Kamis, 21 November 2013

Lambang Negara Indonesia

Seperti yang kita tahu, Negara Kesatuan Republik Indonesia atau biasa disingkat NKRI memiliki lambang atau simbol yaitu beruba Burung Garuda.Pernahkah anda melihat Burung Garuda? tentang burung Nasional ini ada yang mengatakan bahwa burung ini adalah Elang Jawa . ada yang menafsirkan bahwa burung ini adalah burung Rajawali . Jika itu benar, sejarah burung rajawali sendiri adalah burung yang kuat dan dapat hidup sangat lama . yaitu sekitar 70tahun . naaah teman .. taukah kamu berapa umur NKRI sekarang ini ? umurnya sudah 68tahun tuanya .. jika lambang Burung Garuda yang dimaksudkan adalah burung Rajawali, maka maka makaa... umur 70 akan mati gitu ? wkwkwk . tidakk ... semoga saja tidaaakk... generasi Indonesia sekarang sangat istimewa di mata dunia, itu dimata dunia. parahnya, di Indonesia sendiri mereka kurang dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa. makanya "istimewa" di mata dunia. tapi itu tidak lagi. pemerintah sekarang telah melakukan usaha agar Negara ini menjadi mandiri (semoga ajaaaa).

tapi sebenarnya, siapa sih pemerintah itu ? kenapa pemerintah itu selalu saja disebut? begitu kuatkah pemerintah ?

Pemerintah adalah pejabat tinggi negara yang mengatur dan mensejahterakan rakyatnya (katanya). seperti katanya .. yaitu "dari rakyat untuk rakyat" . itu kata-kata calon anggota pemerintah saat mereka kampanye/orasi untuk menjadi wakil rakyat. memang benar sebelum menjadi pejabat, ia adalah rakyat Indonesia, bedanya, ia punya segelintir ilmu untuk membangun negara ini dibidangnya, entah ekonomi, infrastruktur, atau sumberdaya, yang jelas, ia mendapatkan tugas untuk membenahi negara ini bukan untuk merusak negara ini .
kenapa pemerintah selalu saja disebut ? jelas saja, karena kebutuhan dalam negri ini membutuhkan prosedur, dan prosedur tersebut harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah. apakah ini permainan ekonomi ? iya bisa jadi .
begitu kuatkah pemerintah ? jelas. karena pemerintah memiliki kekuasaan. seperti pertanyaan sebelumnya, dan tetap intinya pada sebuah "prosedur" ya . tidak bisa dipungkiri lagi Indonesia adalah negara hukum yang tak taat hukum (hehe) . sungguh sayang akan negara ini .

oh ya , kita tadi bahas lambang negara kok jadi nyambungnya ke pemerintah ya ? hehe, ya karna jawabannya simple. pemerintah juga lambang dari negara. kok ? yayadong. mereka adalah wakil rakyat. mereka juga yang menjadi lambang prestasi negara dibidang mereka. jika pemerintah kita adalah koruptor, maka sebuah lambang negara ini adalah negara korup. ... dan mungkin sejarah rajawali itu benar jika Indonesia memang negara yang terus terus korup, maka negara ini bisa mati dalam beberapa tahun kemudian...

karena itu kawan ... ayo kita menjadi generasi penerus bangsa. karena hanya disini tempat kita kembali. ingatkah kalian akan lagu nasional "Indonesia Tanah Air Beta" ? yang liriknya ada yang begini nih..
"disana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung dihari tua, sampai akhir menutup mata" karna memang kita ditakdirkan di Indonesia, Dari Indonesia, Dan untuk Indonesia. maka karena itu, cintai negerimu, baktilah pada negrimu , jika ingin merusak negrimu , pikirkan dua kali , tiga kali , empat kali, atau harus berkali-kali, jangan sia siakan waktu mahalmu hanya untuk merusak / melecehkan / menjatuhkan negrimu sendiri . karna hanya ditangan kita, Warga Negara Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berjaya lagi, seperti saat para pahlawan mempertahankan dan membuat negara Indonesia Merdeka.
sekian dari saya . Wassalamualaikum Warramatullahi Wabarrakatu

*ini belajar menulis artikel, mohon maklum ya*

Coban Jahe

Halo, ini tentang sebuah wahana wisata alam di daerah Tumpang , Pakis, Malang, Jawa Timur.
Wisata alam yang bernama "Coban Jahe" ini masih sangat baru. jadi fasilitas yang di temui ya masih terlihat asri dan asli sekali. jalan yang ditempuh untuk memasuki wilayah coban jahe tidak terlalu sulit dan pengaksesannya mudah, tetapi kualitas jalan juga tidak begitu istimewa karena ini berada di jalan perkampungan, jadi tidak semua jalan yang kita lewati untuk menuju coban jahe adalah jalan beraspal...

saat liburan tahun baru Islam tanggal 5 November kemaren, aku diajak mas dan mbakku untuk pergi berlibur ke coban jahe. sebelum berangkat, tidak sengaja aku, mbak dini, dan mbak anggi sama-sama memakai baju berwarna merah. sebenarnya ada mitos mitos bahwa kalau kita berlibur ke daerah wisata alam apapun bentuknya, kita dilarang untuk menggunakan pakaian berwarna hijau/merah. nah, sebelum berangkat kami juga membicarakan hal ini , tapi... gimana ya, bawa nya ya baju merah, dan gak kepikiran sama sekali waktu ada di rumah sebelum berangkat ke rumah mas yayan. jadi kami tetap pakai baju ini untuk ke coban. lagi pula "saat itu" kami masih tidak yakin mitos itu benar atau tidak. tapi namanya juga mitos, siapa yang tau.
inilah suasana sebelum berangkat.. sebelum terjadi sebuah kejadian.. kebetulan sekali ini aku memakai kaos merah, mbak dini(kanan puput) juga pakek merah dan mbak anggi(berkacamata kiri puput) juga pakek kaos merah.
 selama diperjalanan, kita akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan yang indah. sawah yang tertata , segar dan hijau menawan, ada kebo juga yang menambah kesan alami, pokoknya indah.. benar-benar merasa segarrrr....

begitu masuk di area wisata Coban Jahe, tempatnya masih banyak pohon-pohon, jalannya masih tanah, untung gak terlalu becek, tapi cukup ekstrim. waktu kami baru parkir, ternyata kedatangan kami kebarengan orang yang sedang melakukan foto prewedd. wkwkw. lucu.. lalu kami masuki area air terjun..

inilah suasana saat kami masuk di area coban.. masih sepi dan alami.
setelah kami sampai, karena mas yayan gak bisa renang dan mbak anggi sedang halangan, jadi yang renang aku sama mbak dini. .

ini suasana kami begitu kami sampai di pinggir kolam
galau ? akwokaowkaowk , aslinya aku pingin foto sendirian, tapi... mas yhayan ngambilnya kena mbak dini juga. jadi gini deh hasilnya.

awalnya aku ragu untuk masuk kedalam air. karna airnya sangat dingin , macem air kulkas -____- , ya biasa, aku mandi aja jarang, hehe, jadi kalo main air aku ya kayak kucing lah.. :p
tapi karena udah lama dan kepingin banget berenang.. akhirnya aku paksa. dan ternyata setelah masuk di air, airnya gak begitu dingin dan... segar sekali...

ini aku di dalem air wkwk. karna alami, jadi airnya gak sebiru air kolam renang.. hehe, agak burem karna gak begitu kelihatan. jadinya gini banget.
yaaa gini... berasa kolamnya punya sendiri.. hehehe.
deres banget.. hehe. ini bukan tenggelam.. tapi berenang :p
naah... di foto ini jangan fokus ke aku wkwkwk , tapi lihat tebingnya
dari awal aku dateng , aku udah lihatin tebing itu terus terus dan terus... kalau dilihat secara aslinya lebih keren, lebih cantik . karna itu aku pingin foto foto disana. setelah berenang kesana kemari, memang gak sepuas berenang di kolam renang karena air kolam ini agak berombak akibat tekanan dari air terjunnya. jadi renang kalau ngelawan arus ya berasa gak gerak hehe. lagian aku juga gak begitu mahir berenang, jadi dikit-dikit cari oksigen, jadi harus tetap didaerah yang masih bisa dijangkau kakiku supaya aku tenang. setelah foto di dekat air terjun..
naahh, setelah kami foto di situ, kami ingin foto di tebing yang aku bilang sebelumnya..

"ayo put foto di batu batu situ"
"ayok"

awalnya aku berenang sambil bawa hp, iya bawa hp hehe. hp nya kan tahan air, jadi jangan khawatir teman :p. tapi sebelum aku menuju ke pinggir tebing, hp udah aku kasih ke mbak dini . untung di awal sudah tak kasih ke mbak dini , atau hpnya gak muncul lagi..

jadi sebenarnya ini kejadian.. harusnya gak separah ini sih, tapi ... sebelumnya aku udah kasih tau kan, kalau aku gak begitu mahir berenang. karena itu kejadian yang gak diharapkan ini terjadi. begitu aku berenang menuju tebing, begitu sampek karna dingin aku mau ambil nafas. saat aku mencoba menginjakkan kakiku ke tanah, ternyata daerah tepian itu dalam. aku bingung. aku mencoba bergerak terus bergerak mengayuh kakiku dan mencoba menggapai batu tebing, tapi karena aku gak pakek celana renang, aku pakek celana leging hitamku dan itu menjadi berat saat kena air, jadi berenangku pun terhambat, dan saat aku menggapai batu, batunya licin. aku kehabisan nafas, aku minum air karna aku gak bisa mencapai permukaan. saat kepalaku bisa keluar dari air, aku teriak sebisaku .
"mbaaaaaaaaaaak... tolonng !!!!!!!!" dikira aku bercandaaa... ediaaan!!!!
kakiku semakin berat. aku semakin kedinginan. karna celana ini berat, rasanya dari bawah aku ditarik. gak lama mbak dini berenang ke arahku . awalnya aku kira dapat membantu. tapi ternyata,,, mbak dini gak kuat. mbak dini malah ikut tenggelam. aku ketarik dan semakin dalam. mbak dini teriak minta tolong. aku lihat mas yayan sudah buka jaket siap mau terjun, tapi apa daya... masku gak bisa renang -___-
sebelumnya ada segerombolan mas mas juga lagi renang. tapi waktu kejadian ini, mereka hilang -__- ternyata mereka ada dibawah. frustasi lah aku bingung. mbak dini coba ngebawa aku kepinggir, sebelumnya dia belum sadar kalau di pinggir itu dalam. hape yang dibawa mbak dini langsung ditarus di batu di tebing. aku tetep berusaha supaya aku gak tenggelam. gak tau udah berapa teguk air yang tak minum. saat aku berusaha ke tengah karna dasarnya masih bisa aku gapai pake kakiku. waktu itu aku berenang gaya backstroke. begitu kakiku menatap batu tebing, aku tendang kencang-kencang sampe aku terpental... tapi tapi tapi... mbak dini malah narik aku ke tebing tadi.. sebenernya kalo gak ditarik lagi aku udah nggapai tanah dan udah gak tenggelam, tapi karna ditarik lagi.. aku udah gak kuat.. rasanya semakin ada yang narik kedalam..... tapii... alhamdulillah... aku masih selamat.
ada mas mas baik hati yang rela kehilangan surat suratnya, aku gak tau surat apa, yang jelas itu penting. mas itu namanya siapa aku lupa tapi udah nanya. rumahnya di tumpang.. orangnya sudah bapak-bapak se tapi bapak bapak baru. dan yang sangar lagi, mas itu baru dateng dan langsung masuk ke air buat nyelamtin aku. kalo masih seumuran paling wes cinlok kyk di ftv2 wkwkwk. gak penting. intinya orangnya udah nyelametin aku .... dan gini yaa rasanya digotong.. gini ya rasanya tenggelam.. gini ya rasanya butuh orang lain.. gini ya rasanya dan gitu rasanya... dan rasanya... cukup sekali aja... aku takut. aku nangis kenceng... aku panggil ibuuuuu ibuuuuuuuu dan ibuuuuuuuuu... setelah itu mbak dini peluk puput. dia ngerasa bersalah gak bisa nyelametin puput. mas yayan dan mbak anggi juga khawatir. dikiranya aku kerasukan wkwkwk. gak laaah... aku kan malaikat. mana berani jin masukin aku :p .. kontraasss kontraassss.. :p
dan setelah kejadian itu... aku agak takut buat renang di alam gini. kalau kolam renang gak tau lagi.. dan sampai sekarang.. aku belum berani dan belum kepikiran buat mau renang lagi.. bener-bener gak kayak sebelumnya, sebelumnya aku gak tahan pingin renang. sekarang, gak ada mood buat renang.
gak lama setelah ngeringin badan, namanya juga aku masih terpukul dan gak nyangka, aku lihatin terus kolam dimana aku tenggelam tadi sambil ketawa nyengir... lucu banget bisa tenggelam -____-.
setelah itu kami pamit ke orang yang tadi nyelametin puput... dan rekannya mas tadi , seorang bapak-bapak bilang ke kami gini "lain kali kalau kesini jangan pakek baju merah, pamali" ... mungkin mitos tadi bisa jadi benar, atau mungkin ini hanya sebuah peringatan... peringatan apa, jangan aneh-aneh.
karna... sebelumnya udah dikasih enak ada di tengah.. ngapain minta ke pinggir :). setelah kejadian ini, puput takut cerita ke ibu.. alhasil beberapa hari setelah kejadian aku terus kepikiran dan mimpi gak enak... udah aku cerita ke 2 temen aku .. satu agak mistis dan temen aku satunya biasa. temenku yg agak mistis itu cuma bilang "kapok wes" gitu aja... yaudah. aku nganggep ini tenggelam biasa. tapi tetep aja.. kepikiran dan parno akan hal gini gini jadi bertambah parah. mau percaya apa gak, mitos itu emang berpengaruh sama mental. jadi kuat kuatin iman aja. tetep pegang sama ilmu agama. jangan sampe terjerumus kesesatan. kejadian ini adalah kekuasaan Allah yang pingin aku jadi belajar.. bisa jadi aku terlalu sombong karna sesuatu hehe, jadi diingatkan kayak gini.. hmmm... jadi sekali aja deh tenggelamnya. besok-besok gak boleh lagi hehhe amin.

oke sekian cerita puput. makasih udah menyimak.. wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu..

Senin, 18 November 2013

LIBURAN BERSAMA APARAT PART 3

ehmm , udah lama ya nungguin cerita selanjutnya. maaf deh wkwk. puput si bendahara APARAT 20 bakal hadir buat share cerita lagi kekalian sobat APARAT SEDULUR 20 ..

di hari kedua.. pagi pagi subuh jelas masuk pagi hari kedua kan ? hehe . yadongs... ini masih pagi... jam 00.00 lewat aja dalbo masih cerewet didalem tenda.. Ya Allah ... iya . dalbo , temen kita yang buesaar itu :) :) yang bikin rame terus ini camping APARAT 20. hehe. kalo dilihat di "PART 2" kan ada fotonya tuh.. ini tak kasih lagi :
ini sih kegiatan malem masih jam 8an , setelah makan malem di warung nasi kenalan budenya Yeane :)
naah , difoto itu dalbo masih belum cerewet. dia masih ada di dalem tenda siapin tenaga buat nanti malam..
begitu malam , anak2 mulai sepi, dalbo mulai keluar. lapar katanya. ditemenin dino dan yang lainnnya dia cari makanan di sana (gak tau sih tempatnya) sambil ngopi katanya. begitu sampe lagi di tenda.. yaa.. kita keramaian lagi kena dalbo yg gak bisa diem. sumpah ya , cuma gara2 serangga putih kecil yang terbang2 di atap tenda, dia ngmong apa aja dari A-Z , mana ada nandut disitu , aah, jadi rame banget itu tenda. .

begitu masuk suasana subuh semua jadi hening.. syarif yg katanya gak bisa tidur gara-gara kakinya tak tumpuk i kakiku (hehe maap ya), dia jadi kebangun waktu aku kebangun buat sholat subuh. iya , kita jalan ke kampung sekitar buat sholat. begitu selese sholat, ehh begitu mau balik lagi ke tempat kemah, didepan masjid kan ada lapangan , nah disitu ada anjing gede banget. ada 2 lah. namanya juga desa sih emang wajar. tapi ya tetep aja, aku kan takut sama anjing. jadi aku nungguin anak2 yang lainnya. untungnya anak-anak dateng bawa motor, jadi awalnya mereka berempat, balik2 jadi ber enam. hehe. dan si cowok2 mereka jalan kaki, gak tau lah nasibnya gimana. hehe.

begitu selesai bersih diri , kita bersihin tenda. si kepala suku (rasyid) tetep aja molor di tenda . karna indri udah dapet sms dari pak aris kalo jam 8 kita harus stand by di selorejo , ya kita siap siap tuh dari jam 6 . beresin tenda pakek laper laper... aslinya pumpung masih pagi sebenernya aku pingin foto bareng2 gitu didepan tenda. eh tapi anak2 ruwet lah ini itu , yaudah karna gaada yg support akhirnya diberesin deh tendanya. aku bangun tenda, aku juga yang beresin tenda :/ , gpp lah.. tenda sendiri, dari pada kena marah mami. huhu.

setelah kita beres beres , semua , tas dan lainnya , kita sarapan di warung nasi yang sama.. kalo waktu malem ini nih tempatnya :
ini warung pemenuh gizi kami selama akhir pekan :D terimakasih ibu warung. terimakasih budhenya yeane sekeluarga yg udah bantuin hehee . *yean salam loh ya*
aslinya ada sih fotonya , tapi aku gak punya wkwk jadi ini aja deh.
ehm.. setelah kita sarapan , karna kendaraan yang ada mepet. jadi capcus ke selorejo kita semua goncengan bertiga... kurang soswit gimana cobaaa... sempet bingung sih sama nasib ghittha sama dalbo. hehe, tapi alhamdulillah bisa diatasi loh. hebat. barang2 juga udah digotongin semua :v . ajaib lah kita..

__

sesampainya di selorejo kita gak langsung ketemu sama pak aris. wahh takut nih kejadian lagi kayak waktu hari pertama . tapi alhamdulillah ... ternyata kita udah ditungguin sama guide outboundnya :D . yeay. kita dateng sumpah macem like a bos. haha.
di pos pertama (pos karcis) sempet lah kami gak dibolehin masuk . tapi untung ada mas guide outboundnya yang udah nunggu , jadi kita bungkam tuh orang di pos karcis. wkwkwk ih habisnya mereka nyebelin :v
setelah kita masuk , dan ngrasa tamu istimewa (ciye) , kita langsung ganti baju dan persiapan buat outbound. nah baru deh disitu ketemu sama bapak ganteng kita.. terus kita curhat deh tentang semuanyaaa.. karna dari awal niatnya seneng2, meskipun sempet soro soro (susah) di awal, akhirnyaa.. disini kita seneng2.
wkwk ada pupu gpp lah . naaah ini bapak yang ditungguin dari kemarenn.. lega banget pas udh ketemu pak aris dan ketemu guide nya..
setelah cerita cerita tentang semalem dan persiapan.. game pertama dimulai nih..
ini apa ya , lupa sih .. ini game ke berapa juga lupa. hehee. 
nah ini nih grupnya gahol banget wkwk *ada gue :p * grup cireng :/ haha. ya apalah. lihat tuh ekspresine... jan pak aris lek njupuk gambar kok yo pas ngene.. hahaa.. lihat rasyid, ando, selly, dalbo wkwk semua deh lucu kabeh. nah ini wajah wajah seneng kami..
ini 2 grup berikutnyaaaa. heheee. gak seheboh grup aku kan :p wkwkwkkw tapi ini loh wajah wajah seneng kami ... itu yang penting :p
laah ini game apes. bener bener dikerjain ini sama guide nya... hahaa. ini adalah game percaya teman. awalnya takut. apaan nih yang dikasih, eh ternyata tepung. dan hapis, maaf ya waktu itu hampir kena mata kamu TT .
wkwkkwkw bisa dibilang iki grup e anak anak seng rajin belajar :v (wkwk maap guyon) lihaten taaa disitu ada siapa aja :D
ini juga merekaaa... lihat pehong diangkat.. eh ciyeee pehong sama fatma se kelompok iki wkwk. ancene jodoh gak kemana *eh dungo loh iki :p * lihatkaaan... tawa senengnya itu lhooo bikin kangen pasti *jangan nangis yaa*
lah ini ada grup selanjutnyaa.. wkwkw . hapisss kamu lewat mana pisss ??? wkwkwkwk cukup aaa?? :v
wkwwk kebes kabeh yaaa hahaa
woooooo semangat banget kakakk !! yuk jump and keep giving support ! ayo ayo ayo wkwkwkwk. eh balonnya keren ! hahahaa.
wkwk disini caci di cemplungin tuhhh. tapi gak ke foto hehee.

laah ini , grup e cireng wkwk in action :v
ini grup "soponyono" wkwkwk hapis sama titus kok gitu mukanya -___- hahaa..
ini grup "anu" hahahaa


lek iki "grup cireng" wkwkwk iki wes grup paling... opo jaremu :D
naaahhh setelahh game.. kita outbound flying fox. gak semua sih yang berani .. nah ini beberapa capture yang didapet sebelum batere hp nya moga habis wkwk
iki rasyiid haha

gembul ae muat lohhh ! wkwkwk

nah iki dalbooo wwkwk

iki bapak e aparat 20 laaahhh paaak paak wkwk 

yo iki caci. wkwkwkwk

laah iki ucupsss action at flying fox selorejo wkwkwk
heheee... setelah flying fox kita makan nih di tempat di sebrang. di tempat awal sebelum nyebrang pakek flying fox. setelah makan.. siang sih. iya makan siang.. sebelum ditinggal sama bapak.. kita foto keluarga...
yaaaaa ini nihhh big familly nyaaa aparat 20 . gelap sih.. tapi deby putih kok tetep kelihatan :) ahahaa.. lihat aja aldy masih bawa bungkusan makannya -__- wkwk. wajahnya seneng semua dan itu barokah . gak sia sia rasanya nyiapin semuanya.
laah ini... kelakuaan wkwkwk. gara2 rasyid pakek jaket kulit jadi keliahat ehem ganteng model ariel noah :v #plak dan anak anak jadi ngikuti. oh astaga kepet mukamu pet . always gathel -_- ah.. jadi mikir nanti kalo udah alumni dan kita reuni, pasti pancet gateli wkwk

setelah game.. aslinya pak aris nawari kita buat keliling waduk naik perahu. uang sih udah ada.. tapi karna cuaca gak mendukung, begitu hujan reda, kita setuju buat pulang. angkot udah di telpon, dan yang naik motor tetep juga berangkat. bye selorejooo terimakasih untuk kenangannya :) :)

diperjalanan pulang ya gak segampang itu sih... karna kita udah capek semua.. hehe, tau gak , banyak yang hampir ketiduran. dan parahnyaaa... aku kan goncengan sama indri. indri ngantuk waktu itu (ini masih di pujon) , lah terus aku juga ngantuk , Ya Allah hampir aja nabrak mobil box, untung aku bangun dan langsung nyadarin indri. hiii ... wkwkwk gak cuma itu , begitu masuk perbatasan malang-batu disana macet total cuma gara-gara bis yang parkir dirumah makan di jalan itu. aah gila macetnya gak ketulungan. naah disituasi macet gitu aja aku masih bisa ngantuk ngantuk. gak cuma aku sih, rasyiid sama ghittha juga hampir aja nabrak. mereka juga sama ngantuknya kayak aku sama indri. dan parahnya , aku kan gak begitu suka nyabuk dan nyenden di punggung orang *gak semua* , nah pas itu sih aku niatnya stand by soalnya indri juga kasian kalo aku tidur. eh waktu aku, motor anak2 , dan angkot berjejer, sleeeeeeeeeeep , aku hampir ae nggeblak wkwkwk. deby yang di angkot aja sampek teriak kaget hahaa. gak cuma aku sih, iklima juga. wah kita semua banyak yang gitu. untung indri tetep stay hahaa kalo gak waduh berabe. karna macet, indri milih lewat suhat. waktu masih di dinoyo, ada orang jual durian.

"ndri, enak iku"
"ayo wes tuku"
"onok duwit?"
"onok , engkok urun yo" hehe tapi aku gak sido ngurun :p

naah... akhirnya kita dapet murah itu durian 2 buah . lumayan nih buat pesta...
karna jalanan macet dan banyak yang di setop, kita sampek muter muter gak karuan kemana mana. nah pikirnya aku sama indri di sekolah itu udah dateng semuanya... eh ternyata biuhhhh sepihhhh...
angkot aja baru dateng waktu magrib.. jadi waktu itu aku indri rasyiid hapis aja yang ada di sekolah sambil nunggu yang lainnya. yang lainnya juga ada yang langsung balik ke kos dan rumah. jadi rejeki duriannya cuma aku aid sama hapis aja. tapi ya apes laah. duriannya gak bolo pisan. duriannya ada ulernya iyuhh uler keket. gak ada fotonya sih.. *belum booming instagram kyk skr* jadi ya cuma tinggal cerita aja. jadi dari 2 buah itu yang bisa dimakan cuma beberapa aja. aku sih habis 3 hehe. yang lainnya cuma ngebukain dan terus cuma makan satu ato dua :p wkwk rejekiku kaan :p
naaah setelah makan durian , karna udah magrib aku pulang indri juga pulang wkwk. selesai deh liburannya..

hmmmmmmm itu bener bener kenangan yang gak akan kelupa. ini cerita versi aku , puput si bendahara APARAT20 :p
maaf ya jika ada salah salah kata yang menyinggung melukai hati dan lain lain saya segenap hati minta maaf.

terimakasih sekali untuk pak aris dan istrinya sudah membimbing kami anak anaknya 2 RPL 4 ...
terimakasih untuk indri yang udah membantu saya menyiapkan acara. #ciye
terimakasih untuk syarif yang sudah membawakan jagung bakar dan kayu bakarnya.
terimakasih untuk benyet yang sudah berpartisipasi dalam persiapan tenda
terimakasih juga buat yeane yang udah bawa budhenya dan ngasih tau warung makanan.
terimakasih buat semuaaanyaaaaaaaaa... karna kalian liburan bersama aparat ini berjalan dan sukses (menurut saya sih) lega banget lah rasanya... meskipun ada temen temen yang gak ikut dan rugi .. sekitar berapa ya.. ratusan ribu hangus.. hmm gk masalah lah, karna yang indah itu memang mahal. jadi segala resiko emang harus di tanggung... terimakasih sekali lagi terimakasih buat kalian semuaa.. terimakasih buat kenangannya yang indah sekali . skali lagi terimakasih.

oke sekian dulu dari puput :p pamit yaaa . wassalamualaikum warramatullahi wabarrakatu :D