Sabtu, 12 Juli 2014

Setelah lulus

Hai, hari ini aku mau berbagi cerita tentang rasa penasaranku sama keadaan di sekeliling ku.
Aku berfikir dan bertanya-tanya, ya , aku emang kepo banget tapi aku bukan pemilik akun "kepo yg tersakiti lho gaes" . kepo ini bertanya-tanya tentang kenapa keadaan ini begini kenapa begitu kenapa ini gak boleh kenapa itu boleh kenapa kenapa kenapa (bukan iklan biskuit kuat lho). yang pertama...

1. Kenapa orang lebih memilih bekerja ketimbang kuliah
Semua orang ingin hidupnya enak. siapa sih yang ngerasa seneng hidup susah kecuali orang gila ? orang gila aja gak suka susah, makanya dia gila. gak ada orang di dunia ini yang mau hidup susah. Bekerja memang bukan pilihan utama orang melanjutkan setelah lulus jenjang SMA/SMK/sederajat. tapi siapa tau, dengan hal ini mereka lebih baik ketimbang jadi pengangguran. melakukan hal yang berguna dan membuat bangga orang lain. setidaknya lebih berguna dari pengangguran. Jadi pilihannya adalah bekerja. karna itu ada sederet siswa yang setelah lulus jenjang SMP berkeinginan melanjutkan ke jenjang SMK, karna dengan itu lebih mudah untuk bekerja. bukan berarti setelah lulus SMA tidak bisa bekerja, tentu bisa. tapi itu lumayan sulit. jika bisapun, sangat terbatas untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan gaji yang memadai. tapi banyak sekali orang yg memandang sebelah siswa lulusan SMA sederajat yang langsung bekerja. entahlah, itu yang membuat aku galau juga.

2. Kuliah yang bukan jurusan dan akhirnya...
Kata orang kuliah bisa mengambil yang bukan sejurusannya dengan jenjangnya di Sekolah Menengah Atas. iya itu benar ! tapi untuk orang orang yang punya kantong lebih. jika anda melalui jalur tes, maka anda harus berfikir dua kali. karna kuliah sekarang di Indonesia sangat susah. susah sekali. karna itu anda jika ingin kuliah pikirkan matang2 dari saat anda SMP. karna saat anda lulus dari SMP mau melanjutkan kemana? jika ingin bekerja, anda bisa mengambil SMK, jika ingin kuliah, lebih baik mengambil SMA. karna sistem . dan berita tentang mengambil jurusan yang bukan sejurusan adalah HOAX . jadi jangan mencoba atau anda akan menangis.

3. Banyaknya Instansi pendidikan swasta yang menawarkan pendidikan lanjut.
Banyak sekali tawaran/iklan di pinggiran jalan dan brosur2 di sebarkan tentang pendidikan tinggi lanjut di mana-mana. mulai dari harga yang murah sampai yang mahal. sempat saya berfikir, adakah orang yang mengisi dan mendaftar di perguruan itu ? ternyata ada. kok mau ? ya... karna memang disana mereka bisa diterima. kan masih ada universitas yang lebih jelas? hmm, sekarang penduduk Indonesia sangat banyak dan yaa, fasilitas pendidikan kurang memadai. karna itu perguruan swasta-pun juga ada yang mendaftar berapa pun harganya . memang orang lain akan memandang sebelah, tapi coba mereka yang merasakan... pasti menangis.

4. Persaingan di Indonesia tidaklah sehat dan jujur.
Meskipun banyak Instansi yang mengatakan "jujur" itu adalah 30% dari yang berjalan. sungguh tragis, Instansi pendidikan di Indonesia mengutamakan politik uang. dimana-mana di Indonesia adalah "mahal" ya, karna kesalahan masa lalu dan keegoisan dari masyarakat yang mempolitikkan uang itu. jika anda ingin melakukan sesuatu yang seperti itu, hendaklah anda mengingat bahwa Tuhan itu Maha Tahu. ingatlah dosa. dan ingatlah orang-orang yang anda sayangi. jika uang itu haram, maka hidup anda mungkin makmur, tapi pasti ada saja yang membuatnya mendustai anda. jika anda jujur dalam segala hal, maka insyaallah hidup anda akan tentram. dan saya berfikir keras, kenapa masih ada saja korupsi... banyak sekali. mulai dari yg terkecil, yaitu saat ibu menyuruh kita belanja dan sisa uang kita ambil. jika tidak bilang itu namanya korupsi, jika bilang namanya pesangon. ini beda, karna jika ibu tidak tau maka kita tidak dapat ijin, jika ibu tau, maka kita dapet ijin. dan ini akan menjadi kebiasaan yang akan membesar dan besar. maka jangalah lupa meminta ijin untuk sesuatu yang bukan hak anda, karna hak orang lain juga dipertaruhkan . dalam hal apapun.

hmmmmm. sekian cerita saya. hwahahaha, kok jadi sekian formal ya. haduh -_- ini agak politik memang, kritikkan sedikit tentang sulitnya pendidikan dan jalannya hidup ini. maka kita harus banyak banyak bersyukur dan bersedekah agar Allah selalu membawa berkah untuk kehidupan kita di masa mendatang.
terimakasih gaes yang susah membaca artikel ini. huhuh. saya sedang galau mau melanjutkan kemana. ambil ini salah itu salah. semoga ada jalan yang lurus yang dapat ridho org tua dan saya mampu menjalani hal tersebut. amin amin amin Ya Allah... sekian. wassalamualaikum wr.wb

Senin, 16 Juni 2014

hari sebelum sbmptn

halo fren.. apa kabar. kita semua sudah berpisah yaa...
aku dari kemarin pingin banget tulis tulis, tapi kepikiran ujian sbmptn besok aku jadi mikir2, takut ketagihan. jadi kali ini aku mau curhat aja. hahaha. kemaren-kemaren pingin bikin novel tapi gajadi-jadi, jadinya aku ya.. males.. huhu.
btw, besok itu ujian sbmptn. gak biasanya aku belajar... ini masalahnya aku gak ngerti sama sekali. niatnya buka laptop itu buat browsing, karna di latihan soal sbmptn ini ada soal biologi ya jumlahnya gak parah sih, jumlahnya 15 sih... tapi aku gak ngerti sama skali... isinya nama nama biologi dari makhluk hidup, lha aku kan paling gak suka apalan nama nama makhluk hidup,,, bikin inget, bikin gak bisa move on akowkaowkoawk. apaan sih. ya itu lah pokoknya intinya aku gak suka... tapi ya gimana... google search jadi blogger haha. yowes aku mulai nulis ini...
lha fren,,, aku nulis ini pun gak maksud galau ato gimana... jelas rasa rinduku tak terbendung dan sedih dijauhkan jarah dengan teman temanku itu... gak bisa terungkap #cielah.. winamp nih tau aja mungkin teriakan hati terdalamku... dia muterin lagu lagu yg kesepian... mencari cari cintanya... yang tak unjung tiba.. dan tetap sendiri dalam penantian #awaw.. sebenernya yg bikin galau itu bukan lagu lagu pop galau cinta cinta an yg biasa tersebar di kalangan masyarakat umum.. yg bikin galau tadi... tiba tiba aja.. hehe... ada lagunya gendut.. hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... puput lhoooooooo.... jelas jelas gendut itu udah punya (PACAR) #bacapelan , yaaaa... gimana ya.... aku sendiri juga gak tau.. maaf ya... aku ya gak mau sih kangen situ lagi... soalnya situ juga yg pingin pergikan wkkwkw. lah aku mau maksa ya udah di paksa ... gak maksa juga masih aja (SAYANG) situ, ya kan serba salah aku nya. padahal aku ya gak ngerti apa yg perlu dipertahankan. jelas jelas situ ya gak baik baik amat, jelas jelas jelas banget situ juga gak perduli gitu sama aku. aku aja kali gak pinter pinter banget sama perasaan . ... wkwkwkwk kampret miris banget sih ....
tapi.... jika kita dipertemukan suatu saat... di masa depan... apa tanganmu bakal aku tarik lagi ? jika kita dipertemukan dalam situasi yang sama... aku... *tidak* menyesal kok . hehe. bukannya akan bahagia... cuma aku bakalan... bersyukur :P ... aku seneng kejadian itu.. haha. btw, aku gak pernah kontak2an lgi ya sama kamu ndut... kangen aku... lah tapi gimana, aku takut gk bisa jaga diri lho. iri banget aku sama anak-anak yg bisa guyon,,, lain lain lah pokoknya ambek kamu... huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.... aku kangen ... :'(

ehhhhh ... kok jadi salah fokus ya... yaudah deh fren... ini curhatan terlarang. maafkan ya pacarnya gendut. semoga kalian bahagia... semoga aku juga bahagia... kalian kan bakal jarang ketemu orang baru.. kalo aku kan masih kuliah,,, aku masih bisa dapetin yg baru hehehe :p
yowesss.... semoga sbmptn besok aku bisa !! bismillah untuk masa depan lebih baik ! amin

Sabtu, 03 Mei 2014

3-5-2014

hari ini konser geisha di rampal... biasanya aku jalan sendiri hehe, tapi hari ini gak ah, jadi aku intip2 aja dari rumah ...
geisha.. haduhhh... full albumnya galau semua..
akhirnya gara2 pas tadi aku lagi lari sore, ketepak an wes ketemu geisha lagi cek sound..
beh pertama kali ndelok momo secara langsung.. ayunee.. *btw aku mek kenal momo, liane gak ngerti wkwk.
ketok e ae ndek tv personil e biasa ae, tapi pas ndelok asline cuurr... *babah wes rodok alay.
nah.. malam ini mereka lagi konser..  geisha membawakan 10 lagunya.. lagu ke 8 nya hari ini keluaran album terbarunya geisha...
1-5 lagu yang di bawakan lagu nya galau galau... dan tanpa aransemen, alias masih lagu yg ky di mp3 nya...
di lagu ke 6 ini geisha bawainnya pake aransemen, lagu keenam ini judulnya "selalu salah" .. kalo versi pop nya kan melowww,,, sekarang di bawainnya rege an gitu.. jadi gak galau deh.. dan asik banget kalo lagi on the spot. udah ngerti liriknya, terus ikutan nyanyi sambil menari bersama.. wihhh... plong lah rasanya. sama ky habis berenang. aku suka. rasanya beban tuh keangkat gitu... tapi kalo geisha mah kataku kurang pas buat hepi hepi... soalnya lagunya banyak galaunnya.. yang ada aku tambah galau... apalagi gendut suka banget sama geisha. gara2 aku update pm d bbm tadi siang sewaktu lari... gendut kepo sama konsernya malam ini.. nyesek lah aku... sebelumnya gak tau kenapa aku galau tiba tiba.. aku kangen banget sama gendut... eh tiba2 habis solat magrib tadi hp bunyi ping ping. dan itu dari gendut.. hwahahaaa... bayangno ae lah. kon kangen arek seng mbok sayang, moro2 hape mu muni. masio de.e gak kangen mbek awkmu, yaopo yaopo pasti awkmu langsung yaopo ngono kan... yo ngono wes rasane aku mang.
aaaaaaaaaaaaa aku kangen... aku kuangen... tapi gak oleh :(
sekian ceritanya hari ini... dan cerita ini di tutup dengan lagunya geisha yang ke 7 ... lumpuhkan ingatanku...

"lumpuhhhhkaaaannnllaaaaahhhhhh ingatankuuu hapuskaann tentangg diaaaaaa... hapuskan memori ku tentang diaa.... hilangkanlah ingatankuu jika itu tentang diaaaaaaaaaaaaaaaaa ku ingin ku lupakannyaaa.... lumpuhkanlah ingatankuu hapuskan tentang diaaa... kau hancurkan aku, kau diamkan aku, kau acuhkan aku.."

hwahahhaa opo seh

Rabu, 30 April 2014

yakin gk masuk skolah sama dengan liburan ?

Banyak orang mengartikan ketika kita tidak berkegiatan di sekolah ataupun kantor adalah libur. Jika itu kantor memang benar disebut libur. Tapi jika itu sekolah, yakinkah itu libur ? Kalau menurut saya ini bukan libur... tpi bekerja dirumah... liburan itu juga bisa didapat d  skolah. Kok bisa? Saat kita menyebut hal itu "liburan" jika pada saat itu kita bahagia. Di sekolah juga bisa bahagia... kita bisa tertawa bersama... dan banyak hal.. tidak perlu mahal, kesenangan pun sudah di dpt... andai masa sekolah g secepat ini... andai aku memanfaatkan waktuku lebih baik.. hehe. Semoga sukses

Minggu, 23 Maret 2014

pas lomba

judulnya labum fotoku "pas lomba" . suatu hari aku lagi kangen , terus lihat-lihat album paskibra. waha masalah muncul. #pertama : keinget masalalu (lalallalaa) , #kedua : kangen masalalu, #ketiga : gak iso move on :v ...
yaa gitu lah... semakin dilihat semakin gak iso move on ... mau di hapus, ini kenangan paling indah sepanjang masa... mau gak di hapus, isinya orang cakep cakep bikin ngesir (ciyus) ... rempong kan ? :v
dan di album "pas lomba" ini, ada foto-foto paling gaul sepanjang masa. :D
dan semua apiks karna ada gue wkwkkw.
cekidot :p

ini waktu kita pastel mau berangkat ke lapangan dari ruang karantina.. deg deg an banget :p

gaul bangettt wkwkwkwk . ini habis lomba . suangar pokok e :p ... aku sueneng foto iki :p ... fyi , iki foto seng nggarai gak iso move on wkwkwkwkwkkwwk guyon kok guyon

yaaa kelakuaan :p

ehhhh ya ini penghibur (dulu)

kapan lagii... foto sama ketua, lurah, humdal, pake pose beginian :v

ini lagi, dan pose kita sok serius. tapi aku fail wkwk

ini nihhh sama si yusiii ... best best lah pokoknya

ini jugaaa... yg di belakang itu yayoo juga best best

ini lagii... duhhh wkwkwkkw gaplek

lagiii :p

ini udah mulai rame...

ini kampret banget. gara-gara ditutupin andre sama cintya.  asem pokok e

haha suka aja. aku ayu :p

nahhh sekian... ini cuma ungkapan kangen sama pastel 20.
btw, semangat ujian yaaa. besok TO terakhir ! fighting ! bismillah ! kita semua sukses ! amin :)