Sabtu, 30 November 2013

30 november 2013

halo , hari ini hari terakhir bulan november... akhir november, tgl 29 tgl 30 cuaca ceraaaaaaahhh banget... amajing.. cucian kering... ohh terimakasih... kalo kata ariel nih bilang gini.. "hari yang cerah untuk jiwa yang sepi, begitu cerah untuk cinta yang mati" ... hehe... ini kode.. maksudnya.. saatnya move on... nah , karna akhir november udah dikasih kode, hari cerah.. karna itu... ayo berbahagia menyambut hari hari cerah selanjutnyaa... dan alhamdulillah... setelah jumat berkah kemarin.. hehe jumat 29 november itu indah banget loh.. hahahaa...dan hari ini juga indah kok.. soalnya aku gk meratap seperti biasanya. wkwk..
dan... besok 1 desember.. hari HIV / AIDS sedunia.. dan hari.. Ulang tahun orang paling tampan didunia.. Bapaakkkkuuu... semoga bapak sehat terus.. diberi rejeki teruss.. amin.. amin amin amin..
i love this day .. tq for the great culture.. :D
yg pakek kopyah bapak akuuu :D yg sebelahnya pakde wardii..
nah ini hari ini..
yg pakek kostum itu mbak aku mbak dini . yg pakek biru puput. gak kalah cantik kan .. cantik aku natural loh. wkwkwk :p

Kamis, 21 November 2013

Lambang Negara Indonesia

Seperti yang kita tahu, Negara Kesatuan Republik Indonesia atau biasa disingkat NKRI memiliki lambang atau simbol yaitu beruba Burung Garuda.Pernahkah anda melihat Burung Garuda? tentang burung Nasional ini ada yang mengatakan bahwa burung ini adalah Elang Jawa . ada yang menafsirkan bahwa burung ini adalah burung Rajawali . Jika itu benar, sejarah burung rajawali sendiri adalah burung yang kuat dan dapat hidup sangat lama . yaitu sekitar 70tahun . naaah teman .. taukah kamu berapa umur NKRI sekarang ini ? umurnya sudah 68tahun tuanya .. jika lambang Burung Garuda yang dimaksudkan adalah burung Rajawali, maka maka makaa... umur 70 akan mati gitu ? wkwkwk . tidakk ... semoga saja tidaaakk... generasi Indonesia sekarang sangat istimewa di mata dunia, itu dimata dunia. parahnya, di Indonesia sendiri mereka kurang dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa. makanya "istimewa" di mata dunia. tapi itu tidak lagi. pemerintah sekarang telah melakukan usaha agar Negara ini menjadi mandiri (semoga ajaaaa).

tapi sebenarnya, siapa sih pemerintah itu ? kenapa pemerintah itu selalu saja disebut? begitu kuatkah pemerintah ?

Pemerintah adalah pejabat tinggi negara yang mengatur dan mensejahterakan rakyatnya (katanya). seperti katanya .. yaitu "dari rakyat untuk rakyat" . itu kata-kata calon anggota pemerintah saat mereka kampanye/orasi untuk menjadi wakil rakyat. memang benar sebelum menjadi pejabat, ia adalah rakyat Indonesia, bedanya, ia punya segelintir ilmu untuk membangun negara ini dibidangnya, entah ekonomi, infrastruktur, atau sumberdaya, yang jelas, ia mendapatkan tugas untuk membenahi negara ini bukan untuk merusak negara ini .
kenapa pemerintah selalu saja disebut ? jelas saja, karena kebutuhan dalam negri ini membutuhkan prosedur, dan prosedur tersebut harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah. apakah ini permainan ekonomi ? iya bisa jadi .
begitu kuatkah pemerintah ? jelas. karena pemerintah memiliki kekuasaan. seperti pertanyaan sebelumnya, dan tetap intinya pada sebuah "prosedur" ya . tidak bisa dipungkiri lagi Indonesia adalah negara hukum yang tak taat hukum (hehe) . sungguh sayang akan negara ini .

oh ya , kita tadi bahas lambang negara kok jadi nyambungnya ke pemerintah ya ? hehe, ya karna jawabannya simple. pemerintah juga lambang dari negara. kok ? yayadong. mereka adalah wakil rakyat. mereka juga yang menjadi lambang prestasi negara dibidang mereka. jika pemerintah kita adalah koruptor, maka sebuah lambang negara ini adalah negara korup. ... dan mungkin sejarah rajawali itu benar jika Indonesia memang negara yang terus terus korup, maka negara ini bisa mati dalam beberapa tahun kemudian...

karena itu kawan ... ayo kita menjadi generasi penerus bangsa. karena hanya disini tempat kita kembali. ingatkah kalian akan lagu nasional "Indonesia Tanah Air Beta" ? yang liriknya ada yang begini nih..
"disana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung dihari tua, sampai akhir menutup mata" karna memang kita ditakdirkan di Indonesia, Dari Indonesia, Dan untuk Indonesia. maka karena itu, cintai negerimu, baktilah pada negrimu , jika ingin merusak negrimu , pikirkan dua kali , tiga kali , empat kali, atau harus berkali-kali, jangan sia siakan waktu mahalmu hanya untuk merusak / melecehkan / menjatuhkan negrimu sendiri . karna hanya ditangan kita, Warga Negara Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berjaya lagi, seperti saat para pahlawan mempertahankan dan membuat negara Indonesia Merdeka.
sekian dari saya . Wassalamualaikum Warramatullahi Wabarrakatu

*ini belajar menulis artikel, mohon maklum ya*

kamu

banyak wanita yang menuliskan ceritanya bersamamu, bahagia bersamamu dan begitu seterusnya..
tapi... mereka dan aku sibuk menulis cerita tentangmu.. tapi kamu ? siapa yang kamu tulis ? wkwk
sudah segitu aja.

Coban Jahe

Halo, ini tentang sebuah wahana wisata alam di daerah Tumpang , Pakis, Malang, Jawa Timur.
Wisata alam yang bernama "Coban Jahe" ini masih sangat baru. jadi fasilitas yang di temui ya masih terlihat asri dan asli sekali. jalan yang ditempuh untuk memasuki wilayah coban jahe tidak terlalu sulit dan pengaksesannya mudah, tetapi kualitas jalan juga tidak begitu istimewa karena ini berada di jalan perkampungan, jadi tidak semua jalan yang kita lewati untuk menuju coban jahe adalah jalan beraspal...

saat liburan tahun baru Islam tanggal 5 November kemaren, aku diajak mas dan mbakku untuk pergi berlibur ke coban jahe. sebelum berangkat, tidak sengaja aku, mbak dini, dan mbak anggi sama-sama memakai baju berwarna merah. sebenarnya ada mitos mitos bahwa kalau kita berlibur ke daerah wisata alam apapun bentuknya, kita dilarang untuk menggunakan pakaian berwarna hijau/merah. nah, sebelum berangkat kami juga membicarakan hal ini , tapi... gimana ya, bawa nya ya baju merah, dan gak kepikiran sama sekali waktu ada di rumah sebelum berangkat ke rumah mas yayan. jadi kami tetap pakai baju ini untuk ke coban. lagi pula "saat itu" kami masih tidak yakin mitos itu benar atau tidak. tapi namanya juga mitos, siapa yang tau.
inilah suasana sebelum berangkat.. sebelum terjadi sebuah kejadian.. kebetulan sekali ini aku memakai kaos merah, mbak dini(kanan puput) juga pakek merah dan mbak anggi(berkacamata kiri puput) juga pakek kaos merah.
 selama diperjalanan, kita akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan yang indah. sawah yang tertata , segar dan hijau menawan, ada kebo juga yang menambah kesan alami, pokoknya indah.. benar-benar merasa segarrrr....

begitu masuk di area wisata Coban Jahe, tempatnya masih banyak pohon-pohon, jalannya masih tanah, untung gak terlalu becek, tapi cukup ekstrim. waktu kami baru parkir, ternyata kedatangan kami kebarengan orang yang sedang melakukan foto prewedd. wkwkw. lucu.. lalu kami masuki area air terjun..

inilah suasana saat kami masuk di area coban.. masih sepi dan alami.
setelah kami sampai, karena mas yayan gak bisa renang dan mbak anggi sedang halangan, jadi yang renang aku sama mbak dini. .

ini suasana kami begitu kami sampai di pinggir kolam
galau ? akwokaowkaowk , aslinya aku pingin foto sendirian, tapi... mas yhayan ngambilnya kena mbak dini juga. jadi gini deh hasilnya.

awalnya aku ragu untuk masuk kedalam air. karna airnya sangat dingin , macem air kulkas -____- , ya biasa, aku mandi aja jarang, hehe, jadi kalo main air aku ya kayak kucing lah.. :p
tapi karena udah lama dan kepingin banget berenang.. akhirnya aku paksa. dan ternyata setelah masuk di air, airnya gak begitu dingin dan... segar sekali...

ini aku di dalem air wkwk. karna alami, jadi airnya gak sebiru air kolam renang.. hehe, agak burem karna gak begitu kelihatan. jadinya gini banget.
yaaa gini... berasa kolamnya punya sendiri.. hehehe.
deres banget.. hehe. ini bukan tenggelam.. tapi berenang :p
naah... di foto ini jangan fokus ke aku wkwkwk , tapi lihat tebingnya
dari awal aku dateng , aku udah lihatin tebing itu terus terus dan terus... kalau dilihat secara aslinya lebih keren, lebih cantik . karna itu aku pingin foto foto disana. setelah berenang kesana kemari, memang gak sepuas berenang di kolam renang karena air kolam ini agak berombak akibat tekanan dari air terjunnya. jadi renang kalau ngelawan arus ya berasa gak gerak hehe. lagian aku juga gak begitu mahir berenang, jadi dikit-dikit cari oksigen, jadi harus tetap didaerah yang masih bisa dijangkau kakiku supaya aku tenang. setelah foto di dekat air terjun..
naahh, setelah kami foto di situ, kami ingin foto di tebing yang aku bilang sebelumnya..

"ayo put foto di batu batu situ"
"ayok"

awalnya aku berenang sambil bawa hp, iya bawa hp hehe. hp nya kan tahan air, jadi jangan khawatir teman :p. tapi sebelum aku menuju ke pinggir tebing, hp udah aku kasih ke mbak dini . untung di awal sudah tak kasih ke mbak dini , atau hpnya gak muncul lagi..

jadi sebenarnya ini kejadian.. harusnya gak separah ini sih, tapi ... sebelumnya aku udah kasih tau kan, kalau aku gak begitu mahir berenang. karena itu kejadian yang gak diharapkan ini terjadi. begitu aku berenang menuju tebing, begitu sampek karna dingin aku mau ambil nafas. saat aku mencoba menginjakkan kakiku ke tanah, ternyata daerah tepian itu dalam. aku bingung. aku mencoba bergerak terus bergerak mengayuh kakiku dan mencoba menggapai batu tebing, tapi karena aku gak pakek celana renang, aku pakek celana leging hitamku dan itu menjadi berat saat kena air, jadi berenangku pun terhambat, dan saat aku menggapai batu, batunya licin. aku kehabisan nafas, aku minum air karna aku gak bisa mencapai permukaan. saat kepalaku bisa keluar dari air, aku teriak sebisaku .
"mbaaaaaaaaaaak... tolonng !!!!!!!!" dikira aku bercandaaa... ediaaan!!!!
kakiku semakin berat. aku semakin kedinginan. karna celana ini berat, rasanya dari bawah aku ditarik. gak lama mbak dini berenang ke arahku . awalnya aku kira dapat membantu. tapi ternyata,,, mbak dini gak kuat. mbak dini malah ikut tenggelam. aku ketarik dan semakin dalam. mbak dini teriak minta tolong. aku lihat mas yayan sudah buka jaket siap mau terjun, tapi apa daya... masku gak bisa renang -___-
sebelumnya ada segerombolan mas mas juga lagi renang. tapi waktu kejadian ini, mereka hilang -__- ternyata mereka ada dibawah. frustasi lah aku bingung. mbak dini coba ngebawa aku kepinggir, sebelumnya dia belum sadar kalau di pinggir itu dalam. hape yang dibawa mbak dini langsung ditarus di batu di tebing. aku tetep berusaha supaya aku gak tenggelam. gak tau udah berapa teguk air yang tak minum. saat aku berusaha ke tengah karna dasarnya masih bisa aku gapai pake kakiku. waktu itu aku berenang gaya backstroke. begitu kakiku menatap batu tebing, aku tendang kencang-kencang sampe aku terpental... tapi tapi tapi... mbak dini malah narik aku ke tebing tadi.. sebenernya kalo gak ditarik lagi aku udah nggapai tanah dan udah gak tenggelam, tapi karna ditarik lagi.. aku udah gak kuat.. rasanya semakin ada yang narik kedalam..... tapii... alhamdulillah... aku masih selamat.
ada mas mas baik hati yang rela kehilangan surat suratnya, aku gak tau surat apa, yang jelas itu penting. mas itu namanya siapa aku lupa tapi udah nanya. rumahnya di tumpang.. orangnya sudah bapak-bapak se tapi bapak bapak baru. dan yang sangar lagi, mas itu baru dateng dan langsung masuk ke air buat nyelamtin aku. kalo masih seumuran paling wes cinlok kyk di ftv2 wkwkwk. gak penting. intinya orangnya udah nyelametin aku .... dan gini yaa rasanya digotong.. gini ya rasanya tenggelam.. gini ya rasanya butuh orang lain.. gini ya rasanya dan gitu rasanya... dan rasanya... cukup sekali aja... aku takut. aku nangis kenceng... aku panggil ibuuuuu ibuuuuuuuu dan ibuuuuuuuuu... setelah itu mbak dini peluk puput. dia ngerasa bersalah gak bisa nyelametin puput. mas yayan dan mbak anggi juga khawatir. dikiranya aku kerasukan wkwkwk. gak laaah... aku kan malaikat. mana berani jin masukin aku :p .. kontraasss kontraassss.. :p
dan setelah kejadian itu... aku agak takut buat renang di alam gini. kalau kolam renang gak tau lagi.. dan sampai sekarang.. aku belum berani dan belum kepikiran buat mau renang lagi.. bener-bener gak kayak sebelumnya, sebelumnya aku gak tahan pingin renang. sekarang, gak ada mood buat renang.
gak lama setelah ngeringin badan, namanya juga aku masih terpukul dan gak nyangka, aku lihatin terus kolam dimana aku tenggelam tadi sambil ketawa nyengir... lucu banget bisa tenggelam -____-.
setelah itu kami pamit ke orang yang tadi nyelametin puput... dan rekannya mas tadi , seorang bapak-bapak bilang ke kami gini "lain kali kalau kesini jangan pakek baju merah, pamali" ... mungkin mitos tadi bisa jadi benar, atau mungkin ini hanya sebuah peringatan... peringatan apa, jangan aneh-aneh.
karna... sebelumnya udah dikasih enak ada di tengah.. ngapain minta ke pinggir :). setelah kejadian ini, puput takut cerita ke ibu.. alhasil beberapa hari setelah kejadian aku terus kepikiran dan mimpi gak enak... udah aku cerita ke 2 temen aku .. satu agak mistis dan temen aku satunya biasa. temenku yg agak mistis itu cuma bilang "kapok wes" gitu aja... yaudah. aku nganggep ini tenggelam biasa. tapi tetep aja.. kepikiran dan parno akan hal gini gini jadi bertambah parah. mau percaya apa gak, mitos itu emang berpengaruh sama mental. jadi kuat kuatin iman aja. tetep pegang sama ilmu agama. jangan sampe terjerumus kesesatan. kejadian ini adalah kekuasaan Allah yang pingin aku jadi belajar.. bisa jadi aku terlalu sombong karna sesuatu hehe, jadi diingatkan kayak gini.. hmmm... jadi sekali aja deh tenggelamnya. besok-besok gak boleh lagi hehhe amin.

oke sekian cerita puput. makasih udah menyimak.. wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu..

Rabu, 20 November 2013

ketemu lagi

Apa yang kamu rasakan kalau sekian lama kamu kangen sama orang yang kamu sayang tapi cuma bisa kamu pendem gitu aja? sumpek lah pastinya....
hari ini.. mungkin karna aku terlalu lelah jadinya aku mimpi kamu lagi...
iya.. Dan dimipi INI aku bias peluk kamu... meskipun cuma mimpi, yg printing rasanya nyata banget... Dan aku cuma mau bilang, makasih udh hadir... kamu tetep jadi yg terindah buat aku apapun versinya. :-) Dan asal kamu tau, sampai detik INI Baku masih syggggggg sm kamu. gk tau KNP tp ITU yg aku rasa in .... skali lagi makasih buat hadirnya kamu.. kamu berarti bgt buat aku ... maafin Baku sampe skr gabisa lupain kamu... maaf lagi Dan makasih banyak...

Selasa, 19 November 2013

Mimpi yang Sangat Ingin Aku Wujudkan

"paineeeeeeem.. cantik amat" sapa tiyas gadis cerewet bertopeng kacamata kotak ala spongebob, siapalagi dia kalau bukan sahabat aku yang kampret.
"apaan lo sumi"
"wkwk gitu aja ngambek. ayo ngikut nih kumpul sama anak-anak"
"oke boleh"

kutinggalkan pekerjaanku didalam kelas. dan segera aku bergabung dengan mereka dilorong depan kelas. iya, hari hari terakhir sekolah kami berkumpul disini. menjelang UNAS guru-guru sering memberi kami ujian dan tugas. karna kebetulan jam kosong, kami berkumpul didepan kelas. iya , aku kelas 3 SMA. sedikit aku kenalkan diriku.. ini tentang aku 2 tahun lalu . aku Deta, Andeta Anisah Prastiwi. gadis sederhana yang terjerat galau selama 3 tahun. iya , nunggu cowok yang gak jelas cintanya. tapi tetep aja, kita tetep berhubungan baik meskipun pernah sering juga malah kita gak ada kontak layaknya orang yang gak kenal sama skali. dia cowok ini , yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya diantara kami saat ini. pelawak sih bukan, tapi dia memang selalu bikin kita disini ketawa. si Paijo Merah. hehe itu panggilannya. Bayu Kresnawan itu namanya. dikelas ini kami sering panggil temen-temen pakek nama-nama kampung. ya biar lebih akrab aja dan bukti panggilan sayang. karna rata-rata yang ada dikelas ini pernah 2tahun sekelas. cuma aku sama bayu aja yang baru sekali sekelas dan itu jadi sasaran temen-temen buat bercanda. hmm... tiap kali dikatain jodoh jodoh dan disama sama in sama orang yang disayang kan gimanayaaaa seneng bangetlah hehe. ya itu yang sering kejadian dikelas. tapi itu juga tekanan batin buat aku. 2 tahun yang lalu itu awal kita saling kenalan . meskipun beda kelas, kita juga haruskan kenal sama temen sendiri. waktu itu aku dikenalin sama temenku. emg respon kita masih biasa, karna kami gak tau dan belum sadar kalo aku sama bayu bakal pernah saling "jatuh cinta" . sering banget aku pergokin bayu lihatin aku, dimanapun aku ada. kelas kita agak jauh, tapi bayu slalu ada buat lihat aku. pernah sekali kepergok dan dia gak pernah absen untuk kedip. seakan ada yang salah sama wajahku. tapi... itu yang slalu kejadian diantara kami. sampai pada akhirnya dia benar-benar suka sama aku. dan kami menjadi dekat karna bayu memang sengaja mencari tau tentang aku. sempat dekat beberapa bulan... aku akhirnya nyaman dan aku putuskan untuk sayang sama bayu. tapi kenyataan bilang lain, bayu dapet kabar kalau aku dekat dengan cowok lain. Ihsan... Ihsan cuma mantan. aku gak berhenti berusaha deketin bayu dan ngeyakinin bayu kalau Ihsan bukan siapa-siapa, tapi dia tetap saja merasa tersakiti...

"bay tolong. maafin aku. aku sayang sama kamu"
"tapi aku udah sakit hati det. kita udahan aja"
"gak bisa, aku udah sayang dari dulu sama kamu.kamu aja yang gak pernah ngerti !"
"aku gak ngerti ? aku jelas jelas suka sama kamu tapi kamu malah sama Ihsan"
"Ihsan itu cuma masalalu . aku udahan sama dia sebelum aku sama kamu . kamu aja gak mau beri aku kesempatan."

setelah percakapan itu.. kami sedikit menjadi dekat lagi. tapi bayu, bayu saat itu udah punya pacar baru. ujian akhir semester 2 aku galau. aku gak fokus dan nilaiku... nilaiku turun.

"kenapa jadi rangking segini det?"
"ya gak tau bu, tapi kan rata-ratanya tetep tinggi"

iya, ibu kecewa sama aku karna hal itu. bayu tau aku sedih. aku cuma bingung kenapa bayu tetep jalani hal ini sama pacar barunya itu, gea namanya.masuk semester 3 dan 4 aku seakan mati. gimana enggak, tiap hari aku lihat pemandangan bayu sama gea.. oh shit ! panas banget rasanya. dulunya itu aku yang ngejalani kenapa jadi gea? deta yang dulunya slalu 10besar.. sekarang ada di 30besar. walikelas heran. orang tua kecewa. deta yang dulu sudah gak ada. semangat belajarnya hilang. aku juga malu. bayu yang nilainya biasanya dibawah aku semester 3 dan 4 ini jadi tinggi... oh Tuhan... itu pukulan yang sangat berat ! tapi meskipun bayu pacaran sama gea.. dan kabar dimana mana bahwa deta gak bisa move on .. itu bukan rahasia lagi disini.

"paineem... kamu kudu kuat. ini udah kelas 3, gak usah urusin bayu"
"iya sum, pasti . tapi berat banget"
"hmm iya tau deta. deta cantik jadi gak usah khawatir masalah pacar ya"
"ini bukan masalah pacar sum"
"terus apa ? hati ? kamu masih sekolah sayang"
"tapi sum, aku udah terlanjur bilang sumpahkan kalo aku bakal sayang sama bayu"
"Tuhan tau kalau bayu itu gak baik buat kamu, sumpah kamu gak diterima kok tenang aja"
"sumi !"
"aku serius nih painem !"
"iya tapi ini berat banget !"
"iya tau . sekelas sama mereka itu gak masalah. toh mereka sekarang udah renggang. kabarnya sih putus"
"iya aku tau"
"ya makanya, kamu gak bakal sakit hati banget banget kan ?"
"iya tapi gimana ngelupainnya ???"
"gak usah dilupain . sayangin aja terus sampek bosen"
"sumiiii"
"tuh kan serba salah terserah deh ! tapi kalo lo nangis sakit hati jangn ke gue !"
"jangan marah donggg"

haha, iya . kita bertiga sekelas. wkwkwk. berasa dunia ini sempit banget kan ? itu sedikit cuplikan tentang 2tahun khilafku sama bayu. dan saat ini, kami sedang berkumpul bersama dengan teman teman sekelas yang lain juga. ada juga si sumi (yang nama aslinya tiyas) yang beda kelas tapi dia pernah sekelas sama si bayu juga ikut ngumpul disini. dan aku punya satu mimpi yang aku pinginnn banget buat diwujudkan..

"eh rek, gimana kalo kita liburan" kataku riangkan suasana
"hmm liburan kelas tok ? aku gak ikutan dong" nadanya sumi sambil sedih
"ya gak, yang lain boleh ikut. tar ajak aja anak-anak spontan biar jadi berangkat. gimana?"
"mau kemana?" sahut adit
"yang enak yang ekstrim aja skalian" sahut angga
"boleh sih... aku sih pinginnya ke gunung." jawabku agak bingung pilih tempat.
"wah asik. ayo aja deh" sahut sasa
"gimana jo . melu?" tanya akek ke bayu.
"aku mah ngikut aja" jawab bayu. haha gak tau kenapa rasanya aku pingin senyum senyum sendiri.

setelah percakapan itu, angga diserahin bagian data sapa aja yang ikut. dan ternyata , cewek yang bilang ikut dan bakalan bisa ya cuma sumi sama aku . .

"kok cuma aku sama sumi doang sih min?" paimin panggilan buat si angga
"yah nem, aku juga gak tau, yang lain pada gak bisa katanya" jawabnya agak kecewa
"tapi kan ini rame nem, jadi tetep asik" kata bayu .
"tapi... aku sungkan" jawabku
"ya terserah aja. kalo mau ikut ayo , kalo gak ya gpp" kata bayu lagi aku jadi makin pingin buat ikut...
"udah ikut aja deh nem. lumayan kalo ada cewek yang ikut kan agak anget" ringan si gandhi
"apaan lo gan. mesum banget" sahut sumi sewot sambil guyon. kami tertawa lihat mereka pukul2an
"lo ngikut gak sum?" tanya aku ke sumi
"sama pacar gue sih boleh. pacar gue juga ngikut kok. ikut aja deh nem" jawab sumi
"iya ikut aja" jawab bagas. disini hampir kami semua yang bilang bisa kumpul.
"kalo ikut kan rame nem. ya gak sum" kata fathir
"ikut aja" gak disangka sangka bayu juga bilang gitu..
"nah looooo... tuh diajakin sama pangeran tampan paijo merah meronaa wkwk" ejek si gandhi
"apaan sih. tanya nyokap dulu aja deh" jawabku ngeles karna malu . gandhi bilang gitu temen-temen langsung ciye ciye dan itu bener bener bikin aku salting. bayu juga diem salting haha. benerkan yang aku yakini, dia juga masih sayang sama aku.. :p *ngarep dikit*
"hahahaaa... alesaan... pasti ikut kok paineeem si tuan putri galauu yang gak bisa move on.." ejek lagi dari sumi. kampreeett.. aku langsung pergi tuh ke kamar mandi .. gimana enggak, yang lainnya ketawa semua.. dan disitu bayu juga ketawa.. aah apa maksudnya mereka. sialan !.

____________________________________________

"wah kenapa nem ?" tanya cowok dibelakang aku. eh ternyata si akek, temen kosnya bayu yang lagi mau ambil motornya bayu yang kebetulan diparkir sebelahan sama motorku (biasa anak telatan kalo parkir kan gk bisa pilih-pilih)
"gak tau nih tong. bocor kayanya" jawabku sambil kesel karna motorku emang bocor. ahh padahal pingin cepet pulang. gak lama kemudian..
"kenapa?" tanya bayuu hmm... langsung deh deg deg an.
"ha, gpp" jawabku salting. aduh bodo.
"yaudah kalo gpp, ayo kek" apaaaaaaa udah ? ditinggal gitu aja ?????? gilaaa !
"eh tapi bannya bocor bay" sahut akek. dalem hati aku bilang, bener tuh ! bodo banget sih gak peka! nyebelin!!!!!!!
"lah tadi dia bilang gpp brrti bisa ngatasin. udh ayo pulang" jawab bayu. aaaaaaaaaaa dasar nyebelin !!!
... aku cemberut aja ngerespon mereka.
dan ... bener bener pergii !!! busetttttt jahat amaat !!!

awalnya aku mikir bakal ditolongin, eh ternyataaaa... nyebelin banget !!! dia ninggalin gitu ajaaa ! ah kampret !!!!!!!! untung aja masih ada gandhi sama angga. dan mereka bantuin aku bawa motor ke tambal ban. jadi aku bisa langsung pulang.


"gimana nih, jadi ikut gak nem?" tanya angga ke aku
"jadi kok"
"tuh kaaan . apa gue bilang. tuan putri dan pangeran kodok bakal bersama lagi. lo kalah lo min" sahut si gandhi cerewet itu mulai lagi.
"apaan sih. gak ada hubungannya sama bayu . yang ajakin naik kan aku . gk ush aneh aneh ah." jawabku sambil cemberut.
"hmm gk ush ngambek lah nem.. maaf maaf" kata si gandhi
"iyoooooooooooooooooooooooo" jawabku sok serius garap matematika
"dihhhh panjangnya. tambah monyong lu" sindir si fathir ngajakin bercanda
dan semua tertawa...

---------------------- akhirnya setelah direncakan kami berangkat saat selesai mengerjakan UNAS. perjalanan sudah diatur untuk ongkos dan kendaraan. semua persiapan untuk tenda dan lainnya sudah beres kami rundingkan.. dan sampailah pada hari-H-----------------------------------------------------------


______________________________________________________


"wetseeehhh tuan putri ikut demi sang pangeran nih... ada telenovela tar ni" ejek si gandhi
"eh parmo lo bawel banget ya" jawab aku sewot. parmo itu panggilan buat gandhi

dan kami naik ke truk untuk perjalanan...
hampir 3 jam perjalanannya buat sampai ke gunung. selama di truk... ----

"jo tejo.. aku ngantuk nih.. aku bobo sinimu ya(pundak)" kata aku ke sutejo itu panggilan si fathir.
"tapi engkok aku lek diseneni paijo yaopo?" jawabnya sambil guyon.
"udah gk ush ikut-ikut anak2. pusing nih. mending aku tidur apa lo gue muntahin?" kataku maksa sambil nyosor aja tidur di fathir.
"iya iya sensi amat nem nem wkwk" jawabnya..
dan akhirnya aku tertidur di pundak fathir. aku tau dari awal bayu ngelihatin aku. aku emang sengaja enggak deketin bayu sama skali . aku masih kesel beberapa hari ini dia jahat banget sama aku. paling ngeselin ya waktu ban aku bocor. huuu sumpah jahat banget !

--------begitu smpai di pos pertama, yaitu tempat loket pendataan pendaki.. gandhi dan angga turun untuk melakukan transaksi dengan guidenya. kebetulan banyak banget yang ikut ini ada sekitar 30an hampir 40an lebih termasuk aku sama sumi.. nah karna angga emang laki gunung wkwk (ya sebutan aja buat dia karna dia yang paling sering naik naik gunung hehe) jadi angga yang pimpin perjalanan liburan kami ini.

"rek ayo kita doa dulu. aku mau kita disini seneng-seneng. ada apa apa cepet bilang. buat temen-temen, karna disini ada 2 cewek, kita cowok lebih banyak kita harus bisa jaga mereka. jangan sampek kecolongan ato pikiran kosong. kalo bisa ajak ngobrol aja temennya depan belakang. yg penting kita harus percaya sama temen"
itu pesen angga sebelum berangkat mendaki. bismillaah... setelah berdoa kita jalan. jalan untuk mengawali perjalanan terakhir kami bersama...

baru ndaki beberapa meter setelah kumpul untuk sholat tadi, aku sudah capek dan ngos-ngosan. belom belom masker udah aku pasang di mukaku.. dan aku duduk di sebuah kursi(kursi batu biasanya ada didepan rumah di kampung-kampung biasanya) milik warga dipinggir jalan.

"dingin ya?" ehhh kaget banget...
"ha.? ya namanya juga udah malem" aaaaa deg deg serrrrrrrrr
"ayooo rek. kalo berhenti terus nanti gak sampe-sampe" kata anggi nyematin semua. karna rata-rata mereka perokok, banyak yang udah KO kayak aku tapi aku KO kan karna emg aku gampang sesek orangnya hehe, untungnya ada Kiki anak PMR yang bawa perlengkapan P3K, jadi kami memang penuh persiapan. hehe.
"ayok" ajak bayu sambil ngulurin tangannya ke aku. aaaaaaaa udah lama banget.. banget.. bangett.. pingin nangis juga saat itu TT ...
"iya" aku jawab sambil gak berekspresi dan berusaha buat berdiri sambil pegangan tangannya bayu... huuuuu.... tangan... lama skali tangan ini gak aku pegang.. lembutnya masih sama.. lembut sayang. hehee.

selama perjalanan awal aku dan bayu deketan... dia juga ngajakin aku ngobrol.. sumi sama pacarnya dan yang lainnya macem orang maho berkeliaran hehe. selama diperjalanan bareng bayu itu.. bener bener kayak mimpi... terakhir gini ini ya 2tahun yang lalu.. 2 tahun ??? lama amat amit amit. gapapa... yang penting malam malam ini aku mau aku bahagia... iya bahagia... tujuan aku ngrayu mama biar ngebolehin aku berangkat kan ini... biar aku bisa ngerasain jalan-jalan yang terakhir sama bayu.. dan alhamdulillah ini bener bener terjadi..
dia cerita banyak ini itu .. dia kesel dia seneng dia tersenyum dia cemberut... ah aku benar benar rindu ... rindu laki-laki ini...

________________________________________

"aduh.." kataku karna kepleset
"gapapa kamu nem?" tanyaaa bayuu lembut bangettt.. aaaaaaaaaahhh ... pangerankuuu
"gpp kok" sambil berdiri aku bersihin kotor kotor di tubuh aku.. terus ada yang pegang tasku dan bilang
"kek, bawain tasku." itu suara bayu. dan akek ngebawain tas bayu dan bayu ngebawain tas aku..
"loh tapi bay?" kataku bingung
"udah gak usah cerewet. biar aku yg bawa" jawabnya sok cool banget wkwk. sumpah hati aku bener-bener berbunga-bunga. bukan karna tasnya dibawain.. tapi karna bayu mau tetep disamping aku dan perhatian sama aku... dan kami ngelanjutin perjalanan.. dan selama perjalanan cuma bayu yang aku ajakin ngomong. dan dia bener bener gak ngebiarin temen-temen cowok lainnya deket deket sama aku seperti fathir tadi. aku jadi senyum-senyum sendiri .

"nah rek, kita sampe nih di pos 2. tenda tenda" kata angga sambil ngajakin yang lain bangun tenda..
sebagian bangun tenda, sebagian cari persediaan air. karna udah sore, pemandangan gak kami sia-siakan.. pemandangan danau ini indah sekali.. apalagi saat ini, bayu ada disampingku. hampir nangis aku disini. waktu matahari terbenam.. gak sengaja bayu pegang tanganku.. dan aku tetep ngebiarin ini berlangsung hehe.. tapi.. semua kacau waktu sumi bilang..

"eehh paijoooo nih... painem kan pacar akuu. kamu mah mantan. gantian dong" ejek si sumi sambil nggeser2 dan ngelepasin tangan bayu ..
"ah elu mah" jawabnya jengkel. dan aku hanya tertawa.. akhirnya aku berdua dengan sumi
"apaan sum"
"ciye seneng ?"
"hehee ya gitu"
"hahaa. soswit banget lo sama dia nem"
"udah ah. cukup gue ngefly.nya"
"hahaha... lo tau gak"
"apaan sum?"
"tadi di truk, lo kan tidur sama si fathir"
"iya. kenapa emg?"
"bayu jeles"
"sumpah ???!!!!!!!!!!"
"iyo suwer. tadi abil yang bilang"
"abil pacar lo ? tau dari sapa?"
"aduhhh kepo. jadi tadi bayu kan murung aja. terus abil tanya tuh kenapa. terus bayu ngelihatin lo terus. habis itu si abil bilang gini nih ke bayu *jangan bilang lo cemburu sama si deta tidur di pundak fathir?* bayu diem aja dan ngeles. lah terus abil jelasin ke gue, kalo itu cara cowok nyembunyiin perasaannya. dan gue tadi tanya sama si akek sama rian kan deket banget tuh sama bayu. katanya akhir-akhir ini bayu galau lagi gara-gara lo. lo kan habis posting tuh di blog tentang kalo lo masih sayang sama si bayu."
"aduh, jadi bayu baca blog gue?"
"iyoo painem. jadi dia ngerti cerita yang lo share. makanya dia ikut"
"hmmm. jadi dia suka lagi sama gue?" #respon aku biasa . banget. sebelum sumi bilang..
"iya painem !"
"aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (gue teriak girang) sumpah lo sum(udah pelan lagi)???!!" anak-anak langusng ngeliatin. hahaaa aku cuma kegirangan cubitin pipi si sumi.
"eh iya tapi ini sakit"
"apaan sih kalian ngmg apa sih?" tanya adit dari jauh
"gak apa apa kok dit akwokaowkoawk. udah sana siapin makan malem :p" jawab si sumi nenangin suasana. dan aku masih tetep kegirangan.. bener-bener kaya mimpi...
"tapi lo harus inget det. gue gak mau lo sakit hati lagi." kata si sumi serius ngasih peringatan
"iyaaaaa... makasih yaaaa lo emang my sweet sweet bestiest laaahh :*" saking seneng nyaaa sampek aku uyel uyel (acak acak) kepala sumi yang ketutup kerudung lalu aku tinggal buat bantuin anak-anak lainnya buat siapin makan. hmmmm,,, ini bener bener kayak mimpi... indah banget liburan ini...*aku cuma berharap, meskipun emang gak berakhir jadi milik bayu , aku masih punya kenangan indah sama bayu.*

bener bener pemandangan makan malam yang indah... bintang malamnya indaaaaaaah... tapi bayu tetep yang paling indah.. setelah makan malam, angga nyaranin kita buat tidur supaya besok bisa berangkat lanjut lebih awal. tapi bayu udah stand by sama gitarnya di deket api unggun. dan akhirnya kami lebih memilih bernyanyi bersama ketimbang tidur.. adit juga bilang "kita kan gak di kejar hari masuk, jadi santai aja deh buat perjalanannya" iya, kita udah free buat sekolah. jadi mau berapa hari disini gak masalah. perbekalan juga udah banyak dirasa. malam ini makan bekal, jadi itu ngeringanin barang bawaan karna bekalnya nasi bungkus.

"ehh pangeran paijo wkwk, gak ada lagu yang romantis?" ejek abil
"ada dong. dengerin nih gue nyanyi buat orang yang gue sayang" jeeeeeeek ! kaget lah dia ngmg gitu. cemberut dong jelas, kan aku gak tau siapa yang dimaksud .. itu sebelum gandhi bilang..
"pasti buat *tuaaannn putrrrrrrriiiiii yaaaaaaaaa pangerannnn wkwkwk" suara gandhi sambil ngece banget. aah bener bener dia nyebelin banget. bayu langsung respon malu sambil nutupin mukanya pakek syal yang dia pakek. .
"hahaaa... malu nih yeee" sindir akek ke aku. aku cuma senyum-senyum aja.
dan bayu tetap nerusin lagunya.. dia nyanyi sebuah lagu ... lagunya afgan.. jodoh pasti bertemu. aaaaakkk.. gr gue kambuh tingkat dewaaa... aku ngeles sambil cabut-cabut rumput ditempat aku duduk.. yang lainnya ikut nyanyi , ada juga yang akting macem pemain video klip.. haha. kita semua ketawa.. lepas.. malam itu..
dan setelah bayu nyanyi, kami semua masuk tenda dan tidur..

__________________________________________________

perjalanan pun berlanjut. dan bayu tetep ada di sampingku . tasku tetep ada di punggung bayu.. saat jalan menanjak, bayu tetep siap dan slalu siap buat ngulurin tangannya. dan aku, gak berhenti-berhentinya bilang makasih buat dia. dia haus, aku yang siapin minumnya, satu botol berdua? kurang keren apa :p . indah laah. indah banget... dari pagi... sampai jam sekarang udah pukul 2 siang lebih... dan kami sampai di tempat untuk istirahat.. seperti di awal.. yang lain ndirikan tenda, dan sebagian cari air... aku ? jaga perbekalan sama sumi. aku curhat semua sama sumi... sumi tetep bilang "hati-hati. jangan terlalu terlena. boleh seneng, tapi jangan terlalu seneng" . iya aku tau. tapi aku bener-bener bersyukur masih bisa diberi kesempatan indah ini. lagi lagi rutinitas yang sama. tenda berdiri , makanan juga siap... fathir sama dion lumayan jago masak. jadi kali ini mereka yang masak. mereka udah siapin kalo menu kedua adalah sop. jadi malam ini kita persta sop. sopnya biasa, kita bawa sayur yang gak gampang rusak yaitu *kubis dan wortel* ya itu sayuran paling awet . dan maskaan mereka.. emang lezat.. malam ini dingin.. iya karna semakin tinggi dan semakin indah perjalanan ini.. tapi sop buatan fathir dan dion ini lumayan kasih kehangatan disini.. kalau sebelumnya bayu ada di sebrangku saat makan malam, sekarang dia ada di sebelah akek dan akek ada ditengah-tengah aku sama bayu. lagi lagi dia udah stand by dengan gitarnya.. dan dia bernyanyi lagi.. saat dia bernyanyi.. yang kedengarannya dari hati, akek langsung berdiri dan pindah tempat duduk , tanpa sadar, ternyata bayu juga agak bergeser waktu duduk supaya lebih dekat sama aku. aaaaakkkkkk ini indah... dingin aja gak kerasa. dan aku senyum-senyum sendiri sambil mainin rumput ditempat yang aku dudukin. dan gak absen temen-temen buat ejekin aku sama bayu yang seperti orang kasmaran. aku salting. itu jelas. bayu juga... dan satu lagu ini... lagu nya... afgan lagi.. terimakasih cinta.. ahhh.. benerbener buat aku apa ya? wkwk. *bay, aku bakal slalu tetep sayang sama kamu sampai nanti sampai kapanpun. dan sampai saat ini, aku bakal terus nunggu kamu* dalem hati aku bilang gitu.. gak lama karna ngantuk dan capek, aku masuk ke tenda dan berusaha tertidur. bayu tetap diluar bernyanyi. sumi masih pacaran sama abil. aku tidur didalem sama fathir(lagi). habisnya fathir itu gendut , jadi empuk laah.. dan akhirnya semuanya masuk ke tenda. ada 2 tenda disini masing-masingnya hampir 20 orang. dan bayu masuk ke tenda yang ada akunya. ada sumi juga sih. tapi karna sumi masuknya akhir-akhir, jadi dia tidurnya jauh dari tempat aku. begitu bayu masuk, aku duduk terbangun.

"loh kok belum tidur?"
"kebelet"
"aduh.. sumi udah tidur"
"temenin"
"ah... ayo deh"
dingin dingin ya namanya, jadi gampang kebelet pipis. akhirnya bayu nemenin aku pipis . aku galak banget. eh jangan lihat jangan lihat. dia cuma munggungi aku sambil ketawa aja ngeblakangi aku. setelah selesai, kita masuk lagi, tapi,,,, posisi tidur berubah ! ada dion dan fathir bersebelahan . oh tempatku tergusur...

"tidur mana" nada aku manja banget ke bayu . seakan aku ngajakin tidur bareng bayu (jangan mesum ya)
"sini aja" begitu bayu mau duduk, dia ngeraba dasar tenda dengan tangannya dan..
"aaah. basah nih" iya kena air embun..
"terus bobok mana" kata aku sambil kucek-kucek mata. bayu bingung cari tempat. dan dia tetep duduk di samping genangan embun itu ditempat yang msih kering sambil bilang
"udah sini" sambil tepuk tepuk pahanya.. maksudnya nyuruh aku tidur dipangkuannya. ini gak ada modus loh.
"hm?" aku kaget. sambil tetep nunjukin ekspresi lemes ngantuk wkwk.
"siniiii" tanganku ditarik dan akhirnya aku duduk... lalu aku tidur.. dipangkuannya... untuk kedua kalinya :) #kok kedua kali ? iya kedua kali, dulunya udah pernah sekali . gk ush dibahas ya ceritanya lain.. kata deta :p#
akhirnya aku tertidur pulas di pangkuannya.. bayu tidur sambil nyenden ke kakinya fathir.. jadi kami semua bisa tidur malam itu.. indahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. :D

"kenapa lu jo?" tanya akek ke bayu
"pegel nih" jawab bayu sambil ngeregangin badan.
"ealah, salah tidur ya coy" sahut dion
"eh sok tau lo ! gara-gara lo tuh gue gak kebagian tempat asem !" jawab bayu sambil jitak kepala si dion.
dan mereka bercanda.. aku dan sebagian lainnya beres-beres perbekalan dan nyiapin sarapan petang. petang ini kita minum energen dan makan gula merah. iya , kita gak terlalu tergantung mengkonsumsi mie.. karna nanti waktu pulang makanan pasti gampang cepet basi. jadi berangkat kita makan sayur sayur yang bergizi, pulangnya makan yang instan instan hehe. setelah sarapan, kami pun melanjutkan perjalanan ke puncak. jadi ini masih petang...tenda sudah dibereskan satu dan satunya digunakan untuk tempat menyimpan ransel kami. akhirnya perjalanan ke puncak pun berlanjut . dan masih tetap sama. bayu ada disebelahku. karna suhu semakin dingin, angga menghimbau kami untuk menggunakan semua baju hangat yang kami bawa. so... lets go... berangkat dari pos 3 udara dan suhu lingkungan semakin dingin... tiba tiba aku berhenti.. aku duduk... dan aku tertinggal.

"eh deta mana" tanya bayu gelisah sambil jalan kedepan... balik lagi kebelakang nyari aku sambil teriak panik aku dimana.. mereka semua kembali.. dan aku menggigil disini.. didekat makam tempat para pendaki yang meninggal karna cuacanya emang dingin banget.
akhirnya fathir datang dan langsung pegang pipi aku. gak lama bayu dateng dan minggirin fathir . bayu langsung peluk aku..
"maafin aku det.. aku gak bisa jaga kamu.." tesss... dia nangis.. tangannya gemeteran.. karna aku masih dipeluk, aku ngerasain detaknya.. detak jantung bayu.. bener bener takut...
"aku gapapa" jawabku sambil menggigil. sumi nyoba ngangetin aku juga.. yang parah... sesekku kumat.
"oksigen kikkk !!!" seru sumi. dan kiki pun langsung melakukan PP. gak dilepas tangan bayu dari tangan aku. dia bener bener ketakutan... aku berusaha berusaha dan berusaha gak ngerasa kedinginan.. akhirnya menggigilnya berhenti.. kamipun melanjutkan perjalanan karna sangat bahaya kalau kami berhenti. karna ini sudah di kaki pendakian puncak gunung . dan suhunya sangat dingin disini.. dan bayu.. dia di depanku (karna jalannya satu-satu) dan dia selalu menggandengku. dannnnnnnn sampailahh di puncakkk... iyaaaa puncaaakk... di puncakk dan kami mendapatkan sunrise yang subhanallah indahnyaaaaaaa...
disepanjang perjalanan memang banyak foto foto kami... dan ini yang paling indah..

"ayok foto det" ajak si bayu..
"ah enggak ah" jawabku malu.
"duh, sekali doang ke tempat gini masa sama pangerannya gak mau foto sihhh" ejek gandhi .
"kik, foto.in" kata bayu ke kiki . dan bayu langsung ada di belakangku (posisiku duduk)
"satu dua tigaaa" kata kiki ngitung
"lihat" kata bayu. "ah merem gini si deta" katanya lagi
"oke lagi . satu duaa tigaaaaa" kiki ngitung lagi
"lihat lagi" kata bayu , "lah ini bagus. oke" katanya sambil tersenyum. aku tetep duduk meskipun penasaran hasilnya. tapi aku seneng banget hehe.

dan iseng aku nyalain hp ku waktu itu..dan tanpa sadar..
"ciye ada gue disitu" kata bayu. ah ... dia lihat screensavernya.. itu foto aku dulu sama bayu waktu kelas 1 dan belom aku ganti... karna gak kepikiran kan..
"ya itu kan belom diganti dari dulu" jawabku ngeles
"ohhh jadi dari dulu masih tetep nih" jawabnya mancing
"bay udah ah" sambil nyoba berdiri tapi tanganku ditarik bayu dan... bayu peluk aku.. lagi.
"maafin aku ya. aku cuma bisa nyakitin kamu.." katanya agak sedih. jantungnya sama... detaknya kenceng . dan... tetep.. badannya hangat.. dia masih bayu aku yang dulu..
"bay ?" jawabku terbata bata .. aku bingung aku kudu gimana... antara seneng.. sedih..
"maafin aku" skali lagi dia minta maaf..
"ba.." dan omonganku dipotong.. dia pelan2 ngelepas pelukannya dan natap wajahku..
"det, aku juga sayang sama kamu. kamu masih mau kan jalani lagi sama aku ? balik ke awal ya.. mau ya" dan aku jawab dengan nada tenang.. bismillah emang ini yang terbaik.
"bayu, aku emang sayang sama kamu . aku juga mau kita yang dulu . kamu sayang sama aku. dan hari-hariku sama kamu. aku mau... aku mau.. tapi kita jalaninya gak usah ada hubungan pacaran ya.." jawabku sambil nangis.. dan bayu ngehapus itu lalu bilang
"kenapa ? apa kamu gak bisa nerima aku?" dan tangannya masih ada di pipiku.
"bukan. tapi aku takut kehilangan kamu. kamu inget lagu kemaren yang kamu nyanyiin? lagunya afgan .. jodoh pasti ketemu. yang penting, aku sayang sama kamu dan aku bakal ngusahain aku slalu ada buat kamu bay" jawabku tenang sambil tersenyum.. bayu masih diam..
"kamu maunya gitu ?"
"bukan.. tapi ini mau kita . aku tau kamu belum sepenuhnya bisa tulus sama aku. aku tau sekarang emang masih simpati. tapi nanti kalau kita terus jalani, meskipun gak dalam hubungan pacaran, tapi kamu tetep kekasih buat aku." dan akhirnya dia tersenyum denger kalimatku barusan..
"makasih ya..." skali lagi.. aku dipeluk.. dan dia cium keningku.. hahahahaa... dan alhamdulillah... satu hal yang terpenting dari perjalanan ini... "Mimpiku terwujudkan" terimakasih .. :)

dan akhirnya aku dan bayu mutuskan kita lanjut tapi seperti dulu... dekat tanpa pacaran. ya semacam hts. tapi ini lebih gaul. bukan pacar ngakunya.. tapi kekasih :p . kita lebih dekat.. dan lebih sering untuk saling merindu.. hahaa.. setiap hari seperti baru ketemu... dan begitu seterusnya.. dan deta... sudah bukan tuan putri galau yang mengejar pangeran kodok lagi.. tapi tuan putri paineemm cantik yang sedang merasakan saling jatuh cinta dengan pangeran tampannya. si paijo merah :D
#sekian tamat#.
_____________

Senin, 18 November 2013

LIBURAN BERSAMA APARAT PART 3

ehmm , udah lama ya nungguin cerita selanjutnya. maaf deh wkwk. puput si bendahara APARAT 20 bakal hadir buat share cerita lagi kekalian sobat APARAT SEDULUR 20 ..

di hari kedua.. pagi pagi subuh jelas masuk pagi hari kedua kan ? hehe . yadongs... ini masih pagi... jam 00.00 lewat aja dalbo masih cerewet didalem tenda.. Ya Allah ... iya . dalbo , temen kita yang buesaar itu :) :) yang bikin rame terus ini camping APARAT 20. hehe. kalo dilihat di "PART 2" kan ada fotonya tuh.. ini tak kasih lagi :
ini sih kegiatan malem masih jam 8an , setelah makan malem di warung nasi kenalan budenya Yeane :)
naah , difoto itu dalbo masih belum cerewet. dia masih ada di dalem tenda siapin tenaga buat nanti malam..
begitu malam , anak2 mulai sepi, dalbo mulai keluar. lapar katanya. ditemenin dino dan yang lainnnya dia cari makanan di sana (gak tau sih tempatnya) sambil ngopi katanya. begitu sampe lagi di tenda.. yaa.. kita keramaian lagi kena dalbo yg gak bisa diem. sumpah ya , cuma gara2 serangga putih kecil yang terbang2 di atap tenda, dia ngmong apa aja dari A-Z , mana ada nandut disitu , aah, jadi rame banget itu tenda. .

begitu masuk suasana subuh semua jadi hening.. syarif yg katanya gak bisa tidur gara-gara kakinya tak tumpuk i kakiku (hehe maap ya), dia jadi kebangun waktu aku kebangun buat sholat subuh. iya , kita jalan ke kampung sekitar buat sholat. begitu selese sholat, ehh begitu mau balik lagi ke tempat kemah, didepan masjid kan ada lapangan , nah disitu ada anjing gede banget. ada 2 lah. namanya juga desa sih emang wajar. tapi ya tetep aja, aku kan takut sama anjing. jadi aku nungguin anak2 yang lainnya. untungnya anak-anak dateng bawa motor, jadi awalnya mereka berempat, balik2 jadi ber enam. hehe. dan si cowok2 mereka jalan kaki, gak tau lah nasibnya gimana. hehe.

begitu selesai bersih diri , kita bersihin tenda. si kepala suku (rasyid) tetep aja molor di tenda . karna indri udah dapet sms dari pak aris kalo jam 8 kita harus stand by di selorejo , ya kita siap siap tuh dari jam 6 . beresin tenda pakek laper laper... aslinya pumpung masih pagi sebenernya aku pingin foto bareng2 gitu didepan tenda. eh tapi anak2 ruwet lah ini itu , yaudah karna gaada yg support akhirnya diberesin deh tendanya. aku bangun tenda, aku juga yang beresin tenda :/ , gpp lah.. tenda sendiri, dari pada kena marah mami. huhu.

setelah kita beres beres , semua , tas dan lainnya , kita sarapan di warung nasi yang sama.. kalo waktu malem ini nih tempatnya :
ini warung pemenuh gizi kami selama akhir pekan :D terimakasih ibu warung. terimakasih budhenya yeane sekeluarga yg udah bantuin hehee . *yean salam loh ya*
aslinya ada sih fotonya , tapi aku gak punya wkwk jadi ini aja deh.
ehm.. setelah kita sarapan , karna kendaraan yang ada mepet. jadi capcus ke selorejo kita semua goncengan bertiga... kurang soswit gimana cobaaa... sempet bingung sih sama nasib ghittha sama dalbo. hehe, tapi alhamdulillah bisa diatasi loh. hebat. barang2 juga udah digotongin semua :v . ajaib lah kita..

__

sesampainya di selorejo kita gak langsung ketemu sama pak aris. wahh takut nih kejadian lagi kayak waktu hari pertama . tapi alhamdulillah ... ternyata kita udah ditungguin sama guide outboundnya :D . yeay. kita dateng sumpah macem like a bos. haha.
di pos pertama (pos karcis) sempet lah kami gak dibolehin masuk . tapi untung ada mas guide outboundnya yang udah nunggu , jadi kita bungkam tuh orang di pos karcis. wkwkwk ih habisnya mereka nyebelin :v
setelah kita masuk , dan ngrasa tamu istimewa (ciye) , kita langsung ganti baju dan persiapan buat outbound. nah baru deh disitu ketemu sama bapak ganteng kita.. terus kita curhat deh tentang semuanyaaa.. karna dari awal niatnya seneng2, meskipun sempet soro soro (susah) di awal, akhirnyaa.. disini kita seneng2.
wkwk ada pupu gpp lah . naaah ini bapak yang ditungguin dari kemarenn.. lega banget pas udh ketemu pak aris dan ketemu guide nya..
setelah cerita cerita tentang semalem dan persiapan.. game pertama dimulai nih..
ini apa ya , lupa sih .. ini game ke berapa juga lupa. hehee. 
nah ini nih grupnya gahol banget wkwk *ada gue :p * grup cireng :/ haha. ya apalah. lihat tuh ekspresine... jan pak aris lek njupuk gambar kok yo pas ngene.. hahaa.. lihat rasyid, ando, selly, dalbo wkwk semua deh lucu kabeh. nah ini wajah wajah seneng kami..
ini 2 grup berikutnyaaaa. heheee. gak seheboh grup aku kan :p wkwkwkkw tapi ini loh wajah wajah seneng kami ... itu yang penting :p
laah ini game apes. bener bener dikerjain ini sama guide nya... hahaa. ini adalah game percaya teman. awalnya takut. apaan nih yang dikasih, eh ternyata tepung. dan hapis, maaf ya waktu itu hampir kena mata kamu TT .
wkwkkwkw bisa dibilang iki grup e anak anak seng rajin belajar :v (wkwk maap guyon) lihaten taaa disitu ada siapa aja :D
ini juga merekaaa... lihat pehong diangkat.. eh ciyeee pehong sama fatma se kelompok iki wkwk. ancene jodoh gak kemana *eh dungo loh iki :p * lihatkaaan... tawa senengnya itu lhooo bikin kangen pasti *jangan nangis yaa*
lah ini ada grup selanjutnyaa.. wkwkw . hapisss kamu lewat mana pisss ??? wkwkwkwk cukup aaa?? :v
wkwwk kebes kabeh yaaa hahaa
woooooo semangat banget kakakk !! yuk jump and keep giving support ! ayo ayo ayo wkwkwkwk. eh balonnya keren ! hahahaa.
wkwk disini caci di cemplungin tuhhh. tapi gak ke foto hehee.

laah ini , grup e cireng wkwk in action :v
ini grup "soponyono" wkwkwk hapis sama titus kok gitu mukanya -___- hahaa..
ini grup "anu" hahahaa


lek iki "grup cireng" wkwkwk iki wes grup paling... opo jaremu :D
naaahhh setelahh game.. kita outbound flying fox. gak semua sih yang berani .. nah ini beberapa capture yang didapet sebelum batere hp nya moga habis wkwk
iki rasyiid haha

gembul ae muat lohhh ! wkwkwk

nah iki dalbooo wwkwk

iki bapak e aparat 20 laaahhh paaak paak wkwk 

yo iki caci. wkwkwkwk

laah iki ucupsss action at flying fox selorejo wkwkwk
heheee... setelah flying fox kita makan nih di tempat di sebrang. di tempat awal sebelum nyebrang pakek flying fox. setelah makan.. siang sih. iya makan siang.. sebelum ditinggal sama bapak.. kita foto keluarga...
yaaaaa ini nihhh big familly nyaaa aparat 20 . gelap sih.. tapi deby putih kok tetep kelihatan :) ahahaa.. lihat aja aldy masih bawa bungkusan makannya -__- wkwk. wajahnya seneng semua dan itu barokah . gak sia sia rasanya nyiapin semuanya.
laah ini... kelakuaan wkwkwk. gara2 rasyid pakek jaket kulit jadi keliahat ehem ganteng model ariel noah :v #plak dan anak anak jadi ngikuti. oh astaga kepet mukamu pet . always gathel -_- ah.. jadi mikir nanti kalo udah alumni dan kita reuni, pasti pancet gateli wkwk

setelah game.. aslinya pak aris nawari kita buat keliling waduk naik perahu. uang sih udah ada.. tapi karna cuaca gak mendukung, begitu hujan reda, kita setuju buat pulang. angkot udah di telpon, dan yang naik motor tetep juga berangkat. bye selorejooo terimakasih untuk kenangannya :) :)

diperjalanan pulang ya gak segampang itu sih... karna kita udah capek semua.. hehe, tau gak , banyak yang hampir ketiduran. dan parahnyaaa... aku kan goncengan sama indri. indri ngantuk waktu itu (ini masih di pujon) , lah terus aku juga ngantuk , Ya Allah hampir aja nabrak mobil box, untung aku bangun dan langsung nyadarin indri. hiii ... wkwkwk gak cuma itu , begitu masuk perbatasan malang-batu disana macet total cuma gara-gara bis yang parkir dirumah makan di jalan itu. aah gila macetnya gak ketulungan. naah disituasi macet gitu aja aku masih bisa ngantuk ngantuk. gak cuma aku sih, rasyiid sama ghittha juga hampir aja nabrak. mereka juga sama ngantuknya kayak aku sama indri. dan parahnya , aku kan gak begitu suka nyabuk dan nyenden di punggung orang *gak semua* , nah pas itu sih aku niatnya stand by soalnya indri juga kasian kalo aku tidur. eh waktu aku, motor anak2 , dan angkot berjejer, sleeeeeeeeeeep , aku hampir ae nggeblak wkwkwk. deby yang di angkot aja sampek teriak kaget hahaa. gak cuma aku sih, iklima juga. wah kita semua banyak yang gitu. untung indri tetep stay hahaa kalo gak waduh berabe. karna macet, indri milih lewat suhat. waktu masih di dinoyo, ada orang jual durian.

"ndri, enak iku"
"ayo wes tuku"
"onok duwit?"
"onok , engkok urun yo" hehe tapi aku gak sido ngurun :p

naah... akhirnya kita dapet murah itu durian 2 buah . lumayan nih buat pesta...
karna jalanan macet dan banyak yang di setop, kita sampek muter muter gak karuan kemana mana. nah pikirnya aku sama indri di sekolah itu udah dateng semuanya... eh ternyata biuhhhh sepihhhh...
angkot aja baru dateng waktu magrib.. jadi waktu itu aku indri rasyiid hapis aja yang ada di sekolah sambil nunggu yang lainnya. yang lainnya juga ada yang langsung balik ke kos dan rumah. jadi rejeki duriannya cuma aku aid sama hapis aja. tapi ya apes laah. duriannya gak bolo pisan. duriannya ada ulernya iyuhh uler keket. gak ada fotonya sih.. *belum booming instagram kyk skr* jadi ya cuma tinggal cerita aja. jadi dari 2 buah itu yang bisa dimakan cuma beberapa aja. aku sih habis 3 hehe. yang lainnya cuma ngebukain dan terus cuma makan satu ato dua :p wkwk rejekiku kaan :p
naaah setelah makan durian , karna udah magrib aku pulang indri juga pulang wkwk. selesai deh liburannya..

hmmmmmmm itu bener bener kenangan yang gak akan kelupa. ini cerita versi aku , puput si bendahara APARAT20 :p
maaf ya jika ada salah salah kata yang menyinggung melukai hati dan lain lain saya segenap hati minta maaf.

terimakasih sekali untuk pak aris dan istrinya sudah membimbing kami anak anaknya 2 RPL 4 ...
terimakasih untuk indri yang udah membantu saya menyiapkan acara. #ciye
terimakasih untuk syarif yang sudah membawakan jagung bakar dan kayu bakarnya.
terimakasih untuk benyet yang sudah berpartisipasi dalam persiapan tenda
terimakasih juga buat yeane yang udah bawa budhenya dan ngasih tau warung makanan.
terimakasih buat semuaaanyaaaaaaaaa... karna kalian liburan bersama aparat ini berjalan dan sukses (menurut saya sih) lega banget lah rasanya... meskipun ada temen temen yang gak ikut dan rugi .. sekitar berapa ya.. ratusan ribu hangus.. hmm gk masalah lah, karna yang indah itu memang mahal. jadi segala resiko emang harus di tanggung... terimakasih sekali lagi terimakasih buat kalian semuaa.. terimakasih buat kenangannya yang indah sekali . skali lagi terimakasih.

oke sekian dulu dari puput :p pamit yaaa . wassalamualaikum warramatullahi wabarrakatu :D

CERPEN

wussssssssshh... "kencangnya" gumamku saat berjalan di jalanan kompleks hijau ini . sekali lagi angin kencang ini menyambarku sedikit kasar, aku tangkis dengan buku yang aku tenteng.. brum brum.. suara motor siapa . saat aku tengok , oh ternyata abang yanto, anak tetangga sebelah yang lumayan dekat dengan keluargaku, lebih tepatnya akrab dengan abang aku farid.

"bang yanto"
"uy caki , ayo bareng, dari pada kamu sakit"
"ihhh kok di panggil caki" jawabku sambil cemberut, saking sebelnya aku pukul dia pakek buku ku.
"auh... sakit kali cak, ayo dah cepet"
"hehe, iya bos"

kami sudah seperti kakak adik . mas yanto , sebenarnya bukan yanto namanya. tapi ryan. karna terlalu gahul untuk punya nama ryan dengan tampilan udik *eh* gak terlalu udik sih, tapi ya gitulah, dia cowok yang sederhana memang. tapi kalau tau pacar pacarnya bang yantooo... hmm.. cantik cantik, rata rata awewek berkerudung. tapi sebulan kemaren bang yanto habis putus dan curhat sama aku . itu karna bang yanto ngegundulin rambutnya. cuma karna gundulin rambutnyaaa lohhh ! edan banget tuh mbak mbak. padahal bang yanto gundul gini tambah ganteng. hehe *apaan* . knp gundul ? hehe, ya habis taruhan sama abang aku sih sama satu lagi, namanya bang leo, mereka bertiga taruhan, kalo bang farid sampe jadian sama kak deta, yang gak percaya harus gundul, dan bang yanto yang kalah. akhirnya dia digundul. dan setelah mutusin, mantannya bang yanto ya gitu, dateng lagi dan minta maaf, tapi bang yanto udah sakit karna caciannya si mbak mbak. jadi... sampe sekarang bang yanto still single. hehe. eh kok jadi cerita bang yanto sih. hmm.. eh bukan berarti aku cerita tentang bang yanto aku jadian sama bang yanto. tidak ya. nanti nih ceritanya..

"makasih deh bang"
"sip... makanya besok kalo tau cuaca buruk gini, kamu langsung telepon abang abang kamu nih"
"ooyy to , gue ada perlu sama lo" sahut bang farid sambil nguyek2 kepala aku (nguyek2 tuh ngelus2 tapi terlalu kenceng gitu wes). duh ni orang muncul aja.
"oke oke bro ada apaan"
"yaudah aku masuk , makasih deh bang yantooo"

lalu aku masuk , mereka berdua berbincang aku gak tau cerita apa..
waktu aku masuk , aku langsung datengin mama.. mama cantik banget kalo lagi masak. mama kerja, jadi jarang masak, tapi aku suka banget kalo mama lagi masak, ya seperti hari ini , mama kelihatan cantik banget.

"eh tak udah pulang sayang, cepet ganti baju sana bantuin mama masak"
"ehhe iya ma tatak ganti dulu"

cepet cepet aku ganti.. begitu keluar kamar mau menuju dapur, aku lihat bang farid sama bang anggi ada disitu. hehe, iya abang aku ada 2 . aku 4 bersaudara. yg pertama ada kakak cewek aku mbak sherly, dia udah nikah, sekarang paling tua dirumah ya bang farid, dia kuliah udah semester 5, kalo bang anggi masih semester 1, kalo aku , masih SMA kelas 1 hehe. mama sama papa belum pensiun , jadi mereka masih sibuk aja sama kerjaannya , dan suasana ini , hmm, bisa diitung lah kalo ngrasain suasana gini . biasanya kami sibuk sendiri sendiri. dan saat bisa sama sama gini, ini harga mahal, jadi kami gak akan nyia-nyia-in gitu aja. hehe.

"hayooooooo rumpiin tatak ya !!!!" seru aku dateng dateng.. sambil penasaran apa yang mereka bicarain.
"apaan sih lo caki !" sewot bang farid
"ihhh , maaa, bang farid tuh sukanya panggil aku caki. padahal aku kan gak kayak caki sama skali !!!" bela aku nih ke mama . hehe. jawab aku gitu bang anggi nanggepin ketawa, dan bang farid nanggepinnya sambil ngguyeng2 kepala aku lagi. dan selalu gitu kalo lihat aku cemberuutt.
"haha, udah.. kalian ini berantem terus." sahut mama biar kita semua tenang. hmmm senyumnyaa.. meskipun udah tua, mama tetep mama, selalu cantik.
"eh tak, tau gak ? kita punya tetangga baru di komplek depan sebelah rumah si yanto" kata bang farid
"iya tak, cakep orangnya" sambung bang anggi
"sapa emg ? cowok cewek ? umur ?"
"ciihhh nafsu banget kalo nanya" ejek bang anggi sambil ketawa dan tetep aja celemotan sambil makan masakan mama
"ih ya aku kan tanya. hu abang mesti gitu ih . nyebelin !"
"wkwk , nih nomernya tak , mau ?" kata bang farid sambil ngelihatin hapenya. disitu ada nomer hp dan namanya.. resa. ? resa? cowok ? bayangan aku sih cowok ehhe.
"cowok nih ? namanya resa ?" jawab aku sambil bingung
"hahahaa ngarep banget. jones lu ye ? ampun hari gini jones" ejek bang anggi lagi.. ih sumpah sok banget. mentang mentang bang anggi kan anak band dan ceweknya gak pernah gak punya. jelekpun dipacarin -_- emang dasar tu orang playboy cap boyband .
"dihhh bang stop ah . jomblo2 gini yang penting skolah gue oke." bela aku ke bang anggi. dia cuma respon sambil nyengir dan tetep ngelahap makanannya itu. mama cuma lihat sambil tersenyum.
"bukan, dia cewek. abangnya dia namanya jogik, itu temen kampus abang. jadi abang mau kamu temenan sama si resa. dia gak sekolah di sekolah kamu sih, tapi kalo kalian dirumah, kan lumayan bisa jadi temen kamu cak" jawab bang farid .
"ohh , oke bang. mana nomernya , tar aku smsin deh sksd :) "
"haha. emang ahli lo caki caki :D " sahut bang anggi. aku cuma senyum sombong sambil ngesave nomernya resa. hehe, emang sih, kalo dalam masalah sksd aku jagonya. yang ngedeketin bang farid sama mbak deta kan aku. ahhaa. lumayan dapet komisi :)

______keesokan harinya___

alarm aku bunyi... kring kring.. (nada)
hp aku lihat. hm, seperti biasa, kosong. ya ada benernya juga ini si abang aku , bang anggi. apa aku termasuk jones ya .. bangun bangun aku duduk diatas kasur, noleh ke cermin aku. hmmm, padahal aku ya gak jelek jelek amat, tapi masa iya aku gak punya pacar. kasian.. hm.. apaan sih, aku langsung sholat dan mandi.
setelah siap siap aku jalan ke ruang makan, disana udah ada papa, mama, bang anggi, bang farid kan masuk siang, jadi dia masih molor sehabis solat subuh tadi. hmm.. aku slalu suka suasana makan malam dan sarapan, suasana paling indah yang bisa aku rasain disetiap harinya selama aku jadi bagian keluarga ini. emang waktu itu mahal. mahal banget... kalian pasti ngerti :)

"pagii" sapaku kepada mereka
"hmm sini sayang papa punya sesuatu buat kamu"
"apaan pa" aku datengin papa, dan aku duduk dipangkuan papa layaknya bocah umur 4tahun. ya gini ini, karna aku sama papa emang deket. jadi udah biasa.
"ini coba buka" papa ngasih aku sabuah kota yg gak begitu besar. hanya sepanjang handphone, dan gak jauh beda sama kotak wadah jam baru beli di toko. aku kira awalnya jam.. ternyata..
"motor baru ? kapan belinya ? buat adek ?"
"iya dong. mama kasihan sama kamu, mama papa gak bisa jemput kamu, abang kamu juga gak selalu ada buat jemput kamu , jadi papa sama mama setuju kamu dibelikan motor" jawab mama. hm, ini motor matic biasa, padahal yang aku pingin sih motor satFu hehe, ini sih gara2 abang abang aku aku jadi agak tomboy.
"ehmm. (sambil ngintip keluar ke teras rumah, ada motor baru emg) makasih deh pa, ma, tapi aku kan belum punya sim ?"
"haha, gk ush takut , nanti bikin deh ." kata bang anggi nenangin
"emg abang bisa temenin aku?"
"apa yg gak bisa sih buat kamuu "
"ciye gombal" ya gitu. kadang kami bisa jadi seperti ini . wajarlah..

____

saat aku pulang sekolah, aku bertemu dengan seorang cewek di samping rumah bang yanto...
"halo mbak , baru ya?"
"iya , aku resa. km ?"
"oalah, jadi kamu resa? kemaren abang aku udh cerita kalo km adek temennya bang farid. aku tatak. adeknya bang farid"
"ohh jadi kamu tatak. iya abang aku juga cerita. katanya kamu cantik."
"ehh kata siapa ?"
"kata abang aku bang jogik hehe"
"ahh jadi malu"
"haha, gak enak curcol disini, masuk aja yuk aku kenalin sama mama."
"boleh boleh."
... aku gak langsung pulang, lagian rumah pasti masih kosong, dan berlanjutlah pembicaraan kami dirumah resa. dan sejak hari ini kami menjadi semakin dekat..


____

"taaaakkk !!!" seru kimal . kimal ini sahabat aku disekolah. rumahnya berlawanan arah sama aku, jadi kita gak pernah bareng. kecuali kalau masuk siang, kimal sering jemput aku, soalnya rumah aku lebih dekat sama skolah. kimal ini cewek, periang, dan.. cantik. pacar ? dia gak punya wwkwk. dia gak mau punya pacar kalo aku belum punya pacar. haha. aneh sih, tapi ya gitu itu kimal. dia sayang banget sama aku.

"apaan mal"
"coba lihat !"
"danteee mal ! lo dapet dimana?" dante? itu faforit gue.. dia kakak kelas aku. biasalah. cowok anak band, anak basket, anak futsal. selalu jadi pujaan cewek. nah kebetulan, dante ini adalah semuanya. apalagi waktu masih panmos. haha, dia menang kategori abang terganteng :D . jelas deh.. burem kali kalo gak kepilih wkwk. dan kimal ngerti banget kalo aku ngefans banget sama bang dante. tapi.. boro-boro dante kenal sama aku. tau aja enggak wkwk. lanjut
"hehe, rahasiaaa"
"ah pelit lo, tapi siniinn.. aku mauu.."
"nih ambil"
"eh.. gue tau nih. jangan jangan lo manfaatin fans lo yaa"
"yayadong. semua buat loo" *dia peluk aku sambil nyosor..
"diihhh lesbong ! gue takut lama2 sama lo mal."
"hahahaa, kampret. ya gak lah. gini gini gue masih suka sama cowok dan cowok itu cuma bang tian.
"hmm... lo tuh cantik mal, lo pasti dapet bang tian."
"tapi bang tian gak bakal putus sama kak gaby ... dan mereka bakal lulus duluan sedang itu gue ... pdkt aja gk bakal.. haha"
"nah lu tuh ya, lu itu cantik, banyak yg naksir, harusnya jgn pacar org yg lo taksir."
"ahh tak udah ah jgn bahas gue, gue males"
"hehe ok lahh , eh makasih ya mil buat dentanya. cakep banget"
"wkwk oke oke"

_____

sepulang sekolah dijalan kompleks samping sekolah..
"aaduhhh mas. ati ati dong !" teriak aku sambil kesel. ini motor belum genep satu bulan masak iya udah lecet. aku masih cemberut dan orang itu belum buka helm nya.
"maaf ya mbak, maaf" . jawab orang itu sambil ngelepas helmnya dan orang itu...
..."ganteng bangett...." respon aku dalem hati.
"mbak ? mbak gapapa kan ?"
"ah , gpp mas" sumpaah kaget. ini kayak di tabrak malaikat mikail hehe.
"ini bukunya jadi jatuh semua nih mbak."
"oh iya.. aduh" aku jadi salting. ngambil buku dan yang jatuh gak cuma buku aku tapi buku kita berdua.
"maaf ya mbak"
"ah gpp, makasih deh mas"
.. dibales senyum dan dia pamit.. oh tuhaann... gantengnyaa... iya ganteng... motor kita sama sama matic.. tapi.. masih lebih baru aku wkwk. tapi yang jelas.. dia ganteng banget di mata aku. :)


____

beberapa hari setelah itu aku slalu senyum senyum sendiri... sampe pada malam ini... setelah kejadian waktu itu buku aku langsung aku tumpuk di atas meja. dan malem ini ada tugas dan tugas itu ada di buku buku diantara buku-buku yang jatuh saat itu. waktu aku geledah aku cari cari, ada sebuah buku yang bukan buku ku. oh yaaa . ini buku cowok itu . aku lihat. disitu ada namanya. Putra, Muhammad Brahma Saputra. itu nama lengkapnya disini, dan dia kelas 2 SMA anak IPA. dan ada coret coret tulisannya puput putra puput putra dan seperti itu banyak skali. daan... ada satu coretan yang bikin aku cemberut kratak.. puput love gisel. ahhh ternyata udah punya pacar . huuu... sejak itu aku mikirin dia , entah mikir apa.. aku lihatin buku itu terus terusan.. aku buka buka dan bukaa terus buku catatan kimia ini . ya sambil act layaknya orang yg patah hati. hmmm dipikir-pikir gini ya rasanya kecewa karna cinta. haha. lucu banget rasanya. padahal gak ada apa apa tapi ngebuat rasanya pingin nangis sendiri.

_____

"taaaaaaaak kok cemberut aja . udh garap mat belom ?"
"udah kok"
"ih kok diem aja. nyonto dong"
"nih"
"ih lesu amat. kenapa?"
"gpp" ngelirik si kamil ngerjain mat dengan terburu-buru, aku buka buka buku si putra tadi. ehhh, ada nomer hp ! serentak aku kaget, lalu aku coba di hp aku..
"nomer siapa tuh ? buku siapa itu ? kimia ? kita kan belom bab itu alallalalalalaa"
"apaan sih bawel"
"idih sewot amat. siapa sih ? serius amat ?"
"ini . cowok yang aku ceritain beberapa hari lalu yang nabrak aku"
"oalah.. yang kamu bilang ganteng. hmm.. nomer siapa ya. kyknya dia itu lagi surat2an sih . coba aja lihat"
"eh aktif loh"
"eh jangan diterusin. hemat pulsa ! sms aku aja gak pernah lo bales ."
"hehe" dan gak lamaa setelah itu...

'ini siapa?'

"ehhh mil !! ada sms?!!!
"eh iya , itu nomer tadi kan ?"
"iya . aduh harus gue jawab gk ?"
"jawab aja"

'maaf , ini aku tatak, ini nomer putra kah ?'
'iya ini putra, tatak siapa ?'
'putra inget waktu deket smaX kita kan tabrakan, buku kimia kamu ada di aku ini'
'serius ? bias ketemuan gak ? butuh banget nih'
'boleh, kapan?'
'nanti sore bisa ?'

"mil, gimana nih , aku jawab gimana?"
"ya bilang aja bisa"
"uhh. takut mil "
"minta temenin abang kamu dong."
"ehm, gk lah, aku ajakin resa aja"
"boleh tuh"
"bentar aku sms dia dulu."

dan akhirnya sore itu aku , putra, resa dan teman teman putra bertemu...

__

"haloo , tatak kan ?"
"iya , putra ya ?"
"hehe inget aja , sama siapa ? oh ya kenalin ini temen aku haris sama dewa." jawab si putra sambil ngenalin kedua temennya. ya tetep aja putra paling ganteng. kebetulan mereka pakek jaket semua jadi aku gak kelihatan badge sekolah mereka.
"halo , tatak :) . gak kok gak sendirian, sama temen aku."
"mana temennya?" sahut si haris.
"masih ke kamar mandi hehe"
"eh kelamaan ya nunggunya ?"
"ah gak juga kok" padahaalll hampir sejam ada disitu TT sempet frustasi mau balik.. dan...

"ehh kok elu elu disini sih ?" eeh resa akrab banget
"kok ?" tanya aku kebingungan
"hehe , gini tak , mereka kakak kelas aku . kita sama sama anak basket. jadi ya sama mereka aku kenal.
"ohhh. gitu... hehe. aku gak tau kalo kalian satu sekolah."
"ohh jadi resa temen kamu tak ? hmm tau gitu nitipin dia aja bukunya haha." respon si putra
"wahh elu put nyusuh banget (nyusuh = nyusahin)" jawab resa
"wahh lo bolos latihan lo ! gue bilangin bu mamik lohhh !" takut takut si dewa. hehe, bang dewa emg lebih humoris dari kelihatannya. dan sejak itu kita jadi semakin akrab..

_____

setelah pertemuan itu, hubungan kami semakin dekat. aku dan putra. hm..dan masalah gisel, aku sudah tanya . ternyata dia itu mantannya. hehe. sedikit lega tau si putra jomblo. oh iya aku malam ini ada jadwal rumpi di kamar resa. hmm. siap siap dan lets goo..

___ kamar resa __

"malem tante.."
"eh tatak, masuk aja tak, resa di kamarnya"
"misi ya tante."
"eh cantik"
"eh bang jogik :D"
"heee ini anak genit amat"
"ah mama, gpp emang tatak cantik kok"
hahaa guyon mereka itu selalu bikin aku ngerasa nyaman dan ngerasa keluarga ini juga keluarga aku. padahal kami baru kenal beberapa bulan haha.

---

"eh sini deh tak coba lihat" resa ngelihatin foto foto basketnya beberapa hari lalu. disitu juga ada fotonya yang lagi berduaan sama putra. resa gak pernah cerita tentang cowok yang dia suka. aku jadi takut..
"eh itu putra kan?"
"iya, puput keren kan"
"puput? panggilannya puput?"
"iya , biasa di panggil puput. lihat aja nama punggunya puput kan"
"oh iya , namnaya puput" kenapa jadi bahas si putra ... hmm
"tak , sekarang aku mau jujur nih.. dah lama kita deket, aku pingin cerita."
"cerita aja lagi res, aku kan juga sering cerita" iya kita sering cerita banyak hal. tapi tatak gak pernah cerita tentang cowok yang dia suka..
--- resa cerita dari A-Z ... aku kira dia mau cerita tentang putra, ternyata bukan. dia cerita semua pemain basket di tim inti sekolahnya . dari dia kesel sama ini , suka ini , dan ada sih yang bahas putra, katanya putra pernah nyelamatin dia dari hujatan makian kakak senior tim basketnya gara-garanya satu pertandingan dimana resa bikin tim sekolahnya gak masuk final dbl.
"gitu... hehe.." kata resa. aku cuma bisa bilang iya iya iya. sambil aku ngelihatin foto fotonya yang dia kasih lihat tadi.
"ehhh..." ada satu foto yang ngebuat aku berhenti.
"hehe, soswit kan?" apa ? so swit ? kenapa nadanya sama malu malu ??
"loh kamu sama.."
"iya, kita baru aja deket . puput yang sering sms aku tak. sebenernya ini yang mau aku bahas. karna kamu udah ketemu puput, jadi aku mau bahas puput ke kamu. biar lebih gampang" yaaa ampunn resaaa... gak tau nih rasanya kratak banget.. sebenernya aku juga smsn sama putraaaa. tapi aku gak pernah bilang sama resa. aahhh salah aku juga gak terbuka sama resa. TT tau gini aku harus gimana..
"wah.. serius? lihat dong" sambil act nyembunyiin persaan cemburu aku.. aku lihat smsnnya mereka.
"ini hehe" dia ngasih hapenya ke aku. sreppp. aku ambil hapenya. aahhhh... smsnyaa... gak jauh beda sih sama aku. tapi emang putra sms duluan . kebanyakan smsnya dari putra dulu. tapi .. rata-rata penting. dan setelah hal penting selesai, resa selalu ngajakin putra buat bercanda. hmm... seru banget. aku jeles. ahhh kenapa..
"serius banget tak ? hehe.. "
"ahh. hehee.. habisnya seru sih."
"hmm... kalo kamu smsn sama sapa tak ? gimana ? kamu gak pernah cerita sih. cerita kamu kan mesti tentang dante dante. -_-" skali2 cerita dong... "
"ahh.. gak ada. aku juga gak bawa hp hehe.(untungnya emang bener bener gak bawa hp)"
"hmm, kok kaya ada yang disembunyiin sih?"
"ah gak kok beneran hehe"
"wkwkwk gk ush ketakutan gitu kali tak, oh ya , gimana ? aku sama puput , lampu hijau kan?"
"ehmm... boleh. puput kan baik orangnya. kayaknya dia juga nyaman sama kamu deh res."
"hehehee... udah aku duga kamu pasti dukung aku. sippp"

----

akhirnya setelah perbincangan dan aku pulang... aku pulang dan aku lesu... aaahhh... setelah pamitan.. aku jalan.. iya jalan kaki,,, malem malem.. sepi sih.. tapi depan rumah bang yanto ada bang yanto , bang jogik, bang farid dan 5 tmn bang farid lainnya.

"oy caki !" sapa bang farid kejauhan sambil ngerokok. ihh gak suka banget lihat dia ngerokok. jadi aku pura pura gak negur.
"halo cantik.." sapa bang jogik lembutnya kayak biasa.
"ihh cantik dari mana?" sahut bang farid , dan lainnya tertawa -__-
"duh rame ae !"
"idih tuan putri marahh" ejek bang yanto
"apaan sih.."
gak lama terus dateng suara cowok..
"mas, resa ada?" itu suara putra...
"oh ada kok put, gue panggilin ?"
"oh gak ush mas, loh tak ? kok disini?"
"ciyeee udah kenal cowok dia" ejek bang farid lagi.
"apaan sih bang ! iya aku disini . habis dari rumah resa."
"hahaha, lembut bangett.. ehm ehm.." ejek lagi bang yanto.
"hehe, apaan sih mas." bela si putra. eh dia juga malu. aku jadi deg degan...
"haha . mau ?" tawar si abang gk tau namanya , temennya bang farid, temennya ganti-ganti. dia sambil nyodorin rokok + korek ke putra.
"ehm, gak mas, makasih." wahhh putra gak ngerokok. (saat itu)
"ah tumbenan lo !?" heran bang jogik
"kok akrab banget seh ? udah kenal ?" tanya aku heran ke mereka
"ya udahlah caki ! dunia tuh sempit banget ya wkwk pangeran kodok lo aja temen gue wkwk." ejek bang farid lagi. eeehhh sumpah ya.. ternyata putra itu adek dari temen nongkrongnya bang farid dkk. ah cowok mah gitu. -__- eh btw nih orang kok tau sih aku suka sama putra huuu.
"ih abang ! gak tau ah males gue sama lo !
"wkwk ngambek aja nih cantik nya ilang loh." hasut bang jogik biar aku tenang.
"huuu , aku pulang deh"
"ati ati lohhh ada preman wkwk, cewek cantik biasanya digodain loh.." ejek lagi bang yanto.
"aku anterin ya?" tawar si putra. yaa malu laah aku . tapi mau wkwk.
"ah gak ush , deket kok !" jawab aku masih sewot gara2 abang2 aku. dan saat itu aku masih gak percaya gara-gara pernyataan mereka tadi.
"udah ayok !" gak pakek kompromi putra langsung gandengin tangan aku dan... akhirnya kita jalan berdua. ke rumah aku...

---

"haha, pangeran kodok ya."
"ehhh gk ush di pikirin lah. bang farid emg gitu."
"aku pingin ngomong sesuatu sama kamu tak"
"iya? ngmg aja." kita berhenti sejenak , kebetulan ini ada kursi , disebrang rumah ada kayak semacam taman kecil. dan kita berhenti disitu .
"ehmm.. aku sebnernya tau kamu suka aku . abang kamu sering cerita"
"apa ?" sebel bangetttttttt ! tapi ya mau gimana lagi ...
"maaf ya , aku gak maksud bikin kamu suka sama aku" ehhh maksudnya apaa .. aku takut banget.
"put, kamu gak harus kok bales perasaan aku?"
"kenapa ? km udah gak suka aku ?"
"bukan gak suka , to do point aja deh. resa suka sama kamu" aduuhhh bodoh ! apa yang aku lakuinn.
"iya aku juga tau" haaa ? gitu doang ?
"terus ?"
"iya makanya itu aku bingung. dan makanya itu aku tadi minta maaf udah bikin kamu suka sama aku. aku gak ada maksud."
"iya aku tau. aku kan yang suka sama kamu."
"iya , aku yang deketin kamu"
"iya , mending kita temenan aja"
"tak, itu yang kamu mau ?"
"aku gak mau resa sakit hati gara-gara aku. dia bahagia banget karna kamu deket sama dia."
"jadi dia cerita sama kamu?"
"iya tadi dia cerita banyak."
"dia tau kita deket ?"
"enggak, aku gak pernah cerita. aku lupa . aku gak pernah kepikiran buat cerita."
"yaa jadi kamu maunya gimana?"
"kita temenan aja deh ya"
"serius?"
"iya,..." dan aku gak nanyain apa maunya dia..
"oke , aku nuruti mau kamu"

--- sejak itu , aku dan putra jadi renggang.... ya.. cuma segini doang. dan putra sama resa tambah deket. tiap malem resa curhat sama aku kedekatan mereka... tpi... ada sesuatu... (ceritanya ini beberapa minggu kemudian... hampir 2 bulan) kedekatan mereka,, gak berbuah jadi pacaran. aku gak tau kenapa. tapi dari cerita resa.. dia slalu cerita kalau mereka tambah dekat dan tiap aku tanya kenapa gak jadian, jawabnya.. "kita masih pingin jalanin kyk gini aja." hmm. aku ngrasa gak enak. aku sama putra jarang-jarang ketemuan, smsn. bisa diitung. resa tau tiap aku mau keluar sama putra. putra ada aja alasannya. untunya dia kenal bang farid, jadi bang farid juga bisa jadi alasan. sampe pada suatu hari..---

__hari itu pertandingan persahabatan antar sekolah di skolah resa. hari sebelumnya , resa sama putra sama sama minta aku buat dateng ke acara itu, tapi aku takut. tapi karna aku dijemput sama bang dewa, akhirnya aku dateng__sampek sampek...

"kamu kenapa res? kok nangis ?"
"udah ! aku capek !"
"capek kenapa? kamu harusnya cerita .." aku semakin bingung
"cerita ? slama ini aku jaga perasaan kamu taak ! harusnya kamu ngerti !"
"aku apa ?"
"kamu gak pernah ngerti aku ! aku capek tak ! mending kita gak ketemuan dulu !"
"res , jelasin dong !"
"resa... tunguu !!" itu putra ... ah drama banget !
"eh , knp sih ?"
"susah tak , aku juga gak ngerti !"
"jangan bilang dia cemburu sama kita ?"
"iya kayaknya, aku juga bingung !"
"aahh knp jadi gini"

dan sejak hari itu... selama beberapa hari aku gak ketemu sama resa.. putra juga sering resa.. tapi dia gak pernah mau buat ketemu. aku bingung. bang jogik, bang farid, bang yanto juga gak bisa .. aku bingung . mereka juga sempet marah ke putra. tapi .. ya gitulah. untungnya mereka temenan. kalo gak.. bang yanto pernah cerita kalo bang jogik marah banget waktu resa pulang sambil nangis. katanya kalo putra bukan temennya, putra bakal di pukulin dan temen2nya bang jogik siap mbantu , termasuk bang farid dan bang yanto. huuu kasar sih . drama banget. tapi ya gitu itu. ..

dan sampe aku dapet kabar, kalo resa kena tipus..
kita semua jenguk dia. dia sempet pingsan berulang kali. waktu itu dia lagi gak sadar, ibunya nitipin resa ke aku.. saat dia sadar..

"aduh pusing... bundaa.."
"pusing ya... kamu mau minum?"
"kok kamu disini . aku kan marah sama kamu"
"res, maafin aku lah.. maafin aku . aku gak ada apa apa sama putra. semua gak kayak yg kamu takutin"
"iya aku tau. meskipun gitu , aku gak bakal jadian lagi sama putra. kamu gak tau kan putra suka sama siapa?"
"kamu dong. hehe"
"tak , kamu itu egois banget ya. bener yang bang farid bilang. nyebelin tau gak"
"aku salah apa sih ?"
"duh , kamu itu , kamu itu gak pernah ngasih kesempatan kan ke putra buat dia njelasin perasaannya. tapi kamu tetep aja nyuruh dia sama aku . putra udah cerita semua nya ke aku . tapi waktu itu aku pikir aku bisa bikin dia lebih nyaman sama aku . aku kira berhasil , ternyata enggak. dia masih tetep suka sayang sama kamu."
"haha , kamu bercanda kan?"
"bercanda ? kamu itu nyebelin ah"
"hm. kalo gini aja kamu bilang aku nyebelin res -_-" "
"iya emg kamu nyebelin ! kamu harusnya sadar , kenapa aku gak jadian sama putra. putra juga pernah sampek nangis gara2 dia takut nyakitin aku. dia juga takut nyakitin kamu . dia gak mau persahabatan kita rusak juga. kamu harusnya ngerti." Ya ampunn... aku bener bener gak kepikiran. pikiran aku cuma kenapa mereka dekat. kenapa aku jadi ikutan . kenapa kenapa kenapa? itu aja -_-
"maafin aku res, kamu bilang kayak gini aku juga gak bakal jadian sama putra"
"apa ? gila kamu . gak ngehargain usaha aku banget sih"
"terus aku tega gitu ngebiarin kamu ngelihat aku jadian sama putra ..."
"takk ( sambil dipegang tanganku sama resa) , kamu gak usah mikir aku kayak gimana. kita masih SMA, aku juga laku kali buat yang lain . jadi kamu gak ush sekhawatir itu sama aku..."
"terus aku harus gimana?" gak tahan aku nangis aja di depan resa.
"kamu harus jawab puput.. kamu juga harus turuti hati kamu... aku tau kamu masih sayang sama dia."
dan...
"resa.." itu suara putra...
"eh put , dari kapan kamu disitu?" tanya resa ke putra
"dari tadi. aku udah denger semuanya" aku terdiam udah. gak bisa ngomong apa apadeh..
"nah kan .. sekarang tinggal kalian." lepas resa ngebiarin aku sama putra. setelah itu aku sama putra keluar dari kamar resa. aku tau resa nangis dikamarnya . ini yang paling aku gak bisa. tapi resa bener juga.. cerita drama ini harus ada yang berkorban. dan itu dia..

setelah itu , aku terima putra jadi pacar aku seperti yg resa mau .. beberapa bulan kemudian, resa jadian . jadian sama mas dantee.. sumpaah !! wkwk , cemburu sih , tapi ya salut banget. mas dante loh ! pujaan aku , eh jadian sama resa. tapi mereka cocok banget.

yaaa... happy ending deh :D wkwk.
namanya juga cerita , maaf kalo ada salah salah dan menyinggung . terimakasih sudah menyimak :D
wassalamualaikum warramatullahi wabarrakatu :D