Senin, 08 Juli 2013

liburan bersama aparat part 2

hai haiii !! kawan kawan sedulur APARAT 20 , ketemu lagi nih di artikel ku... ketemu lagi sama aku . "puput" , itu panggilannya bendahara cantik 2RPL4 kwkwkw *nghibur diri :p
ini nih lanjutan dari part 1 ..

setelah persiapan beres... ehhh , ada yang kelupaan ternyata ,(kamis 27 Juni 2013) aku lupa nyeritain pembagian barang bawaan . hehehee itung itung bagi tugas nihh ... setelah semua beres (tempat rekreasi, uang outbound, transport)legaaa loh rasanyaaa ... masio habis kecewa sama beberapa teman yg gabisa ikut.. terus aku jadi agak panas dan sakit perut sih, hihi, eman banget laaah gak ikut ! udah susah susah nyiapin, eh lah kok malah aku sendiri yg gak ikut, kan gak seru T^T... jadi malem itu aku ajakin anak anak ngmgn tentang perlengkapan ... tenda.. untungnya kita punya randhi , ketua PA, hehe , jadi kita pinjam PA 1 tenda. satu lagi aku juga bawa, buat jaga2 juga .. karna aku udah bawa tenda , aku nyuruh indri bawa perlengkapan buat acara malem waktu camping , ya semacam perlengkapan bakar bakar, terus indri nyuruh choirul , choy bareng sama syarif nyiapin kayu bakar, bahan bakar, sama jagung bakar (soalnya gak kepikiran bawa telo ya ak asal ceplos bilang "ya jagung bakar kek , sak kareplah pokok e gae bakar2" #saking udah pusingnya :D ) setelah benda benda berat beres, aku juga ngingetin ke anak anak buat bawa jajan yang banyak .. terus beberapa anak cewek yg tak ingetin buat bawa barang2 pribadi terus perlengkapan p3k , soalnya , kalo gak diingetin , hal sepele itu bakal dilupain .. ehehe.

setelah pembagian barang beres... persiapan beres... tidurlah saat yang tepat buat menyambut hari besok... dan berharaaap sudah sehat kembalii.. :D .

jumat pagi , hape udah gak seramai kemaren ... rame sih tetep , tapi maaf , pulsa saya habis . jadi anak2 tanya kumpul jam berapa aku pun gabisa bales.. tapi sebenernya udah di posting di group buat jam dan tempat kumpul, cuma anak2 aja gak baca bagian itu jadi tanya lagi ... jam udah ngeliatin jam setengah sebelas , habis njemput ibukku dari kantor , ak nyiapin yang kurang kurang , aku ngecek di grup , ada postingan dari caci kalau camping groundnya bayar lagi . hwahahaa , aku takut wes setengah mati , bayar lagi harganya Rp25rb , duit siaapaaa... soalnya ak yakin , lek anak anak apa lagi cowok pasti bawa uang sedikit . soalnya pasti mikir kalo semua udah beres, termasuk aku ... dan akhirnyaa aku mikir santai , soalnya ibukku bilang kalo bayar outbound itu udah bisa termasuk sama kalau mau camping <<< (ini firasat awal) . kesalahnnya disini adalah , aku cuma punya niatan buat survey tapi aku gak berangkat survey. wkwkwk.

ke sekolah... aku dianter , aku gak bawa motor , soalnya anaknya juga gak sebanyak yg di perkirakan di awal karna habis sms sms yg bilang kalo gajadi ikut. lagian aku bawa tongkat buat tenda , jadi gak mungkin juga bawa motor sendiri. ehhe. sampeknya di sekolah.. angkotnya udah dateng 10-20 menit sebelum aku dateng. udah ada beberapa anak yang udah dateng ... sampe sampe , fina , udah dateng dari jam 10 hampir 11 lah.. udah nungguin lama ternyata anak anak belum ada yg dateng .. berkisar hampir 1 jam nungguin anak anak yang lainnya . satu per satu , dua tiga anak dateng ... ada dalbo yang baru pulang dari jogja.. ada rasyid yg dari tulungagung.. udah sih.. oh ada aku yg gak dari mana mana wkwk , setelah kita semua ngumpul , sebelumnya kita ngumpul dan doa bersama sama pak aris. pak aris bilang "pokoknya niatan kita ini rekreasi berarti seneng seneng , jadi gak ada yang cemburu cemburuan , tukaran tukaran pokoknya seneng seneng dan inget , kudu jaga attitude dan nama baik sekolah , jaga nama saya *hehe* " .... itu sedikit pesan dari pak aris sebelum kita berangkat... karna sungkan juga sama pak angkotnya , kita disuruh naik duluan yang naik angkot , disuruh berangkat duluan ,,, tapi syarif ... naah... syarif datang sebelum angkot berangkat. wkwk , kasian banget dia , dateng dateng macem tukang jual kayu bakar . di jok nya di tali in karung goni yang isinya kayu bakar , di bagian depan nya ditaruhi karung goni yg isinya jagung bakar. hwhw, kasian banget , bawa jauh jauh dari tumpang ... untungnya dia dateng sebelum angkotnya berangkat. kalo gak , barang barang e mosok nang selorejo nggowo koyok ngono , lak mesakno.. hehe.. <<< iki salah satunya seng nggarai seneng .. soalnya dari temen temen masih ada semangat buat acara ini . hehe...
setelah semua beres semua datang ... kita berangkat . capcus lah ke selorejo... pak aris sih nyruhnya gak boleh ngedahuluin angkot , tapi... namanya juga anak anak pembalap iki ... wkwk , sempet mencar wes , aku , indri , kepet, dalbo, seli , caci , aid, fina  nyasar dewe , seng liyane, syarif , ima, coy, debi, dewik, randhi, fatma , pehong, cireng , dino, bareng angkot sisane yo ndek angkot... yg golongane anak anak yg nyasar disik , ikupun aid ambek fina udah ngebut duluan wes, sisa 3 motor , nungguin ando , ando minta di jemput di deket gerbang rumahnya ... eh ternyata dia nelpon ak tapi gk tak angkat, terus ak nyuruh seli buat sms ando , tapi sama ando gak di bales bales, sampek sama rombongan angkot aja kesusul, akhirnya ditinggal deh sama anak anak ... sebentar mampir dulu deh kerumah caci , *ternyata kalo kebatu aku sering lewat* :| , setelah itu capcus deh berangkat lagi ke selorejo... perjalanan mulus , gak ada hambatan dari polisi alhamdulillah ... sampek di daerah pujon , aku ngantuk berat gara2 saking indahnya pemandangan di sana bikin semilir , anginnya yang dingin sepoi sepoi awe awe ngebuat ngantuk , aku ketiduran,,, ehh sama kepet dimarahin soalnya aku gak pegangan. hehe , 2x kena marah si kepet , pertamanya waktu di trabasan lewat sigura gura sebelum ketempat ando , yang kedua ya pas di daerah pujon deket deket coban ... perjalanan tetep lanjut , ngantuk juga tetep lanjut beh... helmku tak cepot aku nyenden indri , sayange indri kurang gede awak e , dadi ak ya agak mbungkuk lek tidur , eehh lagi lagi kenek omelan , gara2 kepalaku melorot pas indri lagi di tikungan. wkwk , akhire aku gak jadi tidur wes ...

sampeek sampeeek di selorejo ... alamaakk, bokong loh mati rasa. wkwk , sedikit peregangan deh ... hm , udah masuk , sebagian anak2 masih diluar , eehh dapet kabar, sepedahnya choi bocor, jadi kita nungguin debi sama coi di depan , pehong, fatma, syarif, sama iklima ngampiri mereka, sisanya nungguin didepan .. karna dipikir lama , yaudah lah, kita yang disini masuk aja dari pada didepan ndak jelas... yang angkot udah didalem nunggu didalem. waktu mau masuk , sempet ada masalah nih sama bagian loketnya selorejo. jadi kita nungguin diluar . bingung banget dah , panik panik panik ! masak iya udah nyampek terus pulang lagi ? huhuhu, terus aku rasyid indri nyoba ngurus ke bagian informasi , alamak ! gak ada bokingan :( hmmm bener bener yang tak takutin di awal  itu kejadian :| ... *kalo nyewa camping ground di selorejo per orang bayar Rp25ribu.* aaaaaaa,,, akhirnya kita nyoba ngehubungi pak aris... pak aris nyoba nge-calling partnernya disini... oh ya , pikirku sih ada event gini masih boleh ngadain camping di selorejo , eh ternyata... semua udah di boking PMI , jadi gak bisa kemah disini... wah... sedih bingung, temennya pak aris gak dateng dateng.. masa iya mau balik ... semua pada panik , ehhh tereret , ada anak naik ojek , coba tebak .. wk, si ando dateng naik ojek,,, Ya Allah, niat banget, awalnya dia minta dijemput di pertelon sebelum belok ke selorejo , emang disana ada pangkalan ojek, ando sebelumnya dari malang naik bis ke sana, terus naik ojek sampek di loket ketemu sama kita kita yg luntang luntung.. pada mau kasih kabar pada gaenak. apalagi pas lihat face nya itu loh wkwk , gak tega. haaha. sambil nunggu temennya pak aris, ada sebagian yang solat, begitu balik , yang alhamdulillah , ada solusi tempat yang bisa di buat kemah ... yaitu didaerah mblendrang, karna angkotnya udah balik ke malang , jadi rencana awal kita mau ngimbal, untungnyaa yeane dateng sama budhenya terus bawa mobil, jadi sisanya bareng yeane .. hmm.. untung tempatnya lumayanlah... segeraaa sampek kita langsung ndirikan tenda , untung tendanya selesai sebelum malem... tepat pas magrib. sumpah guelap , ehh pas tendanya udah jadi ... hafis dateng terus ngasih kabar
"rek yaopo lek pindah ndek gading, daerahe luweh enak onok warung kopine , luweh padang"  ajakan si hafis.
"emge awkmu gelem mbongkar terus ndirikno tendane maneh?" jawabku
"lohhh... ya tapi ..."
akhirnya sih yaa.. pasrah. wkwk , sempet parno juga waktu anak-anak ketemu sama anak kecil namanya "patrick" gaul banget ya ibuknya sering nonton spongebob paling wkwk. nah si patrick nih bilang kalo kita (pendatang) terus sering ngmg kata2 kotor disana, bisa bisa kita ilang keseret ke waduk .. alhamdulillah sih , anak anak jadi ngurangi mesonya ehehehee.. adem lah suasananya jadinya... terus yeane dateng dan nawari makan di warung deket tempat kita kemah dengan harga 5rb per porsi .. *murah best! kayak harga kantin* yaa untuk malam kita ada makanan laaah... selesai bangun tenda, bersih bersih , nyiapin tempat, nyalakan api unggun , yang solat ya solat, yang nyiapin makan di warung ya ngordinir... akhirnya makanan warung siap... kita makan... untuk malamnya terpenuhi lah gizi hari ini. hehee.. aku sendiri dari pagi cuma makan sekali, sama malem itu makan pecel yang alhamdulillah enak dan prosinya banyak . kayak kantin sekolah . hehe.. balik lagi ke tenda... kita rame rame disana have funn... nyanyi nyanyi bareng... maen True or Dare , seru lah... sambil bakar bakar jagung dan dihangatkan sama api unggun... hmmm... seru seru ...
ininihhhhhhhh beberapa foto di hari pertamaa...


                                      ini waktu makan malam... didepan warung...




yang ini fotonya waktu kita bareng bareng di depan tenda dengan api unggun ... hehehehee... rameee yaaaaaaaaa....



okeee sekian untuk hari pertamaa #bersambung

2 komentar: