Kamis, 31 Desember 2015

iki opo aku mek pingin nulis 2015 terakhir ae.

hai... sebelumnya aku post cerita galau ya. hehe.. maklum lagi melow sambil dengerin instrumen dari yiruma satu album.. jadi nangis2 gitu..
sebelumnya ceritaku tentang nanda setyaaa aeeee sampek kabeh bosen haha.. begitu lulus smk kita jalan sendiri sendiri.. lambat laun aku kan gak pernah lihat nanda,.. jadi aku ketemu banyak cowok yang sempet bikin aku seneng hehehe. ini ceritaku selama setahun terakhir di polinema tanpa nanda..
sekarang aku pingin cerita kejadian selama tahun 2015 yang udah aku lewatin.
ceritanya sekarang aku mahasiswa Politeknik Negeri Malang tahun 2014.. di tahun 2014 aku memilih untuk mengambil jurusan teknik listrik. alesannya lho gak masuk akal. aku suka cowok namanya rhema pragas wkkwkw dia siswa d3 PLN.. dulu ceritanya tes bareng tapi aku gak lolos... terus sempet awal jadi mahasiswa baru kita sering chat di LINE tapi gak aku terusin soalnya ... dia tipenya ketinggian. aku sih gak masalah lek dulu soalnya aku masih kurus haha.. banyak sih yang tak lihat dari rhema.. slain dia pinter, dia ya soleh.. atlit lagi.. terus satu hal yg bikin ngebet... rumahnya deket rumahku.. itu yg bikin aku pingin deket sama dia.. tapi waktu berjalan terus terus.. aku ngrasa beda aja sama dia.. dari cara gaul sampe semua semuanya.. padahal kalo ditelusuri terus aslinya ya kita sama aja. saking sukanya aku sama rhema, di tahun 2014 sahabat2 terbaikku di polinema bikin surpres.. ngasih aku video selamat ultah dan rhema juga ikut ngucapin disitu..so... sampe skr videonya aku simpen hehe. udah deh itu masa masa di 2014..
terus aku kenal mas aji.. dan lain cerita..
mas aji sendiri juga orang listrik.. dia juga soleh.. baik.. pekerja keras.. jujur.. lucu.. humoris.. pinter masak.. gak pantang nyerah.. paling bisa bikin aku tenang.. dan selalu support adek adeknya kalo ada yang kesusahan. semuanya ttg mas aji aku suka pokoknya.. tapi.. banyak hal yang gak bisa bikin aku nerusin cinta sama mas aji.. yang jelas.. mas aji terlalu berharga buat itu. karna... jujur.. bener katanya mbak mbak.. sesayang apapun aku ke mas aji.. bilangnya serius atau apalah apalah... tapi ya.. kalo lihat yang lain masih bisa aja jatuh cinta sama yang lain.. setelah aku tau aku gak serius.. aku pelan pelan pura-pura gak sayang lagi sama mas aji.. aku nyoba mengalihkan prioritasku ke mas aji ke orang lain..
siapa hayooo.. wkwkwkw.
hehehee... mas udel. kwkwkwk
mas udel ini anak politeknik jember. waktu dia pkl dia pkl di malang.. terus sering deh dia main ke sekret.. sering juga kita ketemu.. aku suka dia bukan karna ganteng.. tapi aku seneng pas de.e nyanyi.. padahal kita gak pernah ketemu.. tapi pas beberapa kali ketemu itu.. kita langsung deket.. dan aku... aku.. seneng.. jadi pas aku suka sama mas udel.. aku ya galau lagi move on dari masble yang waktu itu juga dia lagi ngejar2 mbak anisa.. hahaha.. gitu se ceritanya..
tapi mas udel sendiri ya cuma suka sukaan se.. sampe skr yang akhirnya de.e punya pacar.. dan aku wkwkkw ya biasa ae se ke mas udel wkkwkw cuma kita deket haha.
teruusss lama lama aku mulai sibuk sama kegiatan karna waktu itu aku jadi sekretaris di proker nasional.. untung waktu itu liburan.. jadi.. ngurus kegiatan gak begitu masalah..dan disitu aku nemuin hal baru..
proposal.. tanda tangan.. bolpoint...
waktu itu aku lagi revisi proposal kegiatan.. setelah habis dikoreksi sama BEM..
kesel sih iya.. soalnya udah buat eh disalahin padahal kan lebih masuk akal punyaku huhu. tapi butuh di jelaskan... apa yang bisa dijelaskan sama sesuatu yang belum jelas dan abstrak ? masak ya mau manipulasi.. kan gak etis. tapi prosedurnya gitu.. ya mau gimana lagi..
saking sebelnya waktu aku lagi revisi proposal yang tak buat semalaman ... tiba tiba si pak pres dateng ke sekret .. sebelumnya aku gak tau kalo dia itu presiden.. tiap kali kita ketemu cuma lirik2an sambil aku buang muka soalnya aku gak begitu suka sama orang2 yang pake jaket teknik mesin.. ya aku kira dia orang himpunan mesin yang biasanya gak suka sama anak anak mapalaku..ternyata dia presiden.. dan waktu itu dia ke sekretku sambil ngasihin pulpenku yang ketinggalan di sekretnya.. beh sapa sing gak kaget presidene dewe mau maunya ke sekretku ngasihno pulpen.. mulai situ aku beda nanggepi mas reza...
terus terusan... kita sering ketemu soalnya aku butuh dia buat tanda tangan surat... dimulai dari bbm.. pkm.. dan.. rapat.. banyak hal yang aku gak nyangka... waktu itu bener bener rasanya dia support banget dengan apa yang aku lakuin.. tiap aku pulang sampe malem.. masih ketemu masnya.. rasanya jadi tetep semangat.. ya aku sadar ae. paling gak de.e jadi penyemangatkuu.. aku suka banget sama senyumnya.. beda sama rhema, kalo sama rhema aku masih sempet pernah jamaah bareng.. kalo sama mas reza, mesti dia dateng setelah aku.. jadi gak pernah jamaah. tapi kalo ketemu... mesti sapa sapaan dan bikin banyak cewek ngiri hihihi... soalnya mas reza senyum sih.. ganteng banget emang. dan sampe acaraku selesai.. gak cuma acara nasionalnya... semuanya.. sampe acara menwaku.. dia support...........
dan dia dateng.. dan dia selalu ada... waktu aku butuh...
lama lama aku jadi baper...
aku ngerasa butuh banget..
aku seneng tiap ketemu masnya... dan setelah kejadian kejadian ini.. yang namanya BEM gak pernah bilang enggak buat kegiatanku dan organisasiku...
tapi... yang bikin aku sedih.. habis yasinan.. padahal pas yasinan dan hari setelah yasinan kita masih sapa sapaan.. sampe akhirnya setelah mas reza ngurusin urusan kepresidenannya.. kita jarang ketemu.. dia sibuk banget.. sampe aku berdoa sebelum liburan aku pingin ketemu dia.. aku wis kangen.. dan kita ketemu gak sengaja di parkiran..
mas reza lihat ke arahku... dia senyum tapi gak nyapa... rasanya aku mangkel.. aku pingin marah lek aku iku kuangen mas ambek kamu.. aku bete aku mangkel.. tapi aku seneng akhire aku bisa ketemuan meskipun diem dieman.. soale disitu aku mikir.. aku lho sapa ngarep cintamu hahahaa.. sedih banget se.
besoknya gak ketemu sampe sekarang... gak pernah ketemu..
habis kuangen hari itu.. aku ngurusin urusan menwa yang belum kelar.. terus aku di kasih surat peringatan soalnya aku gak begitu aktif di menwa.. rasanya dihina sih banget.. ya gimana ya.. rasanya gak dipercaya ae.. tau gitu kenapa sebelum aku ngerjain semua gak direstuin buat keluar ? knapa setelah aku ngorbanin semuanya malah dikasih peringatan gitu ? ya disitu aku mulai ngerasa gak dihargain banget...
bueteeee suedihhh... gualauuuu...
tiba tiba... bbman sama nanda.. hahaha nanda lagi..
iya ceritanya seminggu sebelumnya aku baru ulang taun..
dan nanda tak minta dateng dia gak bisa..
terus hari itu kita bbman.. dia mau ke malang.. gak kuliah katanya.. tapi malah futsalan.. terus tak sindir...
ehh tiba tiba telpon..
dan ketemuan.. Ya Allah.. padahal mek ketemuan gitu tok.. makan eskrim.. dia cerita segala macem... tak dengerin.. dan aku seneng dengerin cerewetnya dia.. aku kangen ae.. lama gak dengerin suaranya ngoceh sebegitunya.. rasanya aku seneng banget tapi aku pura2 akting biasa biasa .. aku takut ae de.e gak mau deket sama aku lagi gara2 aku gak bisa move on.. yo emang bener se gak bisa move on.. soalnya tiap aku masih bisa bbm an... atau hal hal yang tiba tiba bisa sama nanda aku .. aku seneng banget. tapi ya aku ttp berusaha gituloh sek an.. berusaha hidup tanpa dia yang udah punya inggrid haha.. jadi selama aku bareng tak slimurno ae ngurusin belanjaan.. padahal aku sueneng bisa bareng sama nanda..
sampe rumah aku wes gak sedih mikirin masalah surat peringatan itu.. yang tak pikirin mek nanda.. nanda.. nanda...
dan sampek hari hari berikutnya.. udah gak ada cerita ttg mas reza...
gak ada sama sekali.. gak pernah ketemu.. dan gak pernah bbm an...
kangen se... tapi... gak tak terusin.. kok gini sehhh..
sampek kikik rombeng cembul bimoli.. sahabatku tersayang di polinema.. cerita ttg bunglon si anak bekisar.. terus mbak mercon pacarnya adek sepupuku radik minta tak datengi ke jember.. aku kepikiran mau ke jember..
aku ngajak kiki, kita ke bangil terus lanjut ke jember... kiki mau..
terus aku tanya radik naik bis.. radik bilang opernya di probolinggo...
bawa bawa probolinggo.. aku jadi inget nanda..
tak bbm.. lah kok gak ada... lah yo emang nanda mari tak dc...
gak tau waktu itu aku sebel ae sama nanda.. sebel juga sama mas resa.. jadi tak dc.. nanda tok tapi seng tak dc.. tapi langsung tak invit lagi.. gara gara pas mau ke probolinggo itu... aku sebelumnya ngontak mas tino mas nya nanda.. terus aku bilang mau kerumah.. mas tino bilang iya gapapa... tapi gara2 aku bilangnya senin jadi mas tino udah balik ke jakarta dan aku disuruh hubungin nanda langsung.. yaaa mau gak mau tak invit lagi..
begitu senin mulai berangkat.. dijalan masih galau soalnya chat bbm dari hari minggu gak dibales2.... sampek senin pagi aku bbm mas tino katanya telpon aja.. terus akhrnya waktu udah di pasuruan habis isi pulsa aku telpon nanda.. terus disitu.. mulai deh kangen..
tapi awal-awal ketemu aku saltingnya bukan gara2 ketemu nandae... tapi ketemu ibuknya brooo..
gatell... sualting nemen aku..
habisnya pertemuan sebelumnya pas nanda cerita ttg pacarnya mas tino ibuknya protektif banget hareee... yo aku takut yaopo ngono rek malihan.. jadi salting ae takut dipikir seng gak gak masio disini maksudku jadi temenne nanda tok... tapi saltinge iku lho gak ketulungan..
habis ngobrol ringan... akhirnya pamitan mau berangkat ke jember terus dianterin sama nanda ke terminal..
selama dijalan sih agak baper.. tapi masih bisa ketahan.. tapi waktu .. waktuuu.. waktuuu pamit... waktu mau turun... baper nemenn pas nanda bilang "ati ati ya"
ya allah.. tiba tiba kuangen aeee... jadi inget pas dulu pas sek sering ketemu terus aku mau pamit.. hiks sedih..
jadi selama di jember.. rasanya nggandoolll gitu pingin ndang nang probolinggooooo.....
begitu nyampe probolinggo dan minta disusul... ternyata nanda yang sebelumnya bilang takut ketiduran gak bisa tidur haha.. ditungguin.. hmmmm senengg... terus selama dijalan.. karna aku tau bakalan lama gak ketemu.. jadi aku pingin lihatin dia terus.. tapi.. aku takut.. jadi lihatnya gak terusan..
terus... nyampe rumahnya.. ibuknya gak ada..
aku luaper.. nanda bilang masak o wes..
kedapur bareng.. hihiiii... sesoswit soswitnya aku pernah masak bareng sama cowok sampe suap suapan.. tapi kejadian kemaren yang bikin aku paling seneng...
kangen banget aku lihat nanda.. caranya ngomong.. caranya ngetawain aku... caranya ngenyek aku.. semuanya wes... dan lagi lagi..
pas mau pamit.. aku.. baper...
apa yang bisa tak harepin dari kamu sih nda.. wong hatimu wes punya orang lain...
semoga cerita ini galau cukup sampai disini.. 31 desember 2015..
2016... gak ada galau mas reza... gak ada galau nanda.. atau yang lain..
capek sih.. hati cukup jangan baperan... bismillah semoga ditaun selanjutnya bisa bahagia tanpa baper.. aminn
sekian cerita manisnya di 2015.. maaf ya yang pacarnya saya pinjam wkwkkw
assalamualaikum..

bintangku yang redup

Tuhan.. apa salahnya mencintai seseorang...
apa salahnya aku menyayanginya...
kenapa harus dia.. dia yang pergi tanpa ingin tau aku masih disini...
jika memang aku Kau ijinkan untuk menyayanginya..
kenapa ia pergi ...
kenapa malah ia menyayangi orang lain..
dan kini ia memintaku tuk belajar melupakannya..
belajar mencintai yang lain...
kenapa hatiku tak pernah mengijinkan untuk adanya cinta yang lain..
kurangkah doaku untuknya ?
kurangkah namanya kusebut didalam doaku ?
tidakkah Kau pasti tau aku sangat mencintainya?
tidakkah Kau sebagian diriku yang tau akan batasan kasih sayangku Tuhan ?
bukankah aku milikMu ?
pastikan aku Kau masih ijinkan menyayanginya bukan ?
hingga saat ini perasaan ini masih sama seperti waktu itu...
tahun berganti tahun..
dihari terakhir di tahun 2015 ini masih kusebut namanya dalam doa..
tidakkah aku yang hambaMu ini masih Kau ijinkan untuk menyayanginya dalam hatiku ?
meski ia sekarang milik yang lain.. tapi Kau masih ijinkan aku tuk menyayanginya Tuhan...
jika tidak... ikhlaskan aku mencintai yang lain...
ikhlaskan aku tuk lepaskan ia bersama yang lain..
tolong.... rasanya hati ini tersayat ketika melihat senyumnya..
rindu ini melukai perisai hatiku..
apa salahku hingga Kau kutuk aku untuk menyayanginya sebegini dalam..
apa yang telah ia perbuat hingga aku sangat menyayanginya..
torehan luka yang dalampun tak mampu untuk buat ia pergi dari haitku..
kenapa Ya Tuhan..
jika memang kau ciptakan ia untukku mungkin belum sekarang..
maka tolong biarkan aku mencintainya seperti ini..
tapi jika bukan... tolong kuatkan aku...
tolong buat hatiku ikhlas tuk relakan dia pergi bersama jodohnya..
mungkin sekarang saat aku masih mencintainya bintangku masih redup...
ntah kapan ia akan bersinar seterang dulu..
seperti saat aku mampu membuatmu jatuh hati padaku..
ntah kapan..
.
.
.
aku yang masih mencintaimu..
...

Senin, 19 Oktober 2015

Teman Sejati itu siapa ?

Dari awal aku sekolah, niatnya sekolah itu kan belajar.. belajar gak cuma tentang pelajaran guys. belajar itu tentang pelajaran sih iya,, tapi maksudnya gak cuma akademik aja. bahkan pelajaran akademik itu sebenernya gak cuma kayak matematika IPA fisika dll semacam itu.. enggak broo... pelajaran itu banyak banget.. dan dalam pelajaran pelajaran itu juga terterapkan sistem untuk menjalani kehidupan. bahkan kalau kamu meneliti dengan jelas, rumus-rumus fisika itu punya maksud dan kamu sudah mempraktekannya setiap hari. bahkan melalui rumus matematika sebenarnya kamu juga melakukannya dalam kehidupan sehari-hari... sayangnya aja kita sering gak peduli sama rumus rumus itu...
bahkan kalaauuu kita sensitif,,, banyak hal yang emang menunjukkan gerak gerik manusia dan kita bisa merumuskannya. tapi sayang aku bukan pelajar yang meneliti sejauh itu. hehehe.
aku lebih tertarik mempelajari semua ini dengan menghubungkan ke kehidupan nyata ...
wohh.. maksudnya gini guys..
kadang aku lebih suka belajar tentang sikap dan perilaku manusia...
aku penasaran kenapa orang A memperlakukan si B seperti itu dan begitu juga sebaliknya.. apakah si A akan memperlakukan si C sama seperti ia memperlakukan si B ? padahal mereka berteman baik bertiga...
jawabannya pasti gak sama..
lah perilaku berbeda itu yang menuntun aku berfikir... apa aku punya seseorang yang bener-bener mauuu ,,, relaaa... gituu kayak di film-film.. contohnya ada 2 orang sahabat.. dan mereka bener-bener kayak sodara ... aku sih gak pernah ndapetin itu..
slama ini ya.. bahkan sodaraku sendiri hehehe, masih kayak aku ini baru kenal mereka.. apa aku yang pubernya telat apa gimana ya. yang jelas aku baru bisa ngenal orang dan tau sifat mereka itu ya... baru baru ini.. setelah aku sensitif akan semua orang.. aku gatau kenapa.. padahal kalau bisa dibilang temenku ini banyak. dan banyak juga yang sayang sama aku, tapi kalau dicari, kemana semua ? gak ada semua hahahaha.
aku pernah tau, ada temenku yang rela naik angkot kesana kemari cuma demi datengin temennya ehh sahabatnya. kalo aku sih gak mau kalo naik angkot.. kalo motor masih gamasalah. tapi pointnya.. aku sih cuma pingin punya seseorang yang seperti itu..
dan.. masalahnya disini.. gimana caranya sih..
kalo sahabat rumah jauh mah gak ada kata "aduh rumahe adoh" gak ada guys... kirain sih beberapa saat lalu aku udah nemuin orang yg gak perduli sama hal hal beginian.. ternyata ya cuma manis diawal aja... begitu aku dapet yang gak perduli begituan.. eh malah aku yang gak respect dan akhirnya mereka pergi..
gimana ya.. rasanya sampe saat ini yang namanya temen itu rasanya datang pergi gitu aja.. yang bener bener ada sih aku belum nemu.. gimana juag cara nemuinnya.. harus tulus kayak gimana yang dimaksud.. yang jelas sebenernya tujuan aku nulis ini..
sudah banyak orang yang ngakunya "sahabat aku" gitu bilangnya.. tapi kalau dicari ... tiba tiba aja kayak intelejen... hilang tanpa jejak.
mungkin aku yang kurang bersyukur.. mungkin hatiku yang kurang terbuka.. mungkin aku yang kurang peka sama orang sekitar... tapi gimana ya..
meskipun orang sekitar udah peka sama kita, sadarkah sebenarnya mereka yang kita cari kenapa kita cari ??? karna mereka adalah orang-orang yang pernah janji janji manis "bakal slalu ada" like a hell ? hahahaha... ya Allah... ampuni aku ..
tapi aku agak kecewa sama cara bertemanku...
yang aku ingin hanyalah mereka yang benar-benar ingin aku berada disisinya karna adanya aku.. dan bahagia karna aku.. bukan karna hal hal lain.