa . hanya dengan mencintainya , aku bisa melakukan banyak hal . karena ia adalah semangatku .
mencintanya bukan berarti ia juga mencintaiku . Allah berkehendak lain . ia diciptakan belum atau mungkin bahkan tidak diciptakan untuk mencintaiku . tapi aku tak perduli itu . selama ia juga memberi senyumnya untukku , aku takkan pernah membencinya . dan aku akan tetap menjadikan ia motivasi pertamaku dalam keseharianku di sekolah \(^o^)/

tidak hanya aku yang menjadikan dirinya sebagai motivasi dalam hidup . banyak teman temanku yang lain ternyata yang punya rasa yang sama denganku . aku lebih berbangga dan berbahagia , karna ia banyak yang mengasihi . tapi , kadang sedikit iri dengan teman temanku yang bisa membuatnya nyaman dan tersenyum . memang ia menjadi motivatorku dan selalu membuatku senyum , tapi apa yang sudah aku perbuat untuknya ??

belum pernah terfikirkan untuk membuatnya bahagia -__________-" << so bad !!
aku hanya berusaha membuatnya bangga pernah dicintai oleh orang sepertiku . << pamrih T^T
tapi apalagi yang bisa membuatnya melirikku kecuali berbuat lebih diatasnya ??? tapi itu tidak pernah tercapai , mestiiiiii 11-12 . dan dia yang menang . dia selalu lebih unggul diatas ku . hahahaaa.. dan itu semakin membuatku mencintainya .

aku bahagia meski hanya mencintainya namun tidak memilikinya . karena saat ini yang diperlukan hanyalah !!! >>> Do the Best For 10 years latter :D >> karena kita menanamnya sejak saat ini :D


ini ceritaku , apa ceritamu :D :P

Sejarah Proklamasi \(^o^)/

Halo kawan semuaa sobat sobat ku !!! :D
hahaa . seneng nih ada inspirasi baru , jadi bisa update postingan ^o^

hari ini hari Proklamasi . apa sih hari Proklamasi itu ???

Hari Proklamasi merupakan hari dimana Ir Soekarno membacakan Naskah Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 1945 atau 17 Agustus 2605 pada tahun Jepang yang di dampingi oleh Drs Moh Hatta di Jalan Pegangsaan Timur nomor 56 (yihaaa pelajaran IPS SD gue masih apal \(^o^)/ )

kenapa di hari ituu ???


Latar belakangnya merupakan saat kalahnya Jepang , yang sedang lengah setelah di Bom Atom oleh Amerika Serikat . Para Pemuda Indonesia bersi keras mengajak para petinggi Indonesia untuk segera memproklamasikan kemerdekaan agar segera terbebas dari ikatan penjajah . << sangar yo ! deg deg an pasti \(^o^)/ . awalnya , para petinggi Indonesia tidak mau , tapi dengan terpaksa , para Pemuda Indonesia menculik petinggi kita dan dibawa ke Rengasdengklok untuk membicarakan proklamasi kemerdekaan (pada tanggal 16 Agustus 1945 ) . dan akhirnya , Ir Soekarno yang saat itu bersama sang Istri tercinta , Ibu Fatmawati dan putranya Guntur , menyetujui hal ini . kemudian mereka menjemput Drs Moh Hatta dan kembali ke Jakarta . Mr Ahmad Soebarjo berhasil meyakinkan para Pemuda agar tidak terburu-buru untuk memproklamasikan kemerdekaan. Mengingat bahwa Hotel Des Indes tidak bisa digunakan setelah lewat pukul 10 malam untuk pertemuan , Laksamana Muda Maeda (tentara Jepang yang membela Indonesia) , menawarkan rumahnya untuk menyusun Proklamasi << so switt.. dan sekarang , rumah sang Laksamana dijadikan "Gedung Perumusan Teks Proklamasi" .

Setelah itu , Ir Soekarno , Drs Moh Hatta  , bersama Laksamana Maeda menemui Jendral Nishimura untuk meminta perizinan akan Pemroklamasian Kemerdekaan Indonesia. tetapi , Nishimura menolak karna ada perintah dari Tokyo agar tetap menjaga "status quo" . Ir Soekarno dan Bung Hatta tetap berusaha agar bisa segera memproklamasikan kemerdekaan. tapi apalah hasil , Laksamana Maeda yang saat itu menjabat sebagai Kaigun (perwira penghubung angaktan laut) tidak punya hak saat berada di daerah Angkatan Darat (Rikugun) .
Lalu mereka kembali ke rumah Laksamana Maeda (kini berada di Jalan Imam Bonjol 1) bersama Myoshi Guna untuk menyusun Teks Proklamasi . Teks Proklamasi pun disusun oleh Ir Soekarno , Drs Moh Hatta , dan Ahmad Soebardjo , yang disaksikan oleh Soekarni , B.M Diah , Mbah Sudiro , dan Sayuti Melik .
Setelah konsep selesai disepakati, Sajuti menyalin dan mengetik naskah tersebut menggunakan mesin ketik yang diambil dari kantor perwakilan AL Jerman, milik Mayor (Laut) Dr. Hermann Kandeler.
Pada awalnya , pembacaan Teks Proklamasi akan dilakukan di Lapangan Ikada , tetapi berhubungan dengan keamanan , maka dipindahkan ke Jalan Peganggsaan Timur nomor 56 (yang sekarang menjadi Jalan Proklamasi no 1). Teks Proklamasi pun dibacakan pada pukul 10.00 WIB , dan Sang Saka Bendera Merah Putih yang dijahit oleh Ibu Fatmawati , pertama kali dikibarkan oleh Ilyas Karim , Soedanco Singgih , Latief Hendraningrat , S Suhud , S.K Trimurti . Lalu sejak 1946 berawal di Yogyakarta , Ir Soekarno memerintahkan agar tetap melestarikan upacara Proklamasi ini dengan perwakilan siswa-siswi teladan Indonesia yang menjadi pilihan sebagai pengibar bendera Pusaka Merah Putih .

nah kawan-kawan , janganlah kalian melupakan sejarah berharga ini :D

ini adalah sejarah yang mahal harganya , karna Jasa-jasa Para Pahlawan lah yang membuat kita bisa menikmati hidup di Indonesia seperti sekarang . karna itu , kita sebagai Kaum Penerus , bertugas untuk Menjaga , Melestarikan , dan Mengamalkan hal hal nasionalisme yang telah para Leluhur kita perjuangkan di masa masa sulit dulu :D
ayyoo kawan !! bangun Indonesia lebih maju ! semangat 45 ! :D

Kamis, 16 Agustus 2012

sifat tokoh

halooo... saya mau sharing . hehee pumpung ini ada inspirasi on top :D
ceritanya kali ini tentang sifat orang.
di tiap cerita / sinetron / film dan lainnya , pasti ada tokoh antagonis , protagonis , dan sedang sedang :D
naahhh.. kenapa bisa begitu ???
ya karna cerita skenarionya . haha yakan ? :D

sebenernya , munculnya sifat antagonis dalam kehidupan sehari-hari itu karna 
si antagonis ini merasa , dirinya itu punya kekuasaan penuh akan sesuatu. WAOWW sesuatu ????
yap . sesuatu . bisa berkuasa tentang perasaan , jabatan , ato lainnya . :D
karna ia merasa berkuasa , maka ia akan semena mena . dengan tujuannn... hanya satu >> PERHATIAN !
jadi , jangan biarkan orang merasa tidak diperhatikan , ato anda akan menjadi korban sifat antagonisnya :D
kenapa demikian ? padahal sudah dewasa kenapa masih kayak anak kecil ?
namanya juga manusia. kalau Allah itu senang sekali , jika kita mahklukNya memperhatikanNya , dengan cara menjalankan amalan dan ibadah-ibadahnya , jika kita tidak melakukannya , maka Allah akan melaknat kita << antagonis kan ?? :D , berbeda jika kita melaksanakan ibadah-ibadahnya dan menjauhi larangan-larangannya , maka Allah akan menjanjikan syurga untuk kita kelak :D :D 
tapi ingat kawan , jangan berfikir jika Allah butuh kita , tapi KITA YANG BUTUH ALLAH teman :) ... naahhhhh... apa lagi kalo manusia :D kalo punya pacar , maunya diperhatikan , gak diperhatikan si pacar bakalan ngambek , marah2 deh <<< antagonis kan ? :D . beda lagi kalo diperhatikan . pasti bawaannya bilang <<< i love you sayang . hahhaa << jadi protagonis kan ? :D
hanya dengan memberi perhatian :D maka , tidak akan ada permusuhan :D
dan saling jujur itu kunci dari semuanya ... :D

selain itu , kita akan merasa kek disinetron saat kita merasa dalam keadaan "gak adil" .
yaaa , biasanya kan tokoh2 protagonis di sinetron2 itu pada melas2 , sukanya di siksa , ya batin ya fisik ya moral. hahaa. komplit deh sepertinya :D
dan diri kita akan bilang orang2 yang gak adil sama kita itu adalah orang orang "ANTAGONIS" ...
padahal sesungguhnya , hanya kita yang lebay . sebenernya mereka dan kita itu sama . hanya karna gak ada komunikasi jadinya kita bilang mereka jahat , mereka bilang kita egois :D

dan sebenernya , ini yang bener yang mana ???
untuk itu , semua benar ... karna satu hal , tak ada jaringan komunikasi antar si A dan si B yang membuat miss kontak . mereka hanya mendengar kabar kabar burung (gosipp) yang hanya memanaskan hati dan membuat gelisah . #karna itu sobat , gosip itu HARAM , karna hanya membuat orang berprasangka buruk saja.
terus solusinya ??? >>> solusi utama , ya pertemukan saja si A dan si B agar saling memaafkan. jika masih timbul keganjalan , itu wajar. karna awal pengkhianatan yang timbul . manusia memang tempatnya salah . jadi , wajar wajar saja jika manusia sering menyakiti hati sesama manusia , dan wajar wajar saja jika manusia susah untuk memaafkan manusia lainnya . bukannya karna ia merasa paling benar dengan tidak memaafkan, tetapi hal ini butuh waktu untuk memaafkan . ingat , manusia tidaklah SEMULIA ALLAH swt. jadi... tidaklah sempurna untuk mudah memaafkan , hanya manusia berhati malaikatlah yang bisa melakukan . . . dan itu tidak banyak :D ...
banyak manusia yg diluarnya memaafkan , didalamnya masih menyimpan "kenggrundelan" . << ini lebih bahaya. hanya menimbulkan banyak penyakit :D
lebih baik , katakan saja sejujur2nya , dan jika belum mampu memaafkan , maka bilang saja , "aku butuh waktu" , sooo lambat laun akan terbuka pintu damai . dan hilanglah "kenggrundelan" :D

so sobat , ingat , meskipun manusia banyak salahnya , tapi janganlah sering2 kamu membuat orang kecewa. okeee. :D
semoga harimu menyenangkan sobat :D

Pohon Berkhasiat Magis :D

Berdasarkan Kepercayaan nenek moyang kita , pohon-pohon langka seperti dibawah ini dianggap mempunyai kasiat magis. kepercayaan ini terutama terdapat di masyarakat  Jawa sampai sekarang. Dan pohon-pohon langka tersebut biasa ditanam dikomplek kraton, baik Surakarta maupun Jogjakarta.

  1. Pohon Kepel : Untuk menghilangkan bau keringat yang tidak sedap, terutama bagu wanita. dan juga jika ditanam dipekarangan juga dapat memberikan wibawa terhadap pemilik rumah.
  2. Jambu Darsono : Punya khasiat dikasihani oleh sesama manusia.
  3. Jambu Tlampok Arum : Memancarkan nama Harum bagi si pemilik rumah yang pekarangannya ditanami pohon ini.
  4. Sawo Kecik : Si pemilik rumah yang pekarangannya ditanami pohon ini , akan selalu dihormati oleh orang lain.
  5. Jeruk Klingkit : mempunyai arti si pemilik rumah akan panjang umur, dan rejekinya akan terus menerus.
  6. Gayam : Mampu mendangkalkan mata air , sehingga menyejukkan hawa.
  7. Kemuning : Bermakna untuk menolak SANTET/ TENUNG,. Juga untuk mempelai , biasanya kemuning dipakai sebagai bedak untuk mengolesi mempelai supaya tidak terkena kekuatan hitam.
  8. Tanjung : Untuk penolak ular dan biasanya ditanam dijalan menuju kerumah.
  9. Belimbing Lingir dan Belimbing Wuluh : Untuk kompres dan juga untuk penderita darah tinggi.
sumber : buku pintar seri senior , disusun oleh IWAN GAYO .

Kenalilah Tempramen Anda

HIPOCRATES (460 - 370 SM) sering disebut sebagai Bapak dari ilmu pengobatan. Perhatian Hipocrates terhadap ciri-ciri tempramen menarik perhatian sebab problema penting ini agak diabaikan dalam dunia psikologi masa kini. Hipocrates membedakan adanya empat tempramen : Si Sanguin , si Melankolik, si Kolerik dan si Flegmatik.

ORANG SANGUIN

SELALU periang dan penuh pengharapan, menganggap segala sesuatu yang dihadapi sebagai amat penting, tapi segera dapat melupakannya sama sekali sesaat kemudian. Ia ingin menepati janji-janjinya tapi gagal melaksanakan keinginannya itu sebab ia tidak cukup berminat untuk menolong orang lain. ia adalah seorang penghutang yang jelek yang terus menerus minta waktu untuk membayar. Ia amat luwes , padai bergaul, periang.
bakat orang sanguin : aktor , pedagang, pembicara.

ORANG MELANKOLIK

Menganggap segala sesuatu amat penting. Di segala tempat mereka menemukan alasan untuk merasa khawatir dan yang pertama-tama mereka perhatikan dari suatu keadaan ialah kesulitan-kesulitannya. Ini dilakukannya tidak atas dasar pertimbangan ke-akhlakan melainkan karena pergaulan dengan orang lain membuat ia khawatir, berprasangka dan sibuk berpikir. Justru karena sebab inilah maka rasa bahagia menjauhinya.
bakat orang melankolik : produsen , pemborong, pemimpin .

ORANG KOLERIK

Berkepala panas, mudah sekali dibangkitkan gairahnya, tapi mudah pula jadi tenang jika lawan yang dihadapinya mengaku kalah. Ia orang yang sibuk tapi tidak menyukai berada di tengah-tengah kesibukan usaha sebab ia tidak tabah. Ia memilih untuk memberikan perintah-perintah tapi tidak mau diganggu dengan pelaksanaan dari perintah-perintah yang ia berikan. Ia menyukai jika dipuji didepan umum . Ia menyukai penampilan, kemegahan dan formalitas, ia penuh dengan kebanggan dan cinta diri sendiri. Ia kikirm sopan tetapi dengan upacara, ia sakit hati luar biasa jika orang lain menolak ikut dengan kepura-puraannya.
bakat orang kolerik : seniman , musikus, pencipta, ahli filsafat, maha guru.

ORANG FLEGMATIK

Tidak adanya gairah, bukan kelemahan, mengatakan secara tidak langsung kecondongan untuk tidak mudah dan tidak cepat kena pengaruh. Orang seperti ini lambat jadi hangat tapi jika sudah hangat dapat bertahan hangat lebih lama. Ia bertindak atas dasar keyakinan bukan dasar naluri. temperamennya yang cerah dapat menggantikan ketidak hadiran kecerdikan dan kebijakan didalam dirinya. Ia bertindak layak dalam bergaul dengan orang lain dan biasanya dapat maju karena kegigihannya dalam mencapai sasaran-sasaran yang dikehendakinya sementara ia bergaya seakan-akan memberi jalan pada orang lain.
bakat orang flegmatik : diplomat, akuntan, guru, ahli teknik .

Termasuk tempramen manakan anda?  :)

sumber : buku pintar seri senior , disusun oleh IWAN GAYO .

Jumat, 10 Agustus 2012

contoh script "des" to "hex"

ini sekedar contoh :D
CMIIW

<?php
if (isset($_POST['decimal'])){
$des = $_POST['decimal'];
$original = $_POST['decimal'];
$hex = '';
if (preg_match('/[^0-9]/',$des)) {
die ("maaf. inputan salah bos!");
}
else {
while ($des > 0) {
$hasil=$des%16;
switch($hasil){
case 0: $hex.="0"; break;
case 1: $hex.="1"; break;
case 2: $hex.="2"; break;
case 3: $hex.="3"; break;
case 4: $hex.="4"; break;
case 5: $hex.="5"; break;
case 6: $hex.="6"; break;
case 7: $hex.="7"; break;
case 8: $hex.="8"; break;
case 9: $hex.="9"; break;
case 10: $hex.="A"; break;
case 11: $hex.="B"; break;
case 12: $hex.="C"; break;
case 13: $hex.="D"; break;
case 14: $hex.="E"; break;
case 15: $hex.="F";
default:break;
}
if($des/16 == 0){
$sisa=($des%16);
$des=$sisa;
}
else{
$sisa=($des/16);
$des=$sisa%16;
}
}

$result = strrev($hex);
echo "bilangan $original (desimal) dalam hexa adalah $result.
<a href='konvers_dec_to_hex.php'>Back</a> to the script";
}
}
else {
?>
<html>
<head>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=UTF-8">
<title></title>
</head>
<body>
<form action="<?php echo $_SERVER["PHP_SELF"]; ?>"
method="POST">
<h3>input Bilangan Desimal disini (cepat!!):
</h3><input type="text" size="50" name="decimal">
<input type="submit" value="Konversikan!">
</form>
<?php
echo $_SERVER['PHP_SELF'];
?>
</body>
</html>
<?php
}
?>

contoh script "des" to "octal"

nah, ini sedikit dari saya . semoga bisa membantu :D
CMIIW


<?php
if (isset($_POST['decimal'])) {
    $des = $_POST['decimal'];
    $original = $_POST['decimal'];
    $oct ='';
    if (preg_match('/[^0-9]/',$des)){
        die("Maaf. Inputan salah..");
    }
else {
    while($des>0){
        $hasil=$des%8;
        switch($hasil){
            case 0: $oct.="0"; break;
            case 1: $oct.="1"; break;
            case 2: $oct.="2"; break;
            case 3: $oct.="3"; break;
            case 4: $oct.="4"; break;
            case 5: $oct.="5"; break;
            case 6: $oct.="6"; break;
            case 7: $oct.="7"; break;
            case 8: $oct.="10"; break;
            case 9: $oct.="11"; break;
            case 10: $oct.="12"; break;
            case 11: $oct.="13"; break;
            case 12: $oct.="14"; break;
            case 13: $oct.="15"; break;
            case 14: $oct.="16"; break;
            case 15: $oct.="17";
            default:break;          
        }
if($oct/8==0){
    $sisa=($des%8);
    $oct=$sisa;
}else{
    $sisa=($des/8);
    $des=$sisa%8;
}}
    $result = strrev($oct);
    echo "Bilangan $original (desimal) dalam octal adalah $result.
    <a href='konversi_des_to_oktal.php'>Back</a> to the script";
    }
}
else {
?>
<html>
    <head>
        <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=UTF-8">
        <title></title>
    </head>
    <body>
        <Form action="<?php echo $_SERVER ['PHP_SELF']; ?>"
              method="POST"
              <h3>Masukkan Bilangan Desimal Disini (Cepat!!):<br><br>
            </h3><input type="text" size="50" name="decimal" >
              <input type="submit" value="konversikan!">
        </form>
        <?php
        echo "<br>",$_SERVER['PHP_SELF'];
        ?>
    </body>
</html>
<?php } ?>

Rabu, 08 Agustus 2012

kebetulan :D :D

tiap kita melihat atau mendapatkan sesuatu yang baru , sering kita berpendapat "wah mirip gue, gue bangt"
haha... nah itu yg lagi aku alami sekarang...
ini karna terinspirasi dari abang dika . hbs nonton filmnya yg kambing jantan tu...
tiap detail-detailnya ... semuanya deh... aku amatin ceritanya... dan emg dan gak perlu heran kalo ak ngrasa critanya ni mirip sama critaku. haha
yaaaa... 11.12 cuma aja ini cerita hanya HTS an "buat aku"
dari sifat si dika di kambing jantan , ke ceweknya , si kebo ... bner2 ngingetin aku ke seseorang.
sempet sering aku nangis waktu nonton film yg harusnya ketawa doang.. tapi emg nyentuh banget dan emg rasanya sakit sih digituin (apanya??) , yaa... mksdnya ngrasain event yg dirasain si tokoh...
dan makanya... tiap lihat seseorang ini , aku kadang inget sama kambing jantan. dan Wallahi , panggilannya sekarang ya kambing , tapi dengan sebutan lain hanya saja punya arti sama.

dan... emg , pasti semua cewek berpendapat, kalo semua cowok itu sama... dan begitu pula sebaliknya.
dan semua cewek selalu merasa benar , tapi begitu pula cowok , juga merasa benar. dan intinya... cowok dan cewek sama sama merasa benar. jadi... susah banget kalo pingin menang. -____-"

hal diatas ini mengacu pada tindakan "melupakan"
cewek , kalo dibilang melupakan itu mah susah . galaunya lamaaaaaaaa banget...
beda kalo cowok . sekali dia bersikeras mau MELUPAKAN, ya lupa sudah... sumpek ya sumpek aja sekalian. badmood ya badmood aja sekalian. besok besok kelar dah. itulah cowok.
beda jauh sama cewek. banyak hal yg harus dipikirkan , diingat, dikenang lagi. paling susah ya... kalau udah sayang... sering ditemenin pula... jadi susah nglupain . apa lagi kalo nginget2 hal2 yg dilakuin pas bareng2 ...
contohnya sih dianterin pulang...
jalan yg pernah dilewati itu, pasti bawa bayangan . haha, apalagi kalo kamu sering bercanda berdua di atas motor. itu hal paling mengerikan yg sering bikin aku nangis dijalan. apalagi nglihat orang yg melakukan hal yg sama . huuuuuuuuu... jadi galau minta ampun deh.
meski bagi si cowok hal ini dia anggep biasa... tapi kalo kita si cewek emg sayang sama dia, pasti bakal ngenang hal itu... apapun deh , pokoknya kan sama2 sama si belahan hati itu...
siapapun anda, pasti punya kenangan bersama orang "yang di sayangi" ...
ya meski anda sudah melupakan , tapi setidaknya anda masih mengingatnya ...
meski ada penggantinya , tidakkah anda masih mengenangnya ?

tapi coba pikirkan , jika masih ada yg sangat menyayangi anda, kenapa anda tidak mencoba untuk membuka hati padanya dan mencoba memaafkannya , tanpa perlu mencari penggantinya yang ujungnyaa hanya akan saling menyakiti ?? heran sekali akuuu....
kenapa kata move on > berarti mengganti yg lama dengan yg baru ?
move on > berarti ke yg lebih baik . kalo lebih baiknya tetap tapi merubah kebiasaan kan juga lebih baik ?
ahahhahahaaa...
intinya sih... aku kangen -____-"

Sabtu, 04 Agustus 2012

Sejarah Perkembangan JAVA

Sejarah Java
Dimulai pada tahun 1991 dibentuknya suatu tim yang diberi nama green
Tim ini dipimpin oleh Patrick Naughton dan James Gosling (Sekelompok insinyur Sun ).
Awalnya mereka ingin membuat suatu bahasa komputer yang dapat digunakan oleh TV kabel ( Cable TV Box) yang memiliki memori kecil dan setiap perusahaan memiliki tipe yang berbeda.
Untuk mengaplikasikan hal tersebut mereka menggunakan hal yang pernah dicoba oleh bahasa pascal.
Sebelumnya Niclaus Wirth telah membuat sebuah bahasa yang portable yang akan digunakan dalam mesin bayangan selanjutnya ini disebut sebagai Virtual Mesin namun saat itu belum diumumkan.
Akhirnya tim green mengunakan ide ini akhirnya mereka menciptakan Java Virtual Mesin.
Vitual mesin inilah yang menbuat java dapat dijalankan diberbagai platform.
Pada tahun 1992 tim green membuat produknya yang diberi nama *7 (Star Seven )
Namun produk ini gagal dipasaran.
Setelah itu dibuat produk yang baru. Inilah java, pada awalnya bahasa pemrograman yang dibuat tersebut diberi nama “oak “ (Kemungkinan nama ini diambil dari nama pohon yang ada didepan jendela James Gosling)
Namun setelah diperiksa ternyata nama oak sudah pernah digunakan. Maka lahirlah nama “ Java “
Pada tahun 1993 sampai pertengahan 1994 tim green yang mempunyai nama baru First person. Inc hanya menghabiskan waktu dengan memperhatikan penjualan dari produknya. Ternyata tidak satupun orang ditemukan. Akhirnya pada tahun 1994 First Person dibubarkan.
Pada tahun itu Web berkembang sangat pesat saat itu browser yang banyak digunakan adalah Mosaic suatu broser yang gratis.
Dalam suatu wawancara pada pertengahan tahun 94 James Gosling mengatakan “We could build a real cool browser. It was one of the few things in the client/serve mainstream that needed some of the weird things we’d done: architecture neutral, real-time,reliable, secure—issues that weren’t terribly important in the workstation world. So we built a browser.”
Akhirnya dibuatlah suatu browser oleh Patrick Naughton dan Jonathan Payne.
Browser itu diberi nama Hot Java. Browser ini dibuat dengan menggunakan bahasa java untuk menunjukkan kemapuan dari java.
Yang tidak kalah hebatnya mereka juga membuat teknologi yang disebut Aplet sehingga browser dapat menjalankan kode program didalam browser.
Inilah bukti dari teknologi itu yang ditunjukkan java pada tanggal 25 mei 1995
Sejak saat itu browser java memberikan lisensinya kepada browser lain untuk bisa menjalankan Applet dan pada tahun 1996 diberikan pada Internet Explorer.
Akhirnya pada tahun 1996 dikeluarkan versi pertama dari java dengan mengeluarkan java 1.02
Pada tahun 1998 dikeluarkan java 1.2 dan java mulai mengeluarkan slogannya “Write once, Run anywhre “
Edisi Java
Java adalah bahasa yang dapat dijalankan dimanapun dan di sembarang platform apapun, di beragam lingkngan : internet, intranets,consumer electronic products, dan computer applications.The java 2 platform tersedia dalam 3 edisi untuk keperluan berbeda. Untuk beragam aplikasi yang dibuat dengan bahasa Java, java dipaketkan dalam edis – edisi berikut :
1.Java 2 Standard Edition ( J2SE )
2.Java 2 Enterprise dition ( J2EE )
3.Java 2 Micro Edition ( J2ME )
Masing – masing edisi berisi Java 2 Software Development Kit ( J2SDK ) untuk mengembangkan aplikasi dan Java 2 Runtime Environent ( J2RE ) untuk menjalankan aplikasi.
Kelebihan Java di bandingkan dengan C++
Pembuat program java telah merancang java untuk menghilangkan pengalokasian dan dealokasi memori secara manual, karena java memiliki Garbage Collection
Diperkenalkannya deklarasi array yang sebenarnya dan menghilangkan aritmatika pointer. Hal ini yang sering menyebabkan memori overwrite.
Dihilangkannya multiple inheritance, mereka menggantinya dengan interface.

sumber : http://kusnenda89.wordpress.com

Kelebihan PHP

Ketika e-commerce semakin berkembang, situs-situs yang statispun semakin
ditinggalkan, karena dianggap sudah tidak memenuhi keinginan pasar, padahal situs
tersebut harus tetap dinamis. Pada saat ini bahasa PERL dan CGI sudah jauh
ketinggalan jaman sehingga sebagian besar designer web banyak beralih ke bahasa
server-side scripting yang lebih dinamis seperti PHP.

pemrograman kearah pemrograman berorientasi objek.
Kelebihan PHP dari bahasa pemrograman lain

* Bahasa pemrograman php adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaanya.


* Web Server yang mendukung php dapat ditemukan dimana - mana dari mulai IIS sampai dengan apache, dengan configurasi yang relatif mudah.


* Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis - milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan.


* Dalam sisi pemahamanan, php adalah bahasa scripting yang paling mudah karena referensi yang banyak.


* PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (linux, unix, windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system.


sumber  : http://www.forumkami.net

Hubungan PHP dengan HTML

Halaman web biasanya disusun dari kode-kode html yang disimpan dalam sebuah file berekstensi .html. File html ini dikirimkan oleh server (atau file) ke browser,

Kemudian browser menerjemahkan kode-kode tersebut sehingga menghasilkan suatu tampilan yang indah. Lain halnya dengan program php, program ini harus diterjemahkan oleh web-server sehingga menghasilkan kode html yang dikirim ke browser agar dapat ditampilkan. Program ini dapat berdiri sendiri ataupun
disisipkan di antara kode-kode html sehingga dapat langsung ditampilkan bersama
dengan kode-kode html tersebut.

Program php dapat ditambahkan dengan mengapit program tersebut di antara tanda . Tanda-tanda tersebut biasanya disebut tanda untuk escaping (kabur) dari kode html. File html yang telah dibubuhi program
php harus diganti ekstensi-nya menjadi .php3 atau php.

PHP merupakan bahasa pemograman web yang bersifat server-side HTML=embedded scripting, di mana script-nya menyatu dengan HTML dan berada si server. Artinya adalah sintaks dan perintah-perintah yang kita berikan akan sepenuhnya dijalankan di server tetapi disertakan HTML biasa. PHP dikenal sebgai
bahasa scripting yang menyatu dengan tag HTML, dieksekusi di server dan digunakan untuk membuat halaman web yang dinamis seperti ASP (Active Server Pages) dan JSP (Java Server Pages).

Sejarah Perkembangan PHP

PHP adalah teknologi yang diperkenalkan tahun 1994 oleh Rasmus Lerdorf. Beberapa versi awal yang tidak dipublikasikan digunakan pada situs pribadinya untuk mencatat siapa saja yang mengakses daftar riwayat hidup onlinennya. Versi pertama digunakan oleh pihak lain pada awal tahun 1995 dan dikenal sebagai Personal Home Page Tools. Terkandung didalamnya sebuah parser engine (mesin pengurai) yang sangat disederhanakan, yang hanya mampu mengolah macro khusus dan beberapa utilitas yang sering digunakan pada pembuatan home page,seperti buku tamu, pencacah, dan hal semacamnya. Parser tersebut ditulis ulang pada pertengahan 1995 dan dinamakan PHP/FI Versiaon 2. FI(Form Interprenter) sendiri berasal dari kode lain yang ditulis juga oleh Rasmus, yang menterjemahkan HTML dari data. Ia menggabungkan script Personal Home Page Tools dengan Form Interprenter dan menambahkan dukungan terhadap server database yang menggunakan format mSQL sehingga lahirlah PHP/FI. PHP/FI tumbuh dengan pesat, dan orang-orang mulai menyiapkan kode-kode programnya supaya bisa didukung oleh PHP.

Sulit memberikan data statistic yang akurat, namun diperkirakan pada akhir 1996 PHP/FI sudah digunakan sedikitnya pada 15.000 situs web di seluruh dunia. Pada pertengahan 1997, angka tersebut berubah menjadi 50.000. Pada saat itu juga terdapat perubahan di dalam pengembangan PHP. PHP berubah dari proyek pribadi Rasmus menjadi sebuah tim yang lebih terorganisasi. Parsernya ditulis ulang dari bentuk rancangan awal oleh Zeev Suraski dan Andi Gutmans, dan parser baru ini adalah sebagai dasar PHP Version 3. Banyak kode utilitas yang berasal dari PHP/FI diport ke PHP3, dan banyak diantaranya sudah selesai ditulis ulang secara lengkap.
Pada pertengahan 1998, baik PHP/FI maupun PHP3 dikemas bersama dengan produk-produk komersial seperti server web StrongHold buatan C2 dan Linux RedHat, dan menurut survei yang dilakukan oleh NetCraft, kemungkinan PHP digunakan pada lebih dari 150.000 situs web di seluruh dunia. Sebagai pembanding, angka tersebut lebih banyak daripada pengguna server web Enterprise server buatan netscape di Internet .

Apa itu PHP 

PHP singkatan dari Personal Home Page Tools, adalah sebuah bahasa scripting yang dibundel dengan HTML, yang dijalankan disisi server. Sebagian besar perintahnya berasal dari C, Java dan Perl dengan beberapa tambahan fungsi khusus PHP. Bahasa ini memungkinkan para pembuat aplikasi web menyajikan halaman HTML dinamis dan interaktif dengan cepat dan mudah, yang dihasilkan server. PHP juga dimaksudkan untuk mengganti teknologi lama seperti CGI (Common Gateway Interface)
PHP bisa berinteraksi dengan hampir semua teknologi web yang sudah ada. Developer bisa menulis sebuah program PHP yang mengeksekusi suatu program CGI di server web lain. Fleksibilitas ini amat bermanfaat bagi pemilik situs-situs web yang besar dan sibuk, karena pemilik masih bisa mempergunakan aplikasi-aplikasi yang sudah terlanjur dibuat di masa lalu dengan CGI, ISAP, atau dengan script seperti Perl, Awk atau Python selama proses migrasi ke aplikasi baru yang dibuat dengan PHP. Ini mempermudah dan memperluas peralihan antara teknologi lama dan teknologi baru.


Beberapa Kelebihan PHP dari bahasa pemrograman lain ;;

* Bahasa pemrograman PHP adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaanya.
* Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena referensi yang banyak.
* PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (linux, unix, windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system.
* Web Server yang mendukung PHP dapat ditemukan dimana - mana dari mulai IIS sampai dengan apache, dengan configurasi yang relatif mudah.
* Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis - milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan.

sumber : Wikipedia