Jumat, 13 Januari 2017

Gak terasa udah tugas akhir...

Alhamdulillah jenjang pendidikan yang notabene dibayarin sama orang tua insyaallah udah selesai.. rencana yang insyaallah dapet restu selesai kuliah ini, dengan gelar Amd aku mau cari uang sendiri.. yang katanya berat kerja sama orang.. yang katanya berat buat kerja rodi... hidup emang gak ada yang gak berat bukan ? tapi kan gimana kita ngejalaninnya.. aku tau nanti aku bakalan sering banget buat sedih, kecewa, bahkan menyesal.. lalu takut... tapi ... Allah gak akan kasih kita hal yang gak bisa kita lewati dan atasi bukan ?
gak terasa yang awalnya aku takut masuk SMK telkom, yang awalnya ngira gak punya temen... akhirnya aku dapat banyak temen.. bahkan seisi sekolah pada saat itu hampir semuanya teman... berkat mana yang tidak diberikan... begitu masuk di politeknik.. memang temanku gak sebanyak saat smk.. tapi sodaraku bertambah.. bahkan dari mana mana... memang dasarnya aku gak ada kelebihan dibidang akademik.. tapi.. perasaan untuk ingin lari dan tak ingin menikmati ilmu yang kutimba sendiri karna tak mampu mengangkatnya ke permukaan, perasaan itu terus saja menghantui.. bahkan wajah-wajah yang tak percaya bahwa aku itu mampu melakukan itu... dan wajah-wajah yang selalu terlihat kecewa dan enggan membantuku lagi.. perasaan itu sungguh menyedihkan.. ini masih didunia sekolah.. katanya mereka yang sudah bekerja dan benar-benar menjalani kehidupan sendiri, ini masih belum apa-apa... bahkan didunia itu hal ini sudah menjadi hal biasa dan malah banyak hal yang lebih psikopat dan menyeramkan didunia baru itu...tapi.. apa mungkin aku merengek pada Tuhan untuk kembali bayi dan ditimang-timang ? jika mampu aku inginkan hal itu lagi.. menjadi putri kecil ayahku, menjadi kesayangan ibukku.. betapa indahnya masa masa itu..
sekarang aku akan menempuh hari hari yang besar.. yang mampu mengubah keseharianku.. dimana aku akan menjalani ujian akhir sekolah, dan kemudian.. sidang proposal judul tugas akhir.. kemudian sidang pkl.. kemudian mengerjakan tugas akhir.. laluuuuuu yang terakhir... sidang tugas akhir dan.. LULUS... itu.. saja.. wisudah.. hmm wisudah.. dimana impianku membawa orang tuaku ke ruang VIP, tapi kayaknya gak mungkin hahahaa, niatku sih semester 5 ini bakal bisa fokus, tp malah kacau.. semua dosen juga kacau.. nilaiku gak ada yang bagus.. tengah semester aja segitu.. apalagi akhir semster.. aku takut.. bukan takut karna nilaiku jelek.. tapi takut karna hal itu bakal nyakitin bapak ibukku... aku gak ngarep banyak-banyak sama nilai... karna aku tau aku gak seburuk itu untuk bisa mendapatkan nilai yang pantas.. tapi... ah sudahlah... semua usaha yang dulu dulu itu gak akan terbuang sia sia bukan ? gak boleh putus harapan bukan ? hehehe... hidup baru hanya akan dimulai jika seseorang punya mimpi kan ? jika punya mimpi ia akan punya sebuah tujuan... dan tujuan itu adalah... senyuman mereka.. orang tuaku sayang...
aku... masih pingin ngabisin waktu sama orang tuaku.. ntahlah.. karna beberapa alasan aku bersyukur dari kecil sekolah dideket rumah.. bisa pulang paling cepet, dan bisa melakukan semuanya dari deket... aku gak tau apa yang bakal kejadian kalo punya tujuan yang jauh dari rumah..tapi.. takdir siapa juga yang tau... mau pacar, pekerjaan, jodoh, rejeki, segalanya.. semua ada di tanganNya.. semoga saja... semua tetap berjalan lancar.. selancar awan yang terus berjalan mengiringi langit.. meski terkikis oleh angin dan hujan, awan tetap bersemayan diatas.. dibawah langit menghias bumi...
sekian.