Senin, 08 Juli 2013

liburan bersama Aparat part 1

ini ceritanya saat persiapan liburan .

hai , sebelumnya saya kenalkan diri saya dulu yaa.. aku Putri Kharisma Hanawati , saat itu aku masih menjabat menjadi bendahara di kelas 2R4 . dan saat ada event yang berhubungan dengan uang... disanalah aku bekerja. wkwk (koyok opo ae). nah seperti saat ini ... waktu kami ingin mempersiapkan liburan bersama APARAT . namanya juga APARAT , pinginnya pergi sekelas .. tapi... nanti dulu bagian ini .. kita ceritakan dari awal .

"put , yaopo , gak rekreasi kelas a? lek iyo , ayo ndang di rundingno jauh2 dino , cek ora kemepeten" kata indri.
"iyo ayo ndri , tapi kapan ambek nangndi ? duit kas e mek onok 20rb .." jawabku.
"20rb ? yo engkok urunan maneh wes."
"lah iku lek arek2 gelem , lek gak gelem yaopo?"
"gelem gelem , pasti gelem ."
"yowes..."

setelah percakapan singkat yang aku agak lupa itu , aku nyoba mikir mau pergi kemana ... dan budget urunannya berapa... pokok semuanyaa ... tapi...
besoknya disekolah , udah ada planning buat ngmg ke anak2 ... ternyata... aku lupa .
lupa lupa lupaaaaa terus . sampek akhirnya habis uas semuaaa baru bisa kesampean... pertamanya waktu anak anak tak tarik i uang buat bayar galasesa. terus ak inget , aku ngomong ke rasyiid tentang rekreasi ini. enaknya kemana ak sih ngikut aja . ternyata syarif ngajakin kita voting . dia ngasih beberapa pilihan tempat rekreasi . awalnya bromo, selorejo sama pantai . terus fajar nambahin lagi ke gunung kelud . aku ya oke oke aja deh, asal yang ikut banyak . karna kurang kondusif , Rabu 19 Juni , waktu itu uas udah selesai minggu lalunya , di hari itu lagi kumpul sama pak aris , lagi bahas nilai rapot dan temen temen yang kena masalah sama beberapa guru, ada 3 anak tepatnya . pumpung lagi ngumpul , akhirnya kita voting bareng dengan anak yang dateng ituu . awalnya kita vote banyaak banget tempat . ada kasembon , kelud , JP1, JP2, WBL, selorejo , kebun teh , karangkates , dll wes... saking banyaknya pilihan... akhirnya... gak kepilih semua... yang dipilih pertama yaitu pulau sempu . setelah tempat udah kita fix sementarakan , kita sharing tentang dana , transport , makanan , dan perlengkapan yang dibutuhin .. setelah sharing , pumpung masih ada pak aris, kita langsung capcus ke beliau.. oke , laporan udah dan orangnya bilang iya . tak posting deh di grup . srettt... sekian setuju , sekian kurang setuju , sekian golput. wkkw, ak mah ya bingung . ternyata.. belum selesai kawan... karna cuaca juga kurang sip , dan sepertinya kemah di pantai itu agak ngrepotin apalagi tentang masalah air.. sepertinya terlalu menguras tenaga dan kurang fun kalo kemah di pantai . pak aris juga masih ragu , akhirnya , pak aris bilang ke rasyid kalau jangan ke pantai . okelah , aku laporan ke anak anak. terus ada beberapa tempat yang sepertinya bakal dikunjungi , yaitu kasembon , selorejo , dan beberapa tempat outbound sih.. untuk danaa... kita minta tolong pak aris buat mintain ke orang tua. dan pak aris oke oke saja. yang awalnya perhitunganku sama indri dibutuhin 60rb , ternyata pak aris minta 100rb ke orang tua. yaaa tau sendiri , outbound kan agak menguras kantong. soalnya pikiran awal pinginnya kan rafting , jadi di patok uang segitu . mau minta lebih juga sungkan , jadi 100rb saja. awalnya sempet takut sih bingung ... takutnya itu , ini anak anak dipatok uang mahal , takutnya kalau gak seru kan kasian. bingungnya , ini mau rekreasi kemana... banyak yang takut gak jadi ... pada bingung tanya ini jadinya kemana.. saking banyaknya , banyak banget sms masuk ke hp ku yg ak gk bisa bales. habisnyaa nomernya pakek non telk*msel. jadi mahal ak balesnya. pulsaku habis terus. bisa sehari aku ngisi , besoknya ngisi lagi... Ya Allah , itu pemborosan terborosku tahun ini . :( . ya akhirnya mau gak mau aku standby online , untung dirumah ada koneksi . jadi aku bales via facebook . hehe. karna masih pada gak jelas tentang rekreasinya , akhirnya rasyiid ngajakin ke pak aris hari senin . tapi ternyata yang ikut cuma aid, indri , aku . di obrolan awal , pak aris bilang ada kawannya di outbound di daerah purwodadi , tapi masalahnya dananya kurang. for kids aja 85 , kalau dewasa bisa 185 . akhirnya cari cari lagi outbound lainnya . setelah beberapa hari.. dan uang ada 3juta << "hebat ! baru kali ini aku bawa uang kas terbanyak sepanjang masa jabatanku jadi bendahara, 3juta ! wkwk." ada pilihan lagi , yaitu ke riverside full day atau selorejo 5 jam sama cobanrondo sih , cuma gk disebutin di coban berapa jam , harganya sama sama 85rb . tapi outbound aja . gak rafting ... hmm... terus anak anak tetep semangat ngajakin kemah ... setelah di voting.. akhirnya pilihan jatuh ke selorejo . naah... setelah tempat fix.. sekarang nih yang paling bikin bingung itu transport. pikiran awal , ingetku banyak anak aparat yang punya motor , ternyata cuma sedikit . aku indri pak aris bingung di naikin pakek apa . pak aris bilang mau ngeloby mobil scoobydo sekolah , okelah mungkin dapet kortingan , ternyata jadinya naik angkot . hehe , dan ada motor siap 9 awalnya sama motorku .. tapi semuaaaaaaaa berubah ! bikin mood ancur ! waktu satu per satu ngabarin kalau gak bisa ikut ! ahhh ngeselin . padahal udah siap . semua siap. motor siap , angkot siap , tapi yang jadi ikut cuma 28 ... awalnya sih sedih ... tapi ada hal hal yang ngebikin semua kekecewaan itu hilang #bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar