Selasa, 19 November 2013

Mimpi yang Sangat Ingin Aku Wujudkan

"paineeeeeeem.. cantik amat" sapa tiyas gadis cerewet bertopeng kacamata kotak ala spongebob, siapalagi dia kalau bukan sahabat aku yang kampret.
"apaan lo sumi"
"wkwk gitu aja ngambek. ayo ngikut nih kumpul sama anak-anak"
"oke boleh"

kutinggalkan pekerjaanku didalam kelas. dan segera aku bergabung dengan mereka dilorong depan kelas. iya, hari hari terakhir sekolah kami berkumpul disini. menjelang UNAS guru-guru sering memberi kami ujian dan tugas. karna kebetulan jam kosong, kami berkumpul didepan kelas. iya , aku kelas 3 SMA. sedikit aku kenalkan diriku.. ini tentang aku 2 tahun lalu . aku Deta, Andeta Anisah Prastiwi. gadis sederhana yang terjerat galau selama 3 tahun. iya , nunggu cowok yang gak jelas cintanya. tapi tetep aja, kita tetep berhubungan baik meskipun pernah sering juga malah kita gak ada kontak layaknya orang yang gak kenal sama skali. dia cowok ini , yang lagi nyanyi-nyanyi dengan pd nya diantara kami saat ini. pelawak sih bukan, tapi dia memang selalu bikin kita disini ketawa. si Paijo Merah. hehe itu panggilannya. Bayu Kresnawan itu namanya. dikelas ini kami sering panggil temen-temen pakek nama-nama kampung. ya biar lebih akrab aja dan bukti panggilan sayang. karna rata-rata yang ada dikelas ini pernah 2tahun sekelas. cuma aku sama bayu aja yang baru sekali sekelas dan itu jadi sasaran temen-temen buat bercanda. hmm... tiap kali dikatain jodoh jodoh dan disama sama in sama orang yang disayang kan gimanayaaaa seneng bangetlah hehe. ya itu yang sering kejadian dikelas. tapi itu juga tekanan batin buat aku. 2 tahun yang lalu itu awal kita saling kenalan . meskipun beda kelas, kita juga haruskan kenal sama temen sendiri. waktu itu aku dikenalin sama temenku. emg respon kita masih biasa, karna kami gak tau dan belum sadar kalo aku sama bayu bakal pernah saling "jatuh cinta" . sering banget aku pergokin bayu lihatin aku, dimanapun aku ada. kelas kita agak jauh, tapi bayu slalu ada buat lihat aku. pernah sekali kepergok dan dia gak pernah absen untuk kedip. seakan ada yang salah sama wajahku. tapi... itu yang slalu kejadian diantara kami. sampai pada akhirnya dia benar-benar suka sama aku. dan kami menjadi dekat karna bayu memang sengaja mencari tau tentang aku. sempat dekat beberapa bulan... aku akhirnya nyaman dan aku putuskan untuk sayang sama bayu. tapi kenyataan bilang lain, bayu dapet kabar kalau aku dekat dengan cowok lain. Ihsan... Ihsan cuma mantan. aku gak berhenti berusaha deketin bayu dan ngeyakinin bayu kalau Ihsan bukan siapa-siapa, tapi dia tetap saja merasa tersakiti...

"bay tolong. maafin aku. aku sayang sama kamu"
"tapi aku udah sakit hati det. kita udahan aja"
"gak bisa, aku udah sayang dari dulu sama kamu.kamu aja yang gak pernah ngerti !"
"aku gak ngerti ? aku jelas jelas suka sama kamu tapi kamu malah sama Ihsan"
"Ihsan itu cuma masalalu . aku udahan sama dia sebelum aku sama kamu . kamu aja gak mau beri aku kesempatan."

setelah percakapan itu.. kami sedikit menjadi dekat lagi. tapi bayu, bayu saat itu udah punya pacar baru. ujian akhir semester 2 aku galau. aku gak fokus dan nilaiku... nilaiku turun.

"kenapa jadi rangking segini det?"
"ya gak tau bu, tapi kan rata-ratanya tetep tinggi"

iya, ibu kecewa sama aku karna hal itu. bayu tau aku sedih. aku cuma bingung kenapa bayu tetep jalani hal ini sama pacar barunya itu, gea namanya.masuk semester 3 dan 4 aku seakan mati. gimana enggak, tiap hari aku lihat pemandangan bayu sama gea.. oh shit ! panas banget rasanya. dulunya itu aku yang ngejalani kenapa jadi gea? deta yang dulunya slalu 10besar.. sekarang ada di 30besar. walikelas heran. orang tua kecewa. deta yang dulu sudah gak ada. semangat belajarnya hilang. aku juga malu. bayu yang nilainya biasanya dibawah aku semester 3 dan 4 ini jadi tinggi... oh Tuhan... itu pukulan yang sangat berat ! tapi meskipun bayu pacaran sama gea.. dan kabar dimana mana bahwa deta gak bisa move on .. itu bukan rahasia lagi disini.

"paineem... kamu kudu kuat. ini udah kelas 3, gak usah urusin bayu"
"iya sum, pasti . tapi berat banget"
"hmm iya tau deta. deta cantik jadi gak usah khawatir masalah pacar ya"
"ini bukan masalah pacar sum"
"terus apa ? hati ? kamu masih sekolah sayang"
"tapi sum, aku udah terlanjur bilang sumpahkan kalo aku bakal sayang sama bayu"
"Tuhan tau kalau bayu itu gak baik buat kamu, sumpah kamu gak diterima kok tenang aja"
"sumi !"
"aku serius nih painem !"
"iya tapi ini berat banget !"
"iya tau . sekelas sama mereka itu gak masalah. toh mereka sekarang udah renggang. kabarnya sih putus"
"iya aku tau"
"ya makanya, kamu gak bakal sakit hati banget banget kan ?"
"iya tapi gimana ngelupainnya ???"
"gak usah dilupain . sayangin aja terus sampek bosen"
"sumiiii"
"tuh kan serba salah terserah deh ! tapi kalo lo nangis sakit hati jangn ke gue !"
"jangan marah donggg"

haha, iya . kita bertiga sekelas. wkwkwk. berasa dunia ini sempit banget kan ? itu sedikit cuplikan tentang 2tahun khilafku sama bayu. dan saat ini, kami sedang berkumpul bersama dengan teman teman sekelas yang lain juga. ada juga si sumi (yang nama aslinya tiyas) yang beda kelas tapi dia pernah sekelas sama si bayu juga ikut ngumpul disini. dan aku punya satu mimpi yang aku pinginnn banget buat diwujudkan..

"eh rek, gimana kalo kita liburan" kataku riangkan suasana
"hmm liburan kelas tok ? aku gak ikutan dong" nadanya sumi sambil sedih
"ya gak, yang lain boleh ikut. tar ajak aja anak-anak spontan biar jadi berangkat. gimana?"
"mau kemana?" sahut adit
"yang enak yang ekstrim aja skalian" sahut angga
"boleh sih... aku sih pinginnya ke gunung." jawabku agak bingung pilih tempat.
"wah asik. ayo aja deh" sahut sasa
"gimana jo . melu?" tanya akek ke bayu.
"aku mah ngikut aja" jawab bayu. haha gak tau kenapa rasanya aku pingin senyum senyum sendiri.

setelah percakapan itu, angga diserahin bagian data sapa aja yang ikut. dan ternyata , cewek yang bilang ikut dan bakalan bisa ya cuma sumi sama aku . .

"kok cuma aku sama sumi doang sih min?" paimin panggilan buat si angga
"yah nem, aku juga gak tau, yang lain pada gak bisa katanya" jawabnya agak kecewa
"tapi kan ini rame nem, jadi tetep asik" kata bayu .
"tapi... aku sungkan" jawabku
"ya terserah aja. kalo mau ikut ayo , kalo gak ya gpp" kata bayu lagi aku jadi makin pingin buat ikut...
"udah ikut aja deh nem. lumayan kalo ada cewek yang ikut kan agak anget" ringan si gandhi
"apaan lo gan. mesum banget" sahut sumi sewot sambil guyon. kami tertawa lihat mereka pukul2an
"lo ngikut gak sum?" tanya aku ke sumi
"sama pacar gue sih boleh. pacar gue juga ngikut kok. ikut aja deh nem" jawab sumi
"iya ikut aja" jawab bagas. disini hampir kami semua yang bilang bisa kumpul.
"kalo ikut kan rame nem. ya gak sum" kata fathir
"ikut aja" gak disangka sangka bayu juga bilang gitu..
"nah looooo... tuh diajakin sama pangeran tampan paijo merah meronaa wkwk" ejek si gandhi
"apaan sih. tanya nyokap dulu aja deh" jawabku ngeles karna malu . gandhi bilang gitu temen-temen langsung ciye ciye dan itu bener bener bikin aku salting. bayu juga diem salting haha. benerkan yang aku yakini, dia juga masih sayang sama aku.. :p *ngarep dikit*
"hahahaaa... alesaan... pasti ikut kok paineeem si tuan putri galauu yang gak bisa move on.." ejek lagi dari sumi. kampreeett.. aku langsung pergi tuh ke kamar mandi .. gimana enggak, yang lainnya ketawa semua.. dan disitu bayu juga ketawa.. aah apa maksudnya mereka. sialan !.

____________________________________________

"wah kenapa nem ?" tanya cowok dibelakang aku. eh ternyata si akek, temen kosnya bayu yang lagi mau ambil motornya bayu yang kebetulan diparkir sebelahan sama motorku (biasa anak telatan kalo parkir kan gk bisa pilih-pilih)
"gak tau nih tong. bocor kayanya" jawabku sambil kesel karna motorku emang bocor. ahh padahal pingin cepet pulang. gak lama kemudian..
"kenapa?" tanya bayuu hmm... langsung deh deg deg an.
"ha, gpp" jawabku salting. aduh bodo.
"yaudah kalo gpp, ayo kek" apaaaaaaa udah ? ditinggal gitu aja ?????? gilaaa !
"eh tapi bannya bocor bay" sahut akek. dalem hati aku bilang, bener tuh ! bodo banget sih gak peka! nyebelin!!!!!!!
"lah tadi dia bilang gpp brrti bisa ngatasin. udh ayo pulang" jawab bayu. aaaaaaaaaaa dasar nyebelin !!!
... aku cemberut aja ngerespon mereka.
dan ... bener bener pergii !!! busetttttt jahat amaat !!!

awalnya aku mikir bakal ditolongin, eh ternyataaaa... nyebelin banget !!! dia ninggalin gitu ajaaa ! ah kampret !!!!!!!! untung aja masih ada gandhi sama angga. dan mereka bantuin aku bawa motor ke tambal ban. jadi aku bisa langsung pulang.


"gimana nih, jadi ikut gak nem?" tanya angga ke aku
"jadi kok"
"tuh kaaan . apa gue bilang. tuan putri dan pangeran kodok bakal bersama lagi. lo kalah lo min" sahut si gandhi cerewet itu mulai lagi.
"apaan sih. gak ada hubungannya sama bayu . yang ajakin naik kan aku . gk ush aneh aneh ah." jawabku sambil cemberut.
"hmm gk ush ngambek lah nem.. maaf maaf" kata si gandhi
"iyoooooooooooooooooooooooo" jawabku sok serius garap matematika
"dihhhh panjangnya. tambah monyong lu" sindir si fathir ngajakin bercanda
dan semua tertawa...

---------------------- akhirnya setelah direncakan kami berangkat saat selesai mengerjakan UNAS. perjalanan sudah diatur untuk ongkos dan kendaraan. semua persiapan untuk tenda dan lainnya sudah beres kami rundingkan.. dan sampailah pada hari-H-----------------------------------------------------------


______________________________________________________


"wetseeehhh tuan putri ikut demi sang pangeran nih... ada telenovela tar ni" ejek si gandhi
"eh parmo lo bawel banget ya" jawab aku sewot. parmo itu panggilan buat gandhi

dan kami naik ke truk untuk perjalanan...
hampir 3 jam perjalanannya buat sampai ke gunung. selama di truk... ----

"jo tejo.. aku ngantuk nih.. aku bobo sinimu ya(pundak)" kata aku ke sutejo itu panggilan si fathir.
"tapi engkok aku lek diseneni paijo yaopo?" jawabnya sambil guyon.
"udah gk ush ikut-ikut anak2. pusing nih. mending aku tidur apa lo gue muntahin?" kataku maksa sambil nyosor aja tidur di fathir.
"iya iya sensi amat nem nem wkwk" jawabnya..
dan akhirnya aku tertidur di pundak fathir. aku tau dari awal bayu ngelihatin aku. aku emang sengaja enggak deketin bayu sama skali . aku masih kesel beberapa hari ini dia jahat banget sama aku. paling ngeselin ya waktu ban aku bocor. huuu sumpah jahat banget !

--------begitu smpai di pos pertama, yaitu tempat loket pendataan pendaki.. gandhi dan angga turun untuk melakukan transaksi dengan guidenya. kebetulan banyak banget yang ikut ini ada sekitar 30an hampir 40an lebih termasuk aku sama sumi.. nah karna angga emang laki gunung wkwk (ya sebutan aja buat dia karna dia yang paling sering naik naik gunung hehe) jadi angga yang pimpin perjalanan liburan kami ini.

"rek ayo kita doa dulu. aku mau kita disini seneng-seneng. ada apa apa cepet bilang. buat temen-temen, karna disini ada 2 cewek, kita cowok lebih banyak kita harus bisa jaga mereka. jangan sampek kecolongan ato pikiran kosong. kalo bisa ajak ngobrol aja temennya depan belakang. yg penting kita harus percaya sama temen"
itu pesen angga sebelum berangkat mendaki. bismillaah... setelah berdoa kita jalan. jalan untuk mengawali perjalanan terakhir kami bersama...

baru ndaki beberapa meter setelah kumpul untuk sholat tadi, aku sudah capek dan ngos-ngosan. belom belom masker udah aku pasang di mukaku.. dan aku duduk di sebuah kursi(kursi batu biasanya ada didepan rumah di kampung-kampung biasanya) milik warga dipinggir jalan.

"dingin ya?" ehhh kaget banget...
"ha.? ya namanya juga udah malem" aaaaa deg deg serrrrrrrrr
"ayooo rek. kalo berhenti terus nanti gak sampe-sampe" kata anggi nyematin semua. karna rata-rata mereka perokok, banyak yang udah KO kayak aku tapi aku KO kan karna emg aku gampang sesek orangnya hehe, untungnya ada Kiki anak PMR yang bawa perlengkapan P3K, jadi kami memang penuh persiapan. hehe.
"ayok" ajak bayu sambil ngulurin tangannya ke aku. aaaaaaaa udah lama banget.. banget.. bangett.. pingin nangis juga saat itu TT ...
"iya" aku jawab sambil gak berekspresi dan berusaha buat berdiri sambil pegangan tangannya bayu... huuuuu.... tangan... lama skali tangan ini gak aku pegang.. lembutnya masih sama.. lembut sayang. hehee.

selama perjalanan awal aku dan bayu deketan... dia juga ngajakin aku ngobrol.. sumi sama pacarnya dan yang lainnya macem orang maho berkeliaran hehe. selama diperjalanan bareng bayu itu.. bener bener kayak mimpi... terakhir gini ini ya 2tahun yang lalu.. 2 tahun ??? lama amat amit amit. gapapa... yang penting malam malam ini aku mau aku bahagia... iya bahagia... tujuan aku ngrayu mama biar ngebolehin aku berangkat kan ini... biar aku bisa ngerasain jalan-jalan yang terakhir sama bayu.. dan alhamdulillah ini bener bener terjadi..
dia cerita banyak ini itu .. dia kesel dia seneng dia tersenyum dia cemberut... ah aku benar benar rindu ... rindu laki-laki ini...

________________________________________

"aduh.." kataku karna kepleset
"gapapa kamu nem?" tanyaaa bayuu lembut bangettt.. aaaaaaaaaahhh ... pangerankuuu
"gpp kok" sambil berdiri aku bersihin kotor kotor di tubuh aku.. terus ada yang pegang tasku dan bilang
"kek, bawain tasku." itu suara bayu. dan akek ngebawain tas bayu dan bayu ngebawain tas aku..
"loh tapi bay?" kataku bingung
"udah gak usah cerewet. biar aku yg bawa" jawabnya sok cool banget wkwk. sumpah hati aku bener-bener berbunga-bunga. bukan karna tasnya dibawain.. tapi karna bayu mau tetep disamping aku dan perhatian sama aku... dan kami ngelanjutin perjalanan.. dan selama perjalanan cuma bayu yang aku ajakin ngomong. dan dia bener bener gak ngebiarin temen-temen cowok lainnya deket deket sama aku seperti fathir tadi. aku jadi senyum-senyum sendiri .

"nah rek, kita sampe nih di pos 2. tenda tenda" kata angga sambil ngajakin yang lain bangun tenda..
sebagian bangun tenda, sebagian cari persediaan air. karna udah sore, pemandangan gak kami sia-siakan.. pemandangan danau ini indah sekali.. apalagi saat ini, bayu ada disampingku. hampir nangis aku disini. waktu matahari terbenam.. gak sengaja bayu pegang tanganku.. dan aku tetep ngebiarin ini berlangsung hehe.. tapi.. semua kacau waktu sumi bilang..

"eehh paijoooo nih... painem kan pacar akuu. kamu mah mantan. gantian dong" ejek si sumi sambil nggeser2 dan ngelepasin tangan bayu ..
"ah elu mah" jawabnya jengkel. dan aku hanya tertawa.. akhirnya aku berdua dengan sumi
"apaan sum"
"ciye seneng ?"
"hehee ya gitu"
"hahaa. soswit banget lo sama dia nem"
"udah ah. cukup gue ngefly.nya"
"hahaha... lo tau gak"
"apaan sum?"
"tadi di truk, lo kan tidur sama si fathir"
"iya. kenapa emg?"
"bayu jeles"
"sumpah ???!!!!!!!!!!"
"iyo suwer. tadi abil yang bilang"
"abil pacar lo ? tau dari sapa?"
"aduhhh kepo. jadi tadi bayu kan murung aja. terus abil tanya tuh kenapa. terus bayu ngelihatin lo terus. habis itu si abil bilang gini nih ke bayu *jangan bilang lo cemburu sama si deta tidur di pundak fathir?* bayu diem aja dan ngeles. lah terus abil jelasin ke gue, kalo itu cara cowok nyembunyiin perasaannya. dan gue tadi tanya sama si akek sama rian kan deket banget tuh sama bayu. katanya akhir-akhir ini bayu galau lagi gara-gara lo. lo kan habis posting tuh di blog tentang kalo lo masih sayang sama si bayu."
"aduh, jadi bayu baca blog gue?"
"iyoo painem. jadi dia ngerti cerita yang lo share. makanya dia ikut"
"hmmm. jadi dia suka lagi sama gue?" #respon aku biasa . banget. sebelum sumi bilang..
"iya painem !"
"aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (gue teriak girang) sumpah lo sum(udah pelan lagi)???!!" anak-anak langusng ngeliatin. hahaaa aku cuma kegirangan cubitin pipi si sumi.
"eh iya tapi ini sakit"
"apaan sih kalian ngmg apa sih?" tanya adit dari jauh
"gak apa apa kok dit akwokaowkoawk. udah sana siapin makan malem :p" jawab si sumi nenangin suasana. dan aku masih tetep kegirangan.. bener-bener kaya mimpi...
"tapi lo harus inget det. gue gak mau lo sakit hati lagi." kata si sumi serius ngasih peringatan
"iyaaaaa... makasih yaaaa lo emang my sweet sweet bestiest laaahh :*" saking seneng nyaaa sampek aku uyel uyel (acak acak) kepala sumi yang ketutup kerudung lalu aku tinggal buat bantuin anak-anak lainnya buat siapin makan. hmmmm,,, ini bener bener kayak mimpi... indah banget liburan ini...*aku cuma berharap, meskipun emang gak berakhir jadi milik bayu , aku masih punya kenangan indah sama bayu.*

bener bener pemandangan makan malam yang indah... bintang malamnya indaaaaaaah... tapi bayu tetep yang paling indah.. setelah makan malam, angga nyaranin kita buat tidur supaya besok bisa berangkat lanjut lebih awal. tapi bayu udah stand by sama gitarnya di deket api unggun. dan akhirnya kami lebih memilih bernyanyi bersama ketimbang tidur.. adit juga bilang "kita kan gak di kejar hari masuk, jadi santai aja deh buat perjalanannya" iya, kita udah free buat sekolah. jadi mau berapa hari disini gak masalah. perbekalan juga udah banyak dirasa. malam ini makan bekal, jadi itu ngeringanin barang bawaan karna bekalnya nasi bungkus.

"ehh pangeran paijo wkwk, gak ada lagu yang romantis?" ejek abil
"ada dong. dengerin nih gue nyanyi buat orang yang gue sayang" jeeeeeeek ! kaget lah dia ngmg gitu. cemberut dong jelas, kan aku gak tau siapa yang dimaksud .. itu sebelum gandhi bilang..
"pasti buat *tuaaannn putrrrrrrriiiiii yaaaaaaaaa pangerannnn wkwkwk" suara gandhi sambil ngece banget. aah bener bener dia nyebelin banget. bayu langsung respon malu sambil nutupin mukanya pakek syal yang dia pakek. .
"hahaaa... malu nih yeee" sindir akek ke aku. aku cuma senyum-senyum aja.
dan bayu tetap nerusin lagunya.. dia nyanyi sebuah lagu ... lagunya afgan.. jodoh pasti bertemu. aaaaakkk.. gr gue kambuh tingkat dewaaa... aku ngeles sambil cabut-cabut rumput ditempat aku duduk.. yang lainnya ikut nyanyi , ada juga yang akting macem pemain video klip.. haha. kita semua ketawa.. lepas.. malam itu..
dan setelah bayu nyanyi, kami semua masuk tenda dan tidur..

__________________________________________________

perjalanan pun berlanjut. dan bayu tetep ada di sampingku . tasku tetep ada di punggung bayu.. saat jalan menanjak, bayu tetep siap dan slalu siap buat ngulurin tangannya. dan aku, gak berhenti-berhentinya bilang makasih buat dia. dia haus, aku yang siapin minumnya, satu botol berdua? kurang keren apa :p . indah laah. indah banget... dari pagi... sampai jam sekarang udah pukul 2 siang lebih... dan kami sampai di tempat untuk istirahat.. seperti di awal.. yang lain ndirikan tenda, dan sebagian cari air... aku ? jaga perbekalan sama sumi. aku curhat semua sama sumi... sumi tetep bilang "hati-hati. jangan terlalu terlena. boleh seneng, tapi jangan terlalu seneng" . iya aku tau. tapi aku bener-bener bersyukur masih bisa diberi kesempatan indah ini. lagi lagi rutinitas yang sama. tenda berdiri , makanan juga siap... fathir sama dion lumayan jago masak. jadi kali ini mereka yang masak. mereka udah siapin kalo menu kedua adalah sop. jadi malam ini kita persta sop. sopnya biasa, kita bawa sayur yang gak gampang rusak yaitu *kubis dan wortel* ya itu sayuran paling awet . dan maskaan mereka.. emang lezat.. malam ini dingin.. iya karna semakin tinggi dan semakin indah perjalanan ini.. tapi sop buatan fathir dan dion ini lumayan kasih kehangatan disini.. kalau sebelumnya bayu ada di sebrangku saat makan malam, sekarang dia ada di sebelah akek dan akek ada ditengah-tengah aku sama bayu. lagi lagi dia udah stand by dengan gitarnya.. dan dia bernyanyi lagi.. saat dia bernyanyi.. yang kedengarannya dari hati, akek langsung berdiri dan pindah tempat duduk , tanpa sadar, ternyata bayu juga agak bergeser waktu duduk supaya lebih dekat sama aku. aaaaakkkkkk ini indah... dingin aja gak kerasa. dan aku senyum-senyum sendiri sambil mainin rumput ditempat yang aku dudukin. dan gak absen temen-temen buat ejekin aku sama bayu yang seperti orang kasmaran. aku salting. itu jelas. bayu juga... dan satu lagu ini... lagu nya... afgan lagi.. terimakasih cinta.. ahhh.. benerbener buat aku apa ya? wkwk. *bay, aku bakal slalu tetep sayang sama kamu sampai nanti sampai kapanpun. dan sampai saat ini, aku bakal terus nunggu kamu* dalem hati aku bilang gitu.. gak lama karna ngantuk dan capek, aku masuk ke tenda dan berusaha tertidur. bayu tetap diluar bernyanyi. sumi masih pacaran sama abil. aku tidur didalem sama fathir(lagi). habisnya fathir itu gendut , jadi empuk laah.. dan akhirnya semuanya masuk ke tenda. ada 2 tenda disini masing-masingnya hampir 20 orang. dan bayu masuk ke tenda yang ada akunya. ada sumi juga sih. tapi karna sumi masuknya akhir-akhir, jadi dia tidurnya jauh dari tempat aku. begitu bayu masuk, aku duduk terbangun.

"loh kok belum tidur?"
"kebelet"
"aduh.. sumi udah tidur"
"temenin"
"ah... ayo deh"
dingin dingin ya namanya, jadi gampang kebelet pipis. akhirnya bayu nemenin aku pipis . aku galak banget. eh jangan lihat jangan lihat. dia cuma munggungi aku sambil ketawa aja ngeblakangi aku. setelah selesai, kita masuk lagi, tapi,,,, posisi tidur berubah ! ada dion dan fathir bersebelahan . oh tempatku tergusur...

"tidur mana" nada aku manja banget ke bayu . seakan aku ngajakin tidur bareng bayu (jangan mesum ya)
"sini aja" begitu bayu mau duduk, dia ngeraba dasar tenda dengan tangannya dan..
"aaah. basah nih" iya kena air embun..
"terus bobok mana" kata aku sambil kucek-kucek mata. bayu bingung cari tempat. dan dia tetep duduk di samping genangan embun itu ditempat yang msih kering sambil bilang
"udah sini" sambil tepuk tepuk pahanya.. maksudnya nyuruh aku tidur dipangkuannya. ini gak ada modus loh.
"hm?" aku kaget. sambil tetep nunjukin ekspresi lemes ngantuk wkwk.
"siniiii" tanganku ditarik dan akhirnya aku duduk... lalu aku tidur.. dipangkuannya... untuk kedua kalinya :) #kok kedua kali ? iya kedua kali, dulunya udah pernah sekali . gk ush dibahas ya ceritanya lain.. kata deta :p#
akhirnya aku tertidur pulas di pangkuannya.. bayu tidur sambil nyenden ke kakinya fathir.. jadi kami semua bisa tidur malam itu.. indahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. :D

"kenapa lu jo?" tanya akek ke bayu
"pegel nih" jawab bayu sambil ngeregangin badan.
"ealah, salah tidur ya coy" sahut dion
"eh sok tau lo ! gara-gara lo tuh gue gak kebagian tempat asem !" jawab bayu sambil jitak kepala si dion.
dan mereka bercanda.. aku dan sebagian lainnya beres-beres perbekalan dan nyiapin sarapan petang. petang ini kita minum energen dan makan gula merah. iya , kita gak terlalu tergantung mengkonsumsi mie.. karna nanti waktu pulang makanan pasti gampang cepet basi. jadi berangkat kita makan sayur sayur yang bergizi, pulangnya makan yang instan instan hehe. setelah sarapan, kami pun melanjutkan perjalanan ke puncak. jadi ini masih petang...tenda sudah dibereskan satu dan satunya digunakan untuk tempat menyimpan ransel kami. akhirnya perjalanan ke puncak pun berlanjut . dan masih tetap sama. bayu ada disebelahku. karna suhu semakin dingin, angga menghimbau kami untuk menggunakan semua baju hangat yang kami bawa. so... lets go... berangkat dari pos 3 udara dan suhu lingkungan semakin dingin... tiba tiba aku berhenti.. aku duduk... dan aku tertinggal.

"eh deta mana" tanya bayu gelisah sambil jalan kedepan... balik lagi kebelakang nyari aku sambil teriak panik aku dimana.. mereka semua kembali.. dan aku menggigil disini.. didekat makam tempat para pendaki yang meninggal karna cuacanya emang dingin banget.
akhirnya fathir datang dan langsung pegang pipi aku. gak lama bayu dateng dan minggirin fathir . bayu langsung peluk aku..
"maafin aku det.. aku gak bisa jaga kamu.." tesss... dia nangis.. tangannya gemeteran.. karna aku masih dipeluk, aku ngerasain detaknya.. detak jantung bayu.. bener bener takut...
"aku gapapa" jawabku sambil menggigil. sumi nyoba ngangetin aku juga.. yang parah... sesekku kumat.
"oksigen kikkk !!!" seru sumi. dan kiki pun langsung melakukan PP. gak dilepas tangan bayu dari tangan aku. dia bener bener ketakutan... aku berusaha berusaha dan berusaha gak ngerasa kedinginan.. akhirnya menggigilnya berhenti.. kamipun melanjutkan perjalanan karna sangat bahaya kalau kami berhenti. karna ini sudah di kaki pendakian puncak gunung . dan suhunya sangat dingin disini.. dan bayu.. dia di depanku (karna jalannya satu-satu) dan dia selalu menggandengku. dannnnnnnn sampailahh di puncakkk... iyaaaa puncaaakk... di puncakk dan kami mendapatkan sunrise yang subhanallah indahnyaaaaaaa...
disepanjang perjalanan memang banyak foto foto kami... dan ini yang paling indah..

"ayok foto det" ajak si bayu..
"ah enggak ah" jawabku malu.
"duh, sekali doang ke tempat gini masa sama pangerannya gak mau foto sihhh" ejek gandhi .
"kik, foto.in" kata bayu ke kiki . dan bayu langsung ada di belakangku (posisiku duduk)
"satu dua tigaaa" kata kiki ngitung
"lihat" kata bayu. "ah merem gini si deta" katanya lagi
"oke lagi . satu duaa tigaaaaa" kiki ngitung lagi
"lihat lagi" kata bayu , "lah ini bagus. oke" katanya sambil tersenyum. aku tetep duduk meskipun penasaran hasilnya. tapi aku seneng banget hehe.

dan iseng aku nyalain hp ku waktu itu..dan tanpa sadar..
"ciye ada gue disitu" kata bayu. ah ... dia lihat screensavernya.. itu foto aku dulu sama bayu waktu kelas 1 dan belom aku ganti... karna gak kepikiran kan..
"ya itu kan belom diganti dari dulu" jawabku ngeles
"ohhh jadi dari dulu masih tetep nih" jawabnya mancing
"bay udah ah" sambil nyoba berdiri tapi tanganku ditarik bayu dan... bayu peluk aku.. lagi.
"maafin aku ya. aku cuma bisa nyakitin kamu.." katanya agak sedih. jantungnya sama... detaknya kenceng . dan... tetep.. badannya hangat.. dia masih bayu aku yang dulu..
"bay ?" jawabku terbata bata .. aku bingung aku kudu gimana... antara seneng.. sedih..
"maafin aku" skali lagi dia minta maaf..
"ba.." dan omonganku dipotong.. dia pelan2 ngelepas pelukannya dan natap wajahku..
"det, aku juga sayang sama kamu. kamu masih mau kan jalani lagi sama aku ? balik ke awal ya.. mau ya" dan aku jawab dengan nada tenang.. bismillah emang ini yang terbaik.
"bayu, aku emang sayang sama kamu . aku juga mau kita yang dulu . kamu sayang sama aku. dan hari-hariku sama kamu. aku mau... aku mau.. tapi kita jalaninya gak usah ada hubungan pacaran ya.." jawabku sambil nangis.. dan bayu ngehapus itu lalu bilang
"kenapa ? apa kamu gak bisa nerima aku?" dan tangannya masih ada di pipiku.
"bukan. tapi aku takut kehilangan kamu. kamu inget lagu kemaren yang kamu nyanyiin? lagunya afgan .. jodoh pasti ketemu. yang penting, aku sayang sama kamu dan aku bakal ngusahain aku slalu ada buat kamu bay" jawabku tenang sambil tersenyum.. bayu masih diam..
"kamu maunya gitu ?"
"bukan.. tapi ini mau kita . aku tau kamu belum sepenuhnya bisa tulus sama aku. aku tau sekarang emang masih simpati. tapi nanti kalau kita terus jalani, meskipun gak dalam hubungan pacaran, tapi kamu tetep kekasih buat aku." dan akhirnya dia tersenyum denger kalimatku barusan..
"makasih ya..." skali lagi.. aku dipeluk.. dan dia cium keningku.. hahahahaa... dan alhamdulillah... satu hal yang terpenting dari perjalanan ini... "Mimpiku terwujudkan" terimakasih .. :)

dan akhirnya aku dan bayu mutuskan kita lanjut tapi seperti dulu... dekat tanpa pacaran. ya semacam hts. tapi ini lebih gaul. bukan pacar ngakunya.. tapi kekasih :p . kita lebih dekat.. dan lebih sering untuk saling merindu.. hahaa.. setiap hari seperti baru ketemu... dan begitu seterusnya.. dan deta... sudah bukan tuan putri galau yang mengejar pangeran kodok lagi.. tapi tuan putri paineemm cantik yang sedang merasakan saling jatuh cinta dengan pangeran tampannya. si paijo merah :D
#sekian tamat#.
_____________
 sedikit cuplikan tentang pemeran :

Deta : Painem
Bayu : Paijo Merah
Tiyas : Suminem
Akek : Kentong
Angga : Paimin
Gandhi : Suparmo
Fathir : Sutejo

itu aja sepertinya tadi yang disebutin ehhe. oke makasih udah menyimak . jangan nangis terharu yaaaaaaaa... jangan juga kepingin. ini mah cuma cerita :p . tapi kalau emang bener bener anda bisa mendapatkan cerita ini dalam kehidupan nyata.. wah... selamat ya. kisah anda indah sekali :D
oke oke skali lagi terimakasih . semoga cerita ini dapat menghibur dan bermanfaat (mengisi waktu luang) hehehee. wassalamualaikum warramatullahi wabarrakatu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar